Hasil Persebaya vs PSIS : Kandaskan Tim Bajol Ijo, Mahesa Jenar Dekati Puncak Klasemen

Hasil pertandingan Persebaya vs PSIS di partai lanjutan Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Bekasi, Minggu (3/10) malam, ditutup 2-3.

Gilabola.com – Persebaya cukup kewalahan hadapi gempuran PSIS setelah mereka bermain tanpa tujuh pemain andalannya, yang di antaranya harus memenuhi panggilan tim nasional dan sebagian lainnya tengah cedera.

Tim Bajol Ijo bahkan sudah kebobolan gol PSIS sejak laga baru berjalan 13 menit, saat mantan pemainnya Fandi Eko Utomo sukses menjebol gawang Andhika dari luar kotak penalti. Apalagi tak lama kemudian, tepatnya di menit 17, Bruno Silva berhasil memanfaatkan bola liar dan menggandakan koleksi gol PSIS.

Berikutnya, tim Mahesa Jenar kembali sukses menjebol gawang Persebaya tepat di menit ke-50, setelah PSIS mendapat hadiah akibat handball yang dilakukan pemain Persebaya dan berhasil dimanfaatkan Jonathan Zorrilla untuk menambah koleksi gol PSIS.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Persebaya sendiri berhasil memperkecil ketertinggalannya di menit ke-24, saat kapten PSIS Wallace Costa lakukan gol bunuh diri saat  berusaha mengantisipasi serangan Bruno Moreira. Lalu, Johan Yoga menggandakan gol Bajol Ijo di menit 85, setelah mendapat umpan matang Marukawa.

Selebihnya, tim asuhan Aji Santoso tersebut tampak kesulitan menyelesaikan umpan-umpan yang tercipta. Bajol Ijo kembali kalah setelah menang atas PSS Sleman di pekan lalu. Saat ini, posisi mereka berada di posisi ke-12 dengan mengantongi poin enam.

Sedangkan PSIS, kemenangan ini sukses membuat tim asuhan Imran Nahumarury itu menggeser Bali United dari posisi dua, dan mengoleksi poin 12.

Jalannya Pertandingan

Para pemain kedua tim langsung tampil menekan sejak kickoff. Namun tim tamu berhasil memimpin lebih dulu.

PSIS berhasil memimpin di menit ke-13 setelah Fandi Eko berhasil memanfaatkan bola rebound yang semula sukses ditinju Andhika, dan menyarangkannya dari luar kotak penalti. GGOOLL!! 0-1 Untuk PSIS!!

Hanya empat menit kemudian PSIS kembali menjebol gawang Persebaya sesaat setelah Bruno Silva juga memanfaatkan bola rebound di depan gawang Andhika. GOOLL!! 0-2 Untuk tim Mahesa Jenar!!

GOL BUNUH DIRI! Persebaya memperkecil kekalahan mereka menjadi 1-2 di menit 24, setelah kapten PSIS, Wallace Costa, lakukan gol bunuh diri saat akan mengantisipasi peluang Bruno Moreira di depan gawang Jandia.

PENALTI! Apesnya bagi tuan rumah Persebaya, mereka malah diganjar sanksi penalti setelah Arif Satria lakukan handball saat berusaha mengantisipasi sepak pojok PSIS. Tim Mahesa Jenar pun tak sia-siakan kesempatan ini, dan Jonathan Zorrilla sukses menjebol gawang Andhika dari titik putih tepat di menit ke-50!  GOOLL!!

Persebaya mendapat peluang emas di menit ke-78, saat Wilkson mencoba menyundul umpan Marukawa di depan gawang PSIS. Sayangnya, bola berhasil diamankan Jandia Eka Putra. GAGAL!!

Upaya yang dilakukan tim Bajol Ijo akhirnya membuahkan hasil di menit 85 saat Johan Yoga berhasil memanfaatkan umpan silang Marukawa, dan membawa Persebaya kembali memperkecil ketertinggalannya di penghujung laga! GGOOLL!! 2-3 Untuk Persebaya!

Susunan Pemain

Persebaya Surabaya: Andhika, Ady, Arif (C), Syaifuddin, Reva, Alwi, M Hidayat, Bruno, Oktafianus, Samsul, Marukawa.

PSIS Semarang: Jandia Eka Putra, Frendi, Wallace (C), Dewangga, Fredyan, Finky, Fandi Eko, Riyan, Septian, Jonathan, Bruno Silva.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO