Hasil Persebaya Surabaya vs PSIS Semarang, Skor 1-1

Hasil Persebaya Surabaya vs PSIS Semarang Skor 1-1, Tuah Ganti Skema

Gilabola.com – Hasil pertandingan antara Persebaya Surabaya vs PSIS Semarang dalam laga Liga 1 Indonesia 2019 ditutup dengan skor akhir 1-1 di Stadion Gelora Bung Tomo, pada hari Kamis (30/5) tadi malam.

Kubu tuan rumah di laga kali ini harus tanpa diperkuat pemain cedera seperti Amido Balde, Miswar Saputra, Otavio Dutra, dan Nelson Alom. Mereka lebih diuntungkan dengan main di kandang plus persiapan yang lebih matang jika dibandingkan persiapan kubu PSIS Semarang.

Gol diprediksi akan sudah terjadi sejak babak awal, meski tidak terlalu besar jumlahnya. Laga kali ini bisa berarti ujian terberat bagi tim tamu.

Hasil Persebaya Surabaya vs PSIS Semarang

Entah karena grogi atau atas alasan lain, bola yang dikuasai pemain PSIS terlihat sering lepas di area permainan mereka sendiri. Wajar jika akhirnya mereka jadi bulan-bulanan tekanan dari skuad Persebaya. Kartu kuning sudah keluar sejak menit ke-12 yang dihadiahkan kepada Safrudin Tahar.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Kartu kuning kedua diberikan kepada Novan Sasongko di menit ke-21 usai bertabrakan dengan Arthur Bonai. Pemain yang ditabrak sampai harus mendapatkan perawatan dari tim medis sejenak. Laga yang cukup sengit.

GOL! Menit ke-28 gol pembuka hadir melalui upaya Osvaldo Haay yang memanfaatkan umpan Ruben Sanadi. Skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Persebaya Surabaya. Hal ini membuat kuu PSIS cemas dan berusaha menghindari terjadinya gol susulan.

Tak mau kecolongan lagi, kubu PSIS lantas mengubah skema permainan mereka di menit ke-42 dengan memasukkan Shohei Matsunaga. Skema 4-2-4-2 menjadi skema 4-2-3-1 yang lebih menyerang. Tambahan waktu dua menit diberikan official pertandingan, namun tak merubah skor Persebaya Surabaya vs PSIS Semarang 1-0 keunggulan tim tuan rumah.

Persebaya Surabaya berusaha perbesar keunggulan lawan PSIS Semarang

Perubakan skema yang dilakukan PSIS di akhir babak pertama jelas akan diuji di babak kedua. Kubu tuan rumah tidak akan membiarkan lawan mereka untuk berkembang hingga terus berikan tekanan sejak menit-menit awal babak kedua.

Menit ke-55 diwarnai pergantian pemain PSIS saat Silvio Escobar ditarik dan digantikan Bayu Nugroho. Tiga menit sebelumnya sempat ada momen Septian David yang dinilai wasit jatuh sendiri saat ditekel pemain lain. Kartu kuning untuk dirinya.

Menit ke-58 Abdul Rohim mendapatkan keprokan takjub penonton usai melakukan penyelamatan luar biasa. Terjangan maut Hari Nur sukses dihentikan oleh sang kiper saat saling berhadapan.

Hingga menit ke-66 Laskar Mahesa Jenar tak mau menyerah berikan tekanan demi tekanan. Kekuatan mulai terlihat cukup berimbang dan perlu faktor keberuntungan juga untuk hadirkan gol tambahan.

GOL! Akhirnya PSIS bisa juga membalas gol di menit ke-75. Gol itu dihasilkan David Maulana yang memanfaatkan umpan Shohei Matsunaga. Skor jadi imbang Persebaya SUrabaya vs PSIS Semarang 1-1! Kubu Persebaya menanggapi dengan memasukkan Abu Rizal Maulana. Tambahan waktu empat menit.

Wasit pun akhirnya meniup peluit panjang akhir babak kedua, hasil pertandingan Persebaya Surabaya vs PSIS Semarang ditutup dengan skor akhir 1-1.

Susunan pemain Persebaya Surabaya vs PSIS Semarang:

Persebaya Surabaya: Abdul Rohim, Irfan Jaya, Manuchekhir Dzalilov, Osvaldo Haay, Hansamu Yama, Rachmat Irianto, M. Syaifuddin, Ruben Sanadi, Misbakus Solihin, M. Hidayat, Damian Lizio.

PSIS Semarang: Jandia Eka Putra, Shohei Matsunaga, Komarudin, Hari Nur Yulianto, Silvio Escobar, Rio Saputro, Wallace Costa, Fredyan Wahyu, Soni Setiawan, Patrick Mota, Arthur Bonai.