Hasil Persela Lamongan vs Kalteng Putra 3-0, Kado Manis Bagi Nil Maizar

Hasil Persela Lamongan vs Kalteng Putra 3-0, Kado Manis Bagi Nil Maizar

Gilabola.com – Hasil Persela Lamongan vs Kalteng Putra dalam laga pekan ke-8 Liga 1 Indonesia di Stadion Surajaya, Kamis (11/7), berakhir dengan skor 3-0.

Persela Lamongan akhirnya berhasil meraih kemenangan pertama dalam delapan laga di awal musim 2019 ini. Kemenangan ini juga menjadi kado manis bagi pelatih baru mereka, Nil Maizar, yang baru pertama kali tampil di hadapan suporter sendiri.

Di laga ini, Persela menang lewat tiga gol yang dibukukan pemain asing mereka, Alex Goncalves, yang berturut-turut bukukan golnya di menit 39, 45 dan 63. Berkat kemenangan ini, tim Joko Tingkir meroket ke posisi 15 dari posisi juru kunci sebelumnya, sementara Kalteng Putra tetap bertengger di peringkat sembilan.

Jalannya Pertandingan

Persela benar-benar berusaha memanfaatkan laga kandang ini untuk amankan poin sempurna dan memperbaiki posisinya yang saat ini terpuruk di posisi juru kunci. Mereka sudah berusaha tampil menekan sang tamu yang juga tim promosi, Kalteng Putra, seja kickoff.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

TIGA PELUANG!! Memasuki menit ke-25, Persela terhitung memiliki tiga peluang emas, yang sayangnya tak satupun bersarang di dalam gawang lawan. Seluruhnya hanya membentur mistar gawang Kalteng Putra. Kedudukan ke dua tim pun tetap imbang 0-0 pada pertengahan babak pertama ini.

GOLL!! Upaya Persela akhirnya membuahkan hasil saat Alex Goncalves sukses memanfaatkan umpan Rumbino dan membawa tuan rumah memimpin 1-0 di menit 39! Semoga tetap unggul hingga akhir laga!

Di akhir babak baka pertama, para pemain Laskar Joko Tingkir kembali merangsek tim tamu. GOLL!! Alex lepas dari jabakan offside dan berhasil menyelesaikan kemelut di depan gawang Kalteng Putra, 2-0 untuk Persela Lamongan di masa injury time!

Hasil Persela Lamongan vs Kalteng Putra di Babak Kedua

Laga babak kedua baru berjalan empat menit, Alex kembali mendapat peluang emas. Namun, tembakan kencangnya hanya melambung di atas gawang Dimas Galih. GAGAL!

NYARIS!! Persela kembali mendapat peluang gol saat laga memasuki menit ke-53. Namun, bola berhasil dibendung kapten Kalteng Putra, I Gede Sukadana. Begitu juga saat Persela mendapat peluang sepak pojok yang coba dilancarkan Kei Hirose, kemelut di depan gawang Dimas Galih berhasil digagalkan para pemain tim tamu.

GOLL!! Alex berhasil mencetak hattrick dalam laga ini setelah ia berhasil memanfaatkan kesalahan kiper Kalteng Putra, Dimas Galih yang lakukan kesalahan di depan gawangnya sendiri. Bola yang ditendang Dimas Galih yang harusnya tertuju pada rekan satu timnya, malah mengenai punggung Kei Hirose. Bola rebound pun mengarah pada Alex yang berdiri bebas, yang langsung melancarkan tendangan first time-nya. Bola langsung nyelonong ke gawang Dimas yang kosong. 3-0 Untuk Persela Lamongan!

Lima menit terakhir, Persela kembali mendapat peluang emas. Namun, bola yang coba diselesaikan Kei Hirose masih melambung. Persela tetap unggul 3-0 hingga menit-menit akhir.

Wasit akhirnya meniup peluit panjang tanda laga usai, hasil Persela Lamongan vs Kalteng Putra berakhir 3-0.

Susunan Pemain

Persela Lamongan: Dwi, Arif, Samsul, Amevor, Eky (c), Rafael, Kei, Lucky, Alex, Efendi, Rumbino.

Kalteng Putra: Galih, Wasyiat, Bobby, Rafael, Fajar, Gustavo, Sukadana (c), Rizky, Antoni, Wanggai, Pahabol.