Hasil Persebaya Surabaya vs Tira Persikabo: Bajul Ijo Sukses Hajar Laskar Padjajaran Berkat Dukungan Pemain Asing

Gilabola.com – Hasil Persebaya Surabaya vs Tira Persikabo di pekan kedua BRI Liga 1 2021/22 ditutup dengan skor 3-1 untuk kemenangan Bajul Ijo, Sabtu (11/9) malam WIB.

Persebaya Surabaya yang kalah di laga pertama BRI Liga 1 dengan skor 3-1 kontra Borneo FC, di pertandingan kedua tampil agresif dengan empat pemain asingnya yang sudah bisa tampil saat menghadapi Tira Persikabo di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Alhasil, tekanan yang diberikan membuahkan hasil di menit ke 25 di mana Jose Wilkson berhasil mencetak gol dalam debutnya untuk klub papan atas Liga Indonesia asal Surabaya. Bajul Ijo menambah keunggulannya lagi di menit ke 39 lewat kaki Ricky Kambuaya. Dua menit kemudian Jose Wilkson lagi-lagi berhasil catatkan namanya di papan skor.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Tira Persikabo yang tertinggal juga sesekali memberikan ancaman serius, namun masih bisa diantisipasi pemain Persebaya. Hasil Persebaya Surabaya vs Tira Persikabo di babak pertama berakhir 3-0. Statistik juga mencatatkan jika Persebaya berhasil melepaskan 3 tembakan tepat sasaran di paruh pertama. Tapi, kalah dalam penguasaan bola 54 banding 46 persen.

Di babak kedua, usai kebobolan tiga gol dan mendapatkan instruksi coach Igor kubu Tira Persikabo berhasil mendominasi permainan. Hasilnya mereka mampu mencetak gol dari titik putih dari Ciro Alves di menit ke 64. Hingga laga berakhir hasil Persebaya Surabaya vs Tira Persikabo tetap dimenangkan Bajul Io dengan skor 3-1.

Berkat Kemenangan ini, Persebaya menempati urutan ke 10 klasemen sementara BRI Liga 1 dan klub sepak bola asal Bogor berada di peringkat ke 16. Dengan raih tiga poin juga  membuat Bajul Ijo menangi laga kedua dalam 6 pertemuan kontra Tira Persikabo.

Jalannya Pertandingan 

Babak Pertama 

Menit ke 4 Persebaya Surabaya membangun serangan dari Samsulf Arif dan ia merangsek ke pertahanan Persikabo dari sisi kanan. Ia pun melepaskan tembakan dan masih bisa ditangkap dengan baik oleh kiper Tira Persikabo. Semenit kemudian Samsul kembali mengancam dengan lepaskan tendangannya dari posisi yang sama dan belum bisa membobol gawang klub sepak bola asal Bogor.

Persebaya yang butuhkan kemenangan terus menekan ke pertahanan Tira Persikabo. Berawal serangan yang dibangun oleh Kambuaya ia memberikan operan mendatar ke Alwi Slamet yang berhasil lolos dari jebakan off side. Sang pemain langsung berlari kencang ke pertahanan Persikabo dari sisi kiri dan mengirimkan umpan silang ke Jose Wilkson. Pemain asal Brasil itu dengan tenang menyelesaikan operan dengan membobol gawang Syahrul. Skor 1-0 di menit ke 25 buat keunggulan Bajul Ijo.

Tertinggal satu gol, Tira Persikabo mencoba menyamakan kedudukan tetapi serangannya masih bisa dipatahkan oleh pemain Persebaya Surabaya. Setelah itu, klub sepak bola asal Surabaya menambah golnya lagi lewat Ricky Kambuaya di menit ke 39.

Bahkan, Bajul Ijo memperbesar keunggulannya dua menit kemudian dari kaki Jose Wilkson lagi usai menerima umpan Taisei Marukawa dan menangi duel dengan bek Tira Persikabo, Shumeiko.

Meski mencoba mengejar ketertinggalan, namun hingga tambahan waktu satu menit Tira Persikabo belum bisa membobol gawang Persebaya. Hasil Persebaya Surabaya vs Tira Persikabo di babak pertama keunggulan buat Bajul Ijo dengan skor 3-0.

Babak Kedua 

Selepas jeda, Tira Persikabo yang tertinggal tiga gol dan mendapatkan ocehan dari pelatih Igor langsung tancap gas. Roni Sugeng punya peluang untuk cetak gol, usai menerima umpan dari sisi kanan. Tapi tembakannya mengenai rekannya sendiri di dalam area kotak penalti.

Klub sepak bola asal Bogor terus menekan. Kali ini, berawal dari umpan silang dari Ciro Alves melepaskan umpan silang ke dalam penalti dan bola disambut dengan baik oleh Dani. Namun, tembakannya masih bisa diblok oleh pemain Persebaya. Meski demikian, Tira Persikabo tak menyerah di mana terus menekan. Hasilnya mereka mendapatkan hadiah penalti usai Kambuaya melanggar pemain Tira Persikabo di kotak terlarang.

Ciro Alves yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik mengarahkan bola mendatar ke sisi kiri gawang. Skor 3-1 di menit ke 64. Klub Liga Indonesia asal Bogor kembali menekan usai sukses mencetak gol, tapi belum tercipta gol kedua. Menit ke 75, Ciro nyaris saja mencetak gol dari tendangan bebas. Sayang, Ernando mampu menangkap dengan baik.

Meski unggul, namun Persebaya Surabaya terus mendapatkan tekanan walau sudah memasukkan daya gedor, Marselino Ferdinand. Tira Persikabo lagi-lagi punya peluang untuk cetak gol dari kaki Dani. Namun, tendangannya dari luar kotak penalti masih mengenai mistar gawang. Menit ke 78 coach Igor memasukkan Guntur Triaji dan menarik Manahati untuk perkuat lini tengah.

Sampai menit ke 85 Tira Persikabo masih terus memberikan ancaman ke pertahanan Persebaya dan gol tambahan belum tercipta. Bahkan tembakan keras Firza Andika dari jarak cukup dekat masih bisa ditepis Ernando. Hingga wasit meniupkan peluit panjang, hasil Persebaya Surabaya vs Tira Persikabo pekan kedua BRI Liga 1 ditutup dengan skor 3-1.

Susunan Pemain Persebaya vs Tira Persikabo: 

Persebaya (4-3-3) Ernando, Arif, Rachmat Irianto, Alie Sesay, Syaifuddin, Alwi, Ricky Kambuaya, Taisei Marukawa, Samsul Arif, Bruno Moreira, Jose Wilkson.

Tira Persikabo (4-4-2) Syahrul, Didik, Andy, Shumeiko, Firza Andika, Pushiniakov, Manahati, Roni Sugeng, Ciro Alves, Bayauw, Dimas.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO