Hasil Persebaya Surabaya vs PSS Sleman: Laga Seru! Bajol Ijo Sukses Killed the Game!!

Gila Bola – Hasil Persebaya Surabaya vs PSS Sleman di pekan ke-24 Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Joko Samudro Gresik, Senin (13/2) sore, berakhir 4-2.

Persebaya belum terkalahkan dan berhasil bukukan kemenangan ke enam beruntun mereka sore ini.

Mantan bintang PSS, Ze Valente, mencetak brace di menit ke-44 dan 58, plus gol Michael Rumere di menit 56. Menariknya, Sho Yamamoto menjadi penyuplai bola bagi Ze Valente dan Rumere.

Januar Eka yang baru diturunkan Aji Santoso di akhir babak kedua, kemudian menambah koleksi gol Persebaya di masa injury, 90+2!!

Sedangkan PSS Sleman, sempat memperkecil ketertinggalan mereka lewat gol Haris Tuharea di menit 67. Lalu, Yevhen Bokhashvili berhasil menggandakan skor PSS di menit 81.

Sayangnya, upaya mati-matian yang dilakukan tim Super Elang Jawa gagal menyamakan kedudukan hingga menit-menit akhir, dan skor 4-2 bertahan hingga laga usai.

Berkat kemenangan ini, Persebaya menggeser Bali United dari posisi enam, dan kini mengoleksi poin 37 – poin sama yang dikantongi Borneo FC di peringkat lima. Sedangkan PSS Sleman, tak beranjak dari urutan ke-12 dan tetap kantongi 28.

Laga Persebaya vs PSS Sempat Dihentikan

Para pemain kedua tim sama-sama berusaha tampil menekan sejak awal laha. Namun, pertandingan ini sempat dihentikan di menit ke-30 setelah hujan deras dan angin cukup kencang melanda Stadion Joko Samudro Gresik sore ini.

Saat laga dihentikan, kedudukan kedua tim masih imbang 0-0. Upaya para pemain kedua tim tak juga membuahkan hasil, hingga wasit akhirnya memutuskan untuk menghentikan sementara waktu laga tersebut.

Akibat angin kencang yang melanda stadion, papan-papan reklame di sekeliling lapangan tampak bergeser, bahkan beberapa di antaranya berada dalam posisi terbalik.

Persebaya Punya Banyak Peluang Emas

Pertandingan kemudian dimulai lagi sekitar lima menit kemudian, di saat tiupan angin sudah reda, meskipun hujan deras masih mengguyur lapangan.

Di awal laga tersebut, Ze Valente sempat memiliki peluang emas lewat tendangan bebasnya di pertengahan laga. Namun Ega Rizky terbang untuk menyelamatkan gawangnya.

Ze Valente juga sempat mengirimkan assist kepada Sho Yamamoto yang sudah menunggu di depan gawang PSS. Namun, bola berhasil dihalau pemain belakang lawan.

Michael Rumere harusnya bisa membawa Persebaya memimpin di menit 37 saat ia berusaha menyarangkan umpan Leo Lelis tepat di depan gawang PSS. Sayangnya, bola masih melambung! GAGAL!

Keran Gol Persebaya Terbuka Sejak Akhir Babak Pertama

GOL!! Ze Valente berhasil menjebol gawang bekas klubnya, PSS Sleman, di menit 44. Kerja sama yang apik dengan Sho Yamamoto berhasil dimanfaatkan dengan baik. Tak ada selebrasi yang dilakukan pemain asal Portugal itu, 1-0 untuk Persebaya!

Persebaya berhasil menambah koleksi gol mereka lewat aksi Michael Rumere yang berhasil melewati penjagaan beberapa pemain lawan, dan menyarangkan umpan Sho Yamamoto ke gawang PSS di menit 56. GOL!!

GOL!! Hanya beberapa menit kemudian, Ze Valente menambah koleksi gol Persebaya menjadi 3-0 di menit 58. Lagi-lagi, assist gol disodorkan oleh pemain asal Jepang, Sho Yamamoto, yang mencetak hattrick assist di laga ini.

PSS Mulai Membalas, tapi Gol Januar Mantapkan Kemenangan Persebaya

Tak terima gawangnya dibombardir tiga gol lawan, Haris Tuharea memperkecil kekalahan PSS lewat golnya di menit 67. Lewat kerja sama yang rapih dengan Yevhen, Haris menerima bola di area gawang Ernando dan langsung menyarangkannya ke gawang lawan. GOL!! 1-3 Untuk PSS Sleman!

Haris nyaris mencetak brace di menit 77 saat tendangan jarak jauhnya yang langsung mengarah ke gawang Persebaya. Namun, bola masih membentur tiang gawang, hingga jauh memantul.

GOL!! Giliran Yevhen yang berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang Persebaya, dan sukses menyarangkan bola di menit 81! 3-2 Untuk PSS Sleman!!

Persebaya benar-benar killed the game! setelah Januari Eka berhasil menambah koleksi gol tim Bajol Ijo di menit 90+2!! GOL!!

Susunan Pemain

Persebaya Surabaya (4-2-3-1): Ernando Ari; Koko Ari Araya, Leo Kekis, Rizky Ridho, Altalariq Ballah; Alwi Slamat, Ze Valente; Muhammad Supriadi, Muhammad Iqbal, Sho Yamamoto; Michael Rumere.

PSS Sleman (4-2-3-1): Ega Rizky; Bagus Nirwanto, Dedi Gusmawan, Nur Diansyah, Marcko Merauje; Jihad Ayoub, Kim Kurniawan; Ryan Hidayat, Manda Cingi, Ricky Suryawan; Yevhen Bokhashvili.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!