Hasil Persela Lamongan vs Arema FC Skor 1-0, Cobaan Berat Aremania

Hasil Persela Lamongan vs Arema FC Skor 1-0, Cobaan Berat Aremania

Gilabola.com – Hasil pertandingan antara Persela Lamongan vs Arema FC dalam laga Piala Presiden ditutup dengan skor akhir 1-0 di Stadion Kanjuruhan pada hari Sabtu (09/03) tadi malam.

Persela bisa memanfaatkan kondisi lawan yang tidak bisa diperkuat Hanif Sjahbandi, Johan Farizi, dan Dedik Setiawan yang punya tugas kenegaraan. Tidak diperkuat beberapa pemain penting bisa menaikkan peluang kubu Persela lawan Arema.

Meski melemah, namun Arema tetap tidak akan kehilangan ancaman dan potensi cetak gol mereka. Taktik dan kemampuan membaca celah cari peluang cetak gol akan sangat menentukan dalam laga kali ini.

Hasil Pertandingan Persela Lamongan vs Arema FC

Kedua tim terlihat berhati-hati di awal babak pertama. Persela sepertinya mengerti jika lawan tetap punya potensi berbahaya meski tanpa beberapa pemain andalan mereka. Merasa perlu adanya peningkatan, Arema di menit ke-35 lakukan pergantian pemain saat Rafli masuk menggantikan Jayus Hariono.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

NYARIS! Saat lagi asyik-asyiknya berlarian, Arema dikagetkan sundulan pemain lawan di menit ke-38. Sundulan maut tersebut masih melambung. Meski gagal, namun skuad Arema tersadar jika lawan mereka kali ini tidak bisa dianggap remeh-temeh.

GOL! Menit ke-40 Persela memanfaatkan penurunan daya gempur lawan saat tepisan Utam menyenggol mistar gawang dan langsung diteruskan oleh Brandao Dos Santos. Skor 1-0 untuk keunggulan kubu Persela. Dua menit kemudian sosok Hirose nyaris menambah sport jantung skuad Arema.

Tambahan waktu satu menit saja diberikan oleh official. Jumlah tersebut cukup membuat skuad Arema tertekan untuk menghadirkan gol balasan. Gol mepet lawan di akhir babak pertama memang cukup memalukan bagi tim sebesar Arema.

Persela Lamongan coba terus paksakan peruntungan lawan Arema FC

Laga babak kedua sangat sengit. Kondisi memanas hingga ke tribun penonton. Suporter Arema bersemangat penuh berikan dukungan dengan obor atau sesuatu benda yang tersulut api di tangan mereka.

Kubu Persela mantap bermain dalam balutan kostum serba biru tua dan biru muda. Lawan bermain dengan kostum bersih serba putih-putih. Persela sangat kuat dalam menjaga lini pertahanan mereka.

Menit ke-63 Arema memasukkan sosol Ridwan dan Agil, mengeluarkan Kayame dan Latif. Ketegangan sempat terlihat di bangku penonton. Tidak jelas apa yang terjadi, namun kondisi memanas tersebut menjalar sampai ke lapangan.

Aremania terlihat pucat pasi melihat perjuangan tim idola mereka. Gemuruh dukungan mereka mengiringi momen jatuhnya kiper Persela saat menjaga gawangnya. Kejadian di menit ke-70 itu membuat laga sejenak dihentikan untuk memberikan kesempatan tim medis mewawat sang kiper.

BERJATUHAN! Asyik melangkah dengan ceria, Dendi terkena bola hasil tendangan keras jarak dekat kiper dari belakang. Ia langsung jatuh saat beberapa meter di depannya ada pemain lawan yang juga terjatuh akibat kejadian yang lain. Dua pemain terkapar.

NYARIS! Menit ke-77 bola yang ditepis kiper Persela sempat disambar pemain Arema yang lain, Sunarto. Bola itu nyaris masuk ke gawang Persela hingga membuat frustrasi pemain Arema.

BERBAHAYA! Kiper Persela mati-matian berusaha tangkap bola yang memantul kesana-kemari. Ia nyaris semaput terkena tendangan jarak dekat lawan ditengah hujan malam ini. Beberapa menit sebelumnya umpan Makan Konate disambut sundulan rekannya nyaris menjadi gol.

Wasit pun akhirnya meniup peluit panjang akhir babak kedua, hasil pertandingan Persela Lamongan vs Arema FC ditutup dengan skor akhir 1-0.

Susunan pemain Persela Lamongan kontra Arema FC:

Persela Lamongan (4-4-3): Dwi Kuswanto, Arif Satria, Eky Taufik, Jairo Rodrigues Filho, Ahmad Subagja Baasith, Jefri Kurniawan, Jose Augusto Sardon, Kei Hirose, Birrul Walidain, Malik Risaldi, Washington Bradao Dos Santos.

Arema FC (4-3-3): Utam Rusdiana, Arthur Cunha, Hendro Siswanto, Jayus Hariono, Makan Konate, Pavel, Ridwan Tawainela, Dendi Santoso, Ahmad Hadianto, Ricky Ohorella, Rahmat Latif.

Pelatih: Ivan Kolev.