Hasil Persela Lamongan vs Persib Bandung Skor 1-1, Laga Berdarah

Hasil Persela Lamongan vs Persib Bandung Skor 1-1, Laga Berdarah

Hasil pertandingan Persela Lamongan vs Persib Bandung dalam laga Liga 1 Indonesia ditutup dengan skor akhir 1-1 di Stadion Surajaya hari Sabtu (01/12) tadi sore.

Pelatih fisik Persib Bandung sebelum laga mengutarakan jika Persib sudah on fire menghadapi Persela. Mereka juga makin bersemangat karena berpeluang menjadi tim pertama yang bisa mengalahkan anak asuh Aji di kandang mereka sendiri.

Kubu Persela jelas tak mau kalah di hadapan pendukung mereka sendiri dalam laga ini. Mereka tetap optimis kejar kemenangan meski dua pilar mereka, Loris Arnaud dan Gian Zola, absen. Tim tuan rumah masih punya beberapa opsi terbaik mereka untuk ladeni semua terjangan kubu Maung Bandung.

Hasil Pertandingan Persela Lamongan vs Persib Bandung

Advertisement
advertisement
advertisement

Laga sudah berjalan cukup cepat di awal babak pertama. Persela juga mulai mendominasi serangan tetapi deretan bek Persib masih terlihat sangat disiplin menjaga wilayah mereka. Tim tuan rumah terlihat bagaikan skuad Manchester City dengan warna kostum biru langit mereka yang lagi bertanding.

Kubu Persib berusaha imbangi permainan Persela dengan balutan kostum biru gelap. Kesalahan Eky Taufik sempat membuat Persib mendapatkan peluang terbuka, namun sodoran Baumann dalam situasi satu lawan dua terlalu cepat. Dwi Kuswanto masih bisa mengamankan bola dari serangan Ndouassel.

Kecepatan para pemain depan Persib Bandung terlihat sangat menakutkan. Aksi Ndouassel menghasikan sepakan sudut saat semenit kemudian kartu kuning malah didapatkan oleh Kim Jeffrey Kurniawan di menit ke-19.

Menit ke-27 terjadi aksi fantastis Assis yang meneruskan umpan lambung Fahmi melalui tendangan gunting, namun tertahan mistar gawang lawan. Meski gagal cetak gol, namun aksi sang pemain membuat takjub seluruh penonton yang langsung bergemuruh berikan tepuk tangan hangat dari seantero stadion Surajaya.

PENALTI!! Tony di menit ke-33 dianggap telah mengganggu pergerakan Fahmi hingga terjatuh di kotak terlarang. Hal ini membuat kedua kubu semakin berdebar-debar karena artinya akan ada gol pembuka.

GOL! Menit ke-35 tendangan penalti Wallace Costa terlihat berhasil ditepis oleh Natshir, tetapi arah bola malah menuju gawang! Persela Lamongan 1-0 Persib Bandung. Begitulah dunia bola, penuh kejutan.

Darah mengalir di babak kedua

Pegantian pemain sambut babak kedua. Adalah kubu Persib Bandung yang memasukkan sosok Febri Hariyadi dan mengeluarkan Atep. Arif Satria baru satu menit terlihat mengalami sedikit masalah di kakinya, tetapi ia masih bisa bangkit tanpa bantuan tim medis yang bertanya-tanya.. Apakah dirinya baik-baik saja?

Baumann dan Dwi Kuswanto terlibat perseteruan di menit ke-51, namun wasit dan rekan-rekan mereka berhasil melerai keduanya. Laga tak kalah sengit daripada babak pertama dan menjadi kesempatan kedua tim untuk menambah angka di papan skor.

Penalti terjadi di menit ke-55. Baumann terjatuh tepat di kotak penalti setelah dihadang Eky Taufik. Wasit langsung bersemangat menunjuk-nunjuk titik putih. Kesempatan emas untuk Persib Bandung.

GOL! Menit ke-56 terjadi juga gol untuk tim tamu. Tendangan penalti yang dilepas N’Douassel berhasil mengecoh Dwi Kuswanto hingga skor jadi imbang, Persela Lamongan 1-1 Persib Bandung.

BERDARAH! Ya, dua menit setelah gol untuk tim tamu, terjadi benturan keras saat sambut tendangan bebas Saddil hingga Bojan terkapar dengan kepala berdarah-darah. Laga sampai dihentikan sejenak untuk memberi kesempatan tim medis membalut luka sang pemain.

Menit ke-75 tendangan bebas Saddil ternyata bisa mengarah langsung ke gawang. Apa daya tendangan yang ia lepaskan masih melebar dari sisi gawang M. Natshir. Official mengumumkan jika jumlah penonton yang hadir langsung di Stadion Surajaya tercatat sebanyak 14.500 orang.

Wasit pun akhirnya meniup peluit panjang akhir babak kedua, hasil pertandingan Persela Lamongan vs Persib Bandung ditutup dengan skor akhir 1-1.

Susunan pemain Persela Lamongan vs Persib Bandung:

Persela Lamongan: Dwi Kuswanto; Birrul Walidain, Wallace Costa, Arif Satria, Samsul Arifin; Syahroni, Ahmad Subagja Baasith, Saddil Ramdani, Diego Assis, Fahmi Al Ayyubi; Dendy Sulsityawan.

Persib Bandung: I Made Wirawan; Tony Sucipto, Victor Igbonefo, Bojan Malisic, Aldi Idrus; Ghozali Siregar, Febry Hariyadi, Hariono, Oh Inkyun; Jonathan Bauman, Ezechiel N’Douassel.