Hasil Persebaya vs Persela: Gagal Dekati Posisi Tiga Besar, Tim Bajol Ijo Harus Puas Berbagi Poin

Hasil pertandingan Persebaya vs Persela di partai lanjutan Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (21/10) malam, ditutup dengan skor imbang 1-1.

Gilabola.com – Dalam laga ini, tim Bajol Ijo berhasil unggul lebih dulu saat pertandingan  baru berjalan tujuh menit, sesaat setelah Ricky Kambuaya berhasil  memanfaatkan umpan Taisei Kawamura.

Sayangnya, skuad asuhan Aji Santoso ini gagal mempertahankan keunggulan mereka atas tim yang hampir menyentuh zona degradasi itu. Tendangan keras Ivan Carlos tak mampu dibendung kiper Andhika, hingga Persela pun berhasil menyamakan kedudukan di menit 34.

Berkat tambahan satu poin ini, Persebaya berada di peringkat sembilan dengan koleksi sembilan poin. Sedangkan Persela, ada di urutan ke-14 dengan mengantongi delapan poin.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Jalannya Pertandingan

Persebaya mendapat peluang set-piece di menit ke-7. Sayangnya tendangan bebas Marukawa yang cukup berbahaya gagal bersarang di gawang Dwi Kuswanto.

Upaya yang dilakukan Persebaya akhirnya membuahkan hasil di menit ke-12 saat Marukawa membangun upaya serangan dan sodorkan umpan matangnya kepada Ricky Kambuaya, yang tak mampu dibendung Dwi Kuswanto. GGOOLLL!! 1-0 Untuk tim Bajol Ijo!

Tiga menit kemudian, giliran Persela yang berusaha mengejar ketertinggalan mereka. Namun upaya yang dilakukan Ivan Carlos gagal membuahkan hasil.

Beberapa kali upaya Persela tak membuahkan hasil, sampai akhirnya tembakan keras Ivan Carlos berhasil menjebol gawang Andhika di menit 34. GGOOLL!! 1-1 Untuk Persela.

Di babak kedua, Persebaya harusnya bisa menambah koleksi golnya di menit 65. Namun, Arif Satria gagal memanfaatkan umpan matang yang disodorkan Marukawa tepat di depan gawang Persela. GAGAL!

Tepat di menit 70, giliran Persela yang mendapat peluang emas di depan gawang Persebaya. Namun upaya yang dilakukan pemain asal Afghanistan, Jabar Sharza, berhasil dibendung kiper Persebaya. Bola rebound pun gagal dimanfaatkan skuad Joko Tingkir.

NYARIS!! Umpan Marukawa kembali nyaris menambah koleksi gol Persebaya di menit 88. Sayangnya, Wilkson gagal memanfaatkan umpan tersebut, karena tembakan jarak dekatnya hanya membentur mistar gawang Persela.

Wasit akhirnya meniup peluit panjang tanda laga usai, hasil Persebaya vs Persela pun ditutup dengan skor 1-1.

Susunan Pemain

Persebaya Surabaya: Andhika, Ady Setiawan, Alie Sesay, Arif Satria (C), Reva Adi Utama, Alwi Slamat, Ricky Kambuaya, Jose Wilkson, Supriadi, Hambali Tolib, Taisei Marukawa.

Persela Lamongan: Dwi Kuswanto (C), Riswan Yuswan, Demerson, Zaenuri, Sandy Ferizal, Ahmad Bustomi, Gian Zola, Jabar Sharza, Riyatno Abiyoso, Malik Risaldi, Ivan Carlos.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO