Hasil Persela Lamongan vs Persija Jakarta: Gol Marco Motta Selamatkan Macan Kemayoran dari Kekalahan

Hasil Persela Lamongan vs Persija Jakarta di pekan ke-20 BRI Liga 1 2021/22 harus puas berakhir 1-1, Sabtu (15/1/2022) malam WIB.

Bagi Persija kemenangan kontra Persela sebagai harga mati agar bisa naik peringkat ke papan atas Liga 1. Apalagi di laga sebelumnya kalah 2-1 dari Persipura. Sedangkan untuk Laskar Joko Tingkir juga butuh poin, lantaran kering kemenangan dalam 10 laga terakhir.

Meski bermain dominan Persija tak bisa membuka keran gol di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Hasil Persela Lamongan vs Persija Jakarta sama kuat 0-0 di babak pertama. Statistik paruh pertama mencatatkan Macan Kemayoran unggul penguasaan bola 60 banding 40 persen. Kemudian melepaskan 3 tembakan on target dan Persela 1 kali.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Di babak kedua, permainan kedua tim semakin menarik di mana Persela mencetak gol pembuka melalui Malik Risaldi. Namun, Persija terhindar dari kekalahan usai Marco Motta mencetak gol sundulan di menit ke-80.

Hasil Persela Lamongan vs Persija Jakarta yang berakhir imbang ini membuat posisi Macan Kemayoran masih tertahan di peringkat kedelapan klasemen. Sementara Laskar Joko Tingkir masih berada di zona merah.

Di sisi lain, hasil seri ini juga membuat Persija tak terkalahkan dalam enam pertemuan terakhir kontra Persela di Liga 1.

Jalannya Pertandingan 

Laga belum semenit, Persela Lamongan memberikan ancaman serius lewat Jose Wilkson di mana ia menggiring bola hingga melewati Andritany. Sayang, penyelesaian akhirnya masih kurang bagus. Meski begitu, berhasil mengejutkan Macan Kemayoran.

Namun, Persija langsung memberikan respons dari Makan Konate dan sepakan kerasnya masih bisa dimentahkan dengan baik oleh kiper Persela. Klub Liga Indonesia asal Jakarta yang membutuhkan kemenangan terus membongkar pertahanan Persela. Tercatat Marko Simic dan Rohit Chand melepaskan tembakan keras, namun belum bisa menjadikan gol pembuka.

Tak mau ketinggalan, Persela juga menekan Persija. Jose Wilkson melepaskan dua sepakan dan salah satunya hampir menjadi gol andai tak ditepis oleh Andritany. Berikutnya, giliran Persija punya peluang emas di menit ke-34 dari Makan Konate. Sayang, operan pendek dari Riko tak diselesaikan dengan baik oleh pemain sepak bola asal Mali.

Jelang turun minum, klub sepak bola asal Lamongan masih di bawah tekanan. Tercatat Konate punya peluang lagi, tapi Laskar Joko Tingkir masih bisa menahan gempuran Persija. Hasil Persela Lamongan vs Persija Jakarta di babak pertama sama kuat 0-0.

Di awal babak kedua, Persija dapat tendangan bebas usai Irfan Jauhari dilanggar Nerius Alom. Marko Simic yang mengambi jatah, langsung mengarahkan bola ke gawang Persela dan tembakannya masih membentur kiri tiang gawang.

Tampil dominan, gawang Persija malah kebobolan lewat sepakan keras Malik Risaldi usai menerima umpan sundulan Aljaber setelah menangkan duel udara dengan Otavio Dutra. Skor 1-0 Persela memimpin di menit ke-59.

Tertinggal satu gol, Angelo Alessio langsung melakukan tiga pergantian sekaligus. Tekanan klub Liga Indonesia asal Jakarta terus meningkat ke pertahanan Persela dari kiri, kanan, dan tengah. Sayang, sampai menit ke-75 belum ada gol yang dihasilkan oleh Persija walaupun sudah memainkan tipe pemain menyerang seperti Nico dan Taufik.

Namun, pada menit ke-80 berawal dari sepak pojok yang dikirimkan oleh Riko Simanjuntak langsung disambut dengan sundulan Marco Motta. Skor menjadi 1-1.

Tersengat dengan gol pemain sepak bola asal Italia, Macan Kemayoran terus menekan ke pertahanan Persela. Bahkan Persija dapatkan sepak pojok beruntun dan Otavio Dutra nyaris saja membawa Persija memimpin, namun sundulannya bisa ditepis kiper Persela.

Hingga memasuki menit ke-88, kedua tim saling jual beli serangan. Tapi sampai wasit meniupkan peluit panjang skor tak berubah. Hasil Persela Lamongan vs Persija Jakarta ditutup 1-1.

Susunan Pemain Persela vs Persija: 

Persela (4-3-3) Abdul Rohim, Nasir, Zaenuri, Demerson Bruno, Ferizal, Guilherme Batata, Nerius Alom, Aljaber, Malik Risaldi, Jose Wilkson, Ilham.

Persija (4-3-3) Andritany, Marco Motta, Otavio Dutra, Maman Abdurahman, Samuel, Tony Sucipto, Rohit Chand, Makan Konate, Marko Simic, Riko Simanjuntak, Irfan Jauhari.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO