Hasil Persela Lamongan vs Borneo FC: Hajar Joko Tingkir, Pesut Etam Mulai Panaskan Persaingan Papan Atas

Hasil Persela Lamongan vs Borneo FC di pekan ke-13 BRI Liga 1 2021/22 berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Pesut Etam, Selasa (23/11) sore WIB.

Kondisi Persela jelang pertandingan tak bersahabat. Pasalnya, dalam tiga laga terakhir gagal menang dam tak diperkuat Ivan Carlos. Sementara berbeda di kubu Borneo FC, di mana dalam dua pertandingan sebelumnya mampu meraih hasil sempurna.

Akibatnya, Borneo FC yang sedang percaya diri di menit awal tampil menekan bermain di Stadion Sultan Agung. Hasilnya mereka mendapatkan hadiah penalti. Francisco Torres yang maju sebagai algojo menjalankan tugasnya dengan tenang di menit ke-25.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Meski Joko Tingkir terus berusaha mengejar ketertinggalan, namun hasil Persela Lamongan vs Borneo FC di paruh pertama pun ditutup keunggulan 1-0 bagi klub sepak bola asal Samarinda. Statistik babak pertama mencatatkan Persela mampu unggul penguasaan bola 52 banding 48 persen. Namun, Pesut Etam mampu melepaskan 4 tembakan on target dan Laskar Joko Tingkir 1 kali.

Usai turun minum, Borneo FC kembali menambah golnya dari kaki Terens Puhiri di menit ke-74. Laskar Joko Tingkir terus berupaya mencetak gol. Namun, hasil Persela Lamongan vs Borneo FC dimenangkan oleh Pesut Etam.

Kemenangan yang diraih oleh Pesut Etam membuat mereka kini naik peringkat ketujuh klasemen BRI Liga 1 dan Persela tertahan di urutan ke-13. Di sisi lain, kemenangan yang diraih oleh Borneo membuat mereka clean sheet dalam tiga laga beruntun.

Jalannya Pertandingan 

Babak Pertama 

Laga baru berjalan enam menit, Borneo FC melalui Francisco Torres melepaskan sepakan keras. Namun, bola masih melenceng di sisi kanan gawang Persela. Menit ke-15, klub Liga Indonesia asal Kalimantan Timur lewat Davronov melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti, tetapi masih bisa ditangkap dengan baik oleh Dwi Kus.

Borneo FC terus menekan dan Terens Puhiri melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti, namun sepakannya mengenai tangan pemain Persela yakni Ferizal. Hasilnya wasit langsung menunjuk titik putih. Francisco Torres yang maju sebagai eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan mengarahkan bola ke kiri dengan tembakan mendatar. Skor 1-0 untuk Pesut Etam di menit ke-25.

Akan tetapi, usai gol tersebut klub sepak bola asal Lamongan langsung memberikan respons cepat melalui Risqi dengan sepakan keras usai menerima umpan lambung. Sayang, bola masih bisa dimentahkan oleh Gianluca.

Berhasil mencetak gol, kubu Borneo FC kembali memberikan tekanan ke gawang Persela di mana Hendro Siswanto melepaskan sepakan keras. Tapi, masih bisa dihadang oleh bek Laskar Joko Tingkir, Demerson Bruno. Persela pun miliki peluang dari kaki Malik Risaldi, namun ia gagal menendang sempurna karena mendapatkan gangguan dari Marasabessy.

Menit ke-40, klub sepak bola asal Lamongan kembali memberikan ancaman dari Akbar. Sayang, sepakan melambungnya masih mengenai mistar gawang Borneo FC. Jelang turun minum, Laskar Joko Tingkir mendapatkan tendangan bebas dan Ahmad Bustomi yang mengambil langsung mengarahkan bola ke gawang.

Sayangnya, bola masih melebar di sisi kanan gawang Gianluca. Hasil Persela Lamongan vs Borneo FC di babak pertama berakhir 1-0 untuk keunggulan Pesut Etam.

Babak Kedua 

Di awal babak kedua, Persela memainkan Gian Zola. Masuknya sang pemain cukup berikan perbedaan untuk permainan Laskar Joko Tingkir. Hasilnya di menit ke-50, Zola melepaskan sepakan mendatar yang membahayakan gawang Borneo FC.

Tiga menit kemudian, giliran klub sepak bola asal Samarinda melalui Bustos dan tembakannya masih bisa diselamatkan dengan baik ole Dwi Kus. Namun setelah itu, Persela Lamongan nyaris saja mencetak gol berawal dari sundulan Sharza. Akan tetapi, bola tak masuk karena digagalkan oleh Javlon Guseynov yang dengan cepat membuang bola.

Menit ke-63, Borneo FC lewat Hendro Siswanto kembali melepaskan sepakan keras melambung dari luar kotak penalti. Namun, bola masih bisa diantisipasi dengan baik oleh kiper Persela, Dwi Kus. Dua menit kemudian, klub Liga Indonesia asal Lamongan melakukan dua pergantian memainkan Naufal Rahmanda dan Andri Muliadi. Pemain yang ditarik Bustomi dan Akbar.

Usai itu, giliran Borneo FC menarik Francisco Torres dan memainkan Wawan Febrianto pemain berposisikan gelandang. Klub asal Kalimantan tersebut kembali menekan dan Pesut Etam pun kembali menambah golnya dari kaki Terens Puhiri di menit ke-74 usai menerima umpan pendek mendatar dari Marasabessy. Skor 2-0 untuk keunggulan bagi Borneo.

Tertinggal dua gol, Persela kembali memberikan respons dari sepakan keras Malik Risaldi. Sayang, tembakannya masih bisa ditepis oleh Gianluca. Jelang berakhirnya laga, kedua tim sama-sama melakukan penyegaran pemain. Persela terus berupaya mencetak gol, namun Borneo FC mampu mempertahankan keunggulannya. Hasil Persela Lamongan vs Borneo FC pun ditutup 2-0.

Susunan Pemain Persela vs Borneo FC: 

Persela (3-4-3 ) Dwi, Ferizal, Demerson Bruno, Zaenuri, Birrul, Akbar, Ahmad Bustomi. Abiyoso, Risqi, Sharza, Malik Risaldi.

Borneo FC (4-3-3) Gianluca, Marasabessy, Javlon Guseynov, Nurdiansyah Leo Guntara, Davronov, Hendro Siswanto, Jonathan Bustos, Sihran, Terens Puhiri, Francisco Torres.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO