Hasil Persebaya vs Persik Kediri, 10 Pemain Bajul Ijo Sukses Benamkan Persik

Gila Bola – Hasil Persebaya vs Persik Kediri di ajang Piala Menpora grup C ditutup dengan skor 2-1 untuk kemenangan Persebaya pada Selasa (23/3) malam WIB.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, kedua tim sejak menit awal sudah saling bergantian memberikan ancaman. Kubu Persik Kediri pun terlihat mendominasi jalannya pertandingan. Sayangnya, dari setiap peluang yang ada belum menjadikan gol padahal mereka unggul dengan jumlah pemain. Hingga babak pertama usai hasil Persebaya vs Persik Kediri ditutup dengan skor imbang.

Usai turun minum, Persebaya yang hanya bermain dengan 10 pemain secara mengejutkan tampil lebih baik usai mendapatkan instruksi dari Aji Santoso. Namun, Persik Kediri unggul lebih dulu melalui tendangan Andri Ibo dari titik putih. Kendati demikian, tidak bertahan lama karena Samsul Arif berhasil menggetarkan gawang Persik dua kali melalui penalti.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Hingga laga usai tidak ada lagi gol yang tercipta hasil Persebaya vs Persik Kediri ditutup dengan skor 2-1 untuk kemenangan Bajul Ijo. Sedangkan tiga poin ini membuat tim papan atas Liga Indonesia itu memiliki angka yang sama dengan Madura United di grup C Piala Menpora.

Jalannya Pertandingan 

Babak Pertama 

Sampai menit ke 15 Persik Kediri lebih mendominasi permainan. Bahkan Faris Aditama punya peluang untuk mencetak gol. Akan tetapi, umpan lambung yang diberikan oleh OK John tak mampu diselesaikan dengan baik. Sampai menit ke 30 masing-masing tim memberikan ancaman, tetapi belum ada gol yang tercipta.

Usai cooling break, Persabaya harus puas bermain dengan 10 pemain lantaran Rizky Ridho mendapatkan kartu kuning yang kedua lantaran melanggar keras Faris Aditama. Sampai menit ke 40 jalannya pertandingan sangat keras dan wasit kerap menghentikan permainan karena adanya pelanggaran-pelanggaran. Persik Kediri yang unggul dengan jumlah pemain memiliki peluang dari Faris Aditama, namun umpan silang yang dilepaskan dari sisi kiri tak disambut satu pun oleh rekan satu timnya.

Memasuki menit-menit akhir babak pertama, Persebaya sesekali memberikan ancaman. Akan tetapi, mampu diantisipasi oleh para pemain Persik Kediri. Hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan hasil Persebaya vs Persik Kediri ditutup dengan skor 0-0.

Babak Kedua 

Selepas jeda, Persebaya yang hanya bermain dengan 10 pemain di menit-menit awal babak kedua memberikan tekanan dan mereka punya peluang matang untuk mencetak gol berawal dari Samsul Arif dari sisi kanan. Namun, umpan yang diberikannya ke Oktiafianus gagal diselesaikan dengan baik. Sebab, tendangannya membentur tiang gawang.

Setelah memberikan umpan untuk Oktafianus, Samsul Arif punya peluang emas untuk membobol gawang Persik Kediri. Akan tetapi, mantan pemain Persela itu tembakannya masih melebar ke sisi kiri gawang. Persebaya bahkan tampak nyaman sampai menit ke 60 dengan menguasai jalannya pertandingan. Sayang, setelah itu gawang Bajul Ijo malah kebobolan dari titik putih dari kaki Andri Ibo. Gol tercipta lantaran Alwi Slamat melakukan Handball.

Namun keunggulan Persik Kediri tidak bertahan lama, karena Persebaya berhasil menyamakan kedudukan dari kaki Samsul Arif melalui titik putih. Hal ini tak lepas Andri Ibo melakukan pelanggaran keras dikotak penalti terhadap Ricky Kambuaya. Bahkan Persebaya kembali unggul menjadi 2-1 lagi-lagi dari tendangan penalti usai OK John melanggar Samsul Arif. Penyerang nomor 9 itu kembali maju sebagai eksekutor dan menjalankan tugasnya dengan baik.

Persik Kediri yang tertinggal 2-1 mencoba menyamakan kedudukan dan mereka memiliki peluang dari tendangan bebas di menit ke 83. Akan tetapi, tendangan Sackie Doe masih mengenai pagar betis yang dibuat pemain Persebaya. Hingga laga usai hasil Persebaya vs Persik Kediri di ajang Piala Menpora ditutup dengan skor 2-1 untuk kemenangan Bajul Ijo.

Susunan Pemain Persebaya vs Persik 

  • Persebaya (4-2-3-1) Satria Tama, Rizky Ridho, Rachmat Irianto, Koko Ari, Alwi Slamat, Ady Setiawan, M Hidayat, Hambali Tholib, Supriadi, Oktiafianus, Samsul Arif.

 

  • Persik (4-3-3) Dikri Yusron, Andri Ibo, Ibrahim Sanjaya, Danny Saputra, OK John, Vava Mario, Adi Eko, Ahmad Agung, Faris Aditama, Bayu Otto, Bagaskara.