Hasil Persela Lamongan vs Madura United Skor 1-2, Harinya Laskar Sape Kerrab

Hasil Persela Lamongan vs Madura United Skor 1-2, Harinya Laskar Sape Kerrab

Gilabola.com – Hasil pertandingan antara Persela Lamongan vs Madura United dalam laga Piala Presiden ditutup dengan skor akhir 1-2 di Stadion Surajaya, pada hari Minggu (31/03) tadi sore.

Laskar Sape Kerrab sejak sebelum pertandingan sudah bertekat kejar kemenangan di kandang Persela Lamongan. Mereka sadar jika misi ini tidak mudah untuk dilakukan, namun tetap berusaha optimis.

Pihak Lamongan akan diuji lawan untuk masalah taktik yang masih menjadi kelemahan mereka di semua pertandingan sebelumnya. Madura United bukan tidak menyadari hal tersebut dan siap untuk memanfaatkannya di laga sore ini.

Hasil Persela Lamongan vs Madura United

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Kubu Madura United bermain dengan kostum khas merah putih saat lawan berlaga dengan jersey biru dan celana warna hitam. Stadion sangat penuh dari lorong sampai tribun saat wasit Musthofa Umarella memimpin.

GOL! Menit ke-3 Madura United cetak gol melalui sundulan kuat Beto Goncalves, skor 0-1. Gol itu hanya bertahan singkat.

GOL! Menit ke-4 Persela Lamongan membalas melalui Brandao yang menendang dari jarak sendang. Ia hanya dikawal satu pemain berhatan lawan. Skor jadi 1-1! Laga sangat terbuka.

GOL! Menit ke-7 giliran Rakic yang mencetak gol untuk Madura United hingga skor jadi 1-2! Rendika melepaskan umpan jarak jauh yang disambut Rakic dengan sundulan mautnya. Semua penonton jadi geleng-geleng kepala melihat jalannya pertandingan.

Kedua tim terus dapat peluang emas hingga menit ke-43, namun mereka bagaikan kesulitan dalam penyelesaian akhir. Hirose, Beto, dan Brandao cukup menjadi sorotan dalam laga babak pertama. Tambahan waktu tidak banyak dan habis-habisan dimaksimalkan kedua tim.

Persela Lamongan berusaha kejar ketertinggalan dari Madura United

Kedua tim menyadari jika selisih gol tipis tidak cukup untuk mendapatkan tiket melaju lebih jauh lagi di Piala Presiden. Baik skuad Laskar Joko Tingkir maupun Laskar Sape Kerrab sama-sama melakukan tekanan demi dapatkan gol lebih banyak lagi di babak kedua.

Arif Satria melanggar Rakic di menit ke-51. Meski tidak berbuah kartu, namun apa yang ia lakukan bisa membuat kubu Persela cemas. Tendangan bebas Jamie masih berubah arah hingga kembali membuat skuad Persela lega.

Zah Rahan dan Beto sempat berebut umpan untuk menyudul ke gawang lawan di menit ke-59. Jelas gagal. Meski gagal berbuah gol, namun kedua pemain masih bisa tertawa lepas mengingat momen tersebut.

Jose Sardon gagal memanfaatkan tendangan bebas di menit ke-64. Bola yang ia lepaskan masih memilih ke tiang gawang lawan. Sang kiper yang salah mendarat harus mendapatkan perawatan sejenak.

Menit ke-76 kemelut bolak-balik bola terjadi di muka gawang Madura United. Kedua kiper harus diakui bekerja keras sore ini. Kedua kiper sama-sama hadapi beberapa kali tekanan mengerikan. Kei Hirose kena kartu kuning di menit ke-78 usai menjegal lawan hingga jatuh. Tambahan 4 menit.

Salah satu pemain Madura United, Aleksandar Rakic, harus dibawa lari Ambulans usai duel sengit di depan gawang. Laga sejenak dihentikan dan Guntur Ariyadi akhirnya dimasukkan sebagai ganti Rakic.

Wasit pun akhirnya meniup peluit panjang akhir babak kedua, hasil pertandingan Persela Lamongan vs Madura United ditutup dengan skor akhir 1-2.

Susunan pemain Persela Lamongan kontra Madura United:

Persela Lamongan: Dwi Kuswanto, Arif Satria, Eky Taufik, Jairo Rodrigues Filho, Ahmad Subagja Baasith, Jefri Kurniawan, Jose Augusto Sardon, Kei Hirose, Birrul Walidain, Malik Risaldi, Washington Bradao Dos Santos.

Madura United: Muhammad Ridho, Alfath Fathier, Rendika Rama, Fandry Imbiri, Guntur Ariyadi, Jaimerson Xavier, Marckho Sandi Merauje, Slamet Nurcahyono, Beto Goncalves, Aleksandar Rakic, Zah Rahan.