Hasil Persebaya Surabaya vs PS Tira Persikabo 1-1, Mati Lampu

Hasil Persebaya Surabaya vs PS Tira Persikabo 1-1, Mati Lampu

Gilabola.com – Hasil pertandingan antara Persebaya Surabaya vs PS Tira Persikabo Skor dalam laga Liga 1 Indonesia ditutup dengan skor akhir 1-1 di Stadion Bung Tomo, Minggu (21/7).

Kedua tim bertemu dalam laga pekan ke-10 di Liga 1 Indonesia saat kubu tuan rumah berusaha tetap percaya diri. Mereka memanfaatkan keuntungan main di kandang sendiri saat melawan kubu raja klasemen sementara, PS Tira Persikabo.

Djanur sebelum laga sudah menegaskan jika skuadnya tetap dalam moril tempur tinggi meski tak diperkuat beberapa pemain andalan. Mereka tak diperkuat sosok Oktafianus Fernando dan Hansamu Yama. Menarik untuk memperhatikan laga kali ini.

Hasil Persebaya Surabaya vs PS Tira Persikabo

Kedua tim memperlihatkan kualitas yang cukup berimbang di menit-menit awal babak pertama. Amido Balde bahkan sempat mendapatkan satu peluang bagus di menit ke-23. Meski dapat peluang, umpan yang ia berikan tidak diteruskan oleh rekan-rekannya.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Kartu kuning perdana keluar di menit ke-42 untuk Ruben Karel Sanadi di menit ke-42. Ia melanggar Ciro saat laga tidak berkembang. Kartu kuning untuk kubu tim tuan rumah menjadi sinyal bagus.

GOL! Ya, menit ke-45 Persebaya Surabaya akhirnya berhasil unggul duluan untuk skor 1-0. Adalah Rahmat Irianto yang melepaskan tendangan penalti dahsyat tak terelakkan. Gol itu menjadi penutup laga babak pertama.

Persebaya Surabaya terus tekan PS Tira Persikabo

Babak kedua disambut tempo yang jauh menurun jika dibandingkan dengan tempo babak pertama. Persebaya melakukan pergantian pemain di menit ke-50, Rendi Saputra masuk menggantikan Osvaldo Haay.

Menit ke-61 Wawan mengeksekusi tendangan bebas yang masih menghantam pagar betis. Beberapa aksi kombinasi diperagakan oleh para pemain dari kedua tim yang berlaga malam ini.

GOL! Menit ke-64 PS Tira membalas skor 1-1 setelah Wawan meneruskan umpan yang diberikan oleh Ciro Alves Ferreira. Dua menit kemudian Parfait nyarus membalas, namun Miswar masih sigap membatalkan niat sang lawan.

MATI LAMPU! Yep, laga untuk sementara terpaksa harus dihentikan oleh sang pengadil. Listrik di Stadion Gelora Bung Tomo padam. Hal ini membuat gusar pemain dan penonton.

Setelah menanti dalam ketidakpastian masa depan, laga kembali dilanjutkan. Para pemain dari kedua tim berupaya tidak mendingin kondisi badan masing-masing demi bisa melanjutkan laga kembali.

Sepertinya dampak pemadaman cukup berpengaruh terhadap kebugaran para pemain. Satu dua pemain terlihat kelelahan untuk mengikuti giat lari-lari malam kali ini. Irfan Jaya yang memperkuat Persebaya lantas ditarik keluar dan digantikan Manuchekhr Dzhalilov.

Satu persatu pemain dikeluarkan. Ruben Sanadi bahkan gagal melanjutkan permainan dan keluar di menit ke-78. Sang pemain digantikan oleh Novan Setya. Tambahan waktu 4 menit.

Wasit pun akhirnya meniup peluit panjang akhir babak kedua, hasil pertandingan Persebaya Surabaya vs PS Tira Persikabo ditutup dengan skor akhir 1-1.

Susunan pemain Persebaya Surabaya vs PS Tira Persikabo:

Persebaya Surabaya: Miswar Saputra, Novan Setya Sasongko, Otavio Dutra, M Syaifuddin, Ruben Sanadi, Misbakus Solikin, M Hidayat, Damian Lizio, Manuchekhr Dzhalilov, Irfan Jaya, Amido Balde.

PS Tira Persikabo: Angga Saputra, Rifad Marasabessy, Andy Setyo, Khurshed Beknazarov, Abduh Lestaluhu, Louis Parfait, Manahati Lestusen, Ciro Alves, Wawan Febrianto, Osas Saha, Loris Arnaud.