Hasil Persebaya Surabaya vs PSMS Medan, Skor Akhir 2-0

Laga Persebaya Surabaya vs PSMS Medan pada hari Rabu malam di Stadion Bung Tomo, berlangsung seru dengan kedua tim siling berganti melakukan serangan.
Laga Persebaya Surabaya vs PSMS Medan pada hari Rabu malam di Stadion Bung Tomo, berlangsung seru dengan kedua tim siling berganti melakukan serangan.

Gilabola.com – Hasil pertandingan Persebaya Surabaya vs PSMS Medan, lanjutan Liga 1 Indonesia, Rabu (18/7) malam di Stadion Bung Tomo, berakhir dengan skor 2-0. David Silva mencetak gol mendekati akhir pertandingan.

Laporan jalannya babak pertama

Sudah 16 menit berlalu, belum ada gol. Kedua tim saling berganti menyerang, meski tidak ada yang cukkup berbahaya untuk membuat berkeringat dingin kiper lawan.

Bajul Ijo selaku tuan rumah turun dengan jerey hijau-hijau, sementara tim tamu menggunakan jersey bernuansa putih. Suara lantang para suporter menggema di Stadion Bung Tomo.

Menit 18 kiper Miswar Saputra berhasil menggagalkan satu serangan Wilfried Yessoh dari sisi kiri. Sudah lolos dari jebakan off-side, tapi tendangan mendatarnya tampak mudah ditebak dan ditepis ke sisi gawang. Ini merupakan peluang emas terbaik dari Ayam Kinantan. Menit 23 satu serangan tim hijau dari sisi kiri terbuang begitu saja, tak ada yang menerima bola di depan gawang lawan.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Dalam duel-duel di lapangan tengah, anak-anak Medan secara mengejutkan tampil lebih kuat. Beberapa kali mereka berhasil merebut bola di sana. Anak-anak Bonek kurang kuat dan kurang cepat. Menit 29 satu percobaan serangan arek-arek Suroboyo dari sisi kanan digagalkan dengan satu sliding tackle.

PSMS Medan brmain tak seperti tim tamu, cukup dominan di lapangan tengah laga melawan Persebaya Surabaya. Baru di pertengahan babak pertama tuan rumah bisa mengimbangi tamunya.
PSMS Medan brmain tak seperti tim tamu, cukup dominan di lapangan tengah laga melawan Persebaya Surabaya. Baru di pertengahan babak pertama tuan rumah bisa mengimbangi tamunya.

Menit 30 tuan rumah sudah lebih baik. Terbukti dengan satu pencurian bola dan kemudian serangan balik kilat oleh anak-anak tim hijau, tapi terlanjur off-side. Menit 34 satu serangan berbahaya oleh Persebaya.

GOL!

Dari sisi kanan bola dikirim ke sisi kiri kotak, tapi gagal dikembalikan, dan akhirnya setelah satu menit ke sana kemari, GOOOL juga! Menit 35 umpan dari Ruben Sanadi dari sisi kiri diumpan ke depan gawang dan disambar oleh Irfan Jaya. GOL! 1-0!

Mendekati akhir dari babak pertama, serangan tidak surut. Satu serangan individual Yessoh dihentikan dengan hantaman badan dari Otavio Dutra. Wasit hanya memberi peringatan, belum kartu kuning. Tendangan bebas setelahnya memantul di dinding manusia dan serangan balik setelahnya berujung pada tendangan spekulatif dari David da Silva. Tidak berujung gol.

Stat babak pertama. Anak-anak Medan lebih dominan dengan 55% penguasaan bola. Tapi tembakan on target lebih banyak dari Bajul Ijo dengan lima banding dua. Off target nol banding satu. Penyelamatan oleh kiper dua banding empat. Bayangkanlah peluang emas yang diperoleh tuan rumah.

Babak kedua sudah dimulai!

Menit 54 Irfan Jaya bermain egois, menyebabkan bola terbuang percuma. Ada dua pemain lain sebenarnya menanti bola, tapi ia memilih menyerang langsung ke gawang lawan. Menit 57 satu serangan Yessoh gagal berujung gol meski memiliki ruang dan waktu. Ia mengirim serangan terlalu tinggi ke atas mistar gawang lawan. Raphael Maitimo masuk di menit 59 mengganti Pahabol.

PSMS tidak menurunkan tekanan pada babak kedua. Terakhir pada menit 59 tadi M Roby melepaskan tendangan dari jarak lumayan jauh, dan tidak akurat. Masih sisa 30 menit.

Sudah menit 70. Kini terlihat The Green Force lebih dominan di lapangan tengah, mengandalkan akurasi umpan-umpan pendek. Menit 75 satu kekacauan di depan gawang Persebaya. Kiper Miswar dan pemain Medan Lobo berbenturan kepala.Keduanya terjatuh dan laga terhenti sejenak.

Sudah menit 85. Jika skor ini bertahan maka Persebaya bisa naik di atas Borneo FC dan di bawah Persija Jakarta pada klasemen Liga 1 Indonesia. Sementara itu PSMS Medan bisa semakin mendekam di dasar klasemen.

GOL LAGI!

Menit 89 atau 90 David da Silva mencetak gol dari sudut agak sempit di sisi kiri kotak penalti. Di saat kita yakin laga akan usai dengan skor 1-0, justru berubah menjadi 2-0. GOL! 2-0!

Setelah masa injury time 3 menit, wasit meniup peluit panjang. Hasil pertandingan Persebaya Surabaya vs PSMS Medan usai dengan skor 2-0.

Susunan pemain Persebaya Surabaya vs PSMS Medan:

Persebaya Surabaya: Miswar, Abu Rizal (c), Fandry, Dutra, Ruben, M Hidayat, Robertino, Oktafianus, Irfan Jaya, Da Silva, Pahabol.

PSMS Medan: Rohim, Fredyan, Lobo, M Roby, Firza, Legimin (c), Abdul Aziz, Suhandi, Antoni, Yessoh, Erwin.