Hasil Persela Lamongan vs Persik Kediri, Andri Ibo Batalkan Kemenangan Laskar Joko Tingkir

Gilabola.com – Hasil Persela Lamongan vs Persik Kediri di laga pamungkas grup C Piala Menpora ditutup dengan skor 2-2, Rabu (7/4) sore WIB.

Bermain di Stadion Si Jalak Harupat, sejak menit awal kedua tim yang membutuhkan kemenangan langsung tancap gas. Namun, Persik Kediri unggul lebih dulu dari Yusuf Meilana di menit ke 12 usai dirinya berhasil merepotkan pemain bertahan Persela.

Akan tetapi, Persela Lamongan berhasil meresponnya lewat dua gol Melvyn Lorenzen masing-masing di menit ke 17 dan 23. Hingga babak pertama usai klub Liga Indonesia asal Lamongan berhasil mempertahankan keunggulan 2-1.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Selepas jeda, Persela Lamongan terus menekan ke lini pertahanan Persik Kediri. Akan tetapi, Macan Putih yang tak mau menelan kekalahan terus berusaha untuk menyamakan kedudukan. Hasilnya, di menit ke 84 tim asuhan Joko Susilo mendapatkan hadiah penalti usai Ibrahim Sanjaya dilanggar di area kotak penalti.

Andri Ibo yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya. Hasil Persela Lamongan vs Persik Kediri ditutup dengan skor 2-2. Dengan hasil imbang Piala Menpora ini, maka membuat kedua tim memiliki poin yang sama yakni 4 angka.

Channel Gilabola di Youtube

Sementara di grup C Piala Menpora ini, Persebaya Surabaya dipastikan lolos. Sedangkan PSS Sleman jika mau menemani Bajul Ijo hanya perlu menahan imbang tim asuhan Aji Santoso malam ini.

Jalannya Pertandingan 

Babak Pertama 

Pertandingan baru berjalan 12 menit, Persik Kediri berhasil unggul dari pergerakan individu Yusuf. Akan tetapi, menit ke 17 Melvyn Lorenzen berhasil mencetak gol dari titik putih. Gol tersebut tak lepas usai OK John melanggar keras pemain Persela Lamongan dikotak terlarang dan bek naturalisasi itu pun juga mendapatkan kartu merah dari wasit.

Unggul jumlah pemain membuat Persela Lamongan berhasil mencetak gol lagi dari sundulan Melvyn Lorenzen usai mendapatkan umpan lambung dari sisi kanan dari Birrul. Skor pun menjadi 2-1 di menit ke 23.

Selepas cooling break, Persik Kediri memiliki peluang matang untuk mencetak gol dari sundulan Sackie Doe. Sayang, tandukannya masih mampu diantisipasi dengan baik oleh kiper Persela Lamongan. Sampai menit ke 41 kubu Lamongan masih unggul dan berusaha untuk menekan ke jantung pertahanan Persik Kediri dari sisi kanan dan kiri.

Hingga babak pertama usai hasil Persela Lamongan vs Persik Kediri ditutup dengan skor 2-1 untuk keunggulan klub sepak bola asal Lamongan.

Babak Kedua 

Menit awal babak kedua, kubu Persela Lamongan terus memberikan tekanan ke lini belakang Persik Kediri dari sisi kanan dan kiri. Namun percobaan-percobaan yang dilakukan belum menambah gol bagi Persela.

Persik Kediri yang tak mau kalah di laga pamungkas, langsung memasukkan Faris Aditama. Namun, masuknya sang pemain belum memberikan pengaruh yang besar. Pasalnya, Persela Lamongan terus menekan dari kaki Malik Rizaldi. Menit ke 63 Kosepa memiliki peluang untuk mencatatkan namanya di papan skor. Namun, tembakannya masih membentur tiang kanan gawang.

Sebelum cooling break, Riyatno Abbiyoso hampir saja menggetarkan gawang Persik, namun sundulannya mampu dihalau oleh kiper Macan Putih. Memasuki menit ke 80 kubu Persela Lamongan melakukan penyegaran pemain dengan memasukkan para pemain mudanya. Persik Kediri pun berusaha untuk menyamakan kedudukan dan Ibrahim Sanjaya dilanggar oleh Syahroni dikotak terlarang dan Andri Ibo yang maju sebagai eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Skor pun 2-2 di menit ke 84.

Usai gol tersebut, kubu Persela Lamongan langsung memberikan responnya. Sayang, dari peluang-peluang didapat tak membuat Laskar Joko Tingkir menambah golnya. Hasil Persela Lamongan vs Persik Kediri di laga pamungkas Piala Menpora ditutup dengan skor 2-2.

Susunan Pemain Persela Lamongan vs Persik Kediri: 

  • Persela Lamongan (5-4-1) Dwi, Akbar, Zaenuri, Demerson, Birrul, Ahmad Bustomi, Syahroni, Nasir, Riyatno, Malik, Melvyn Lorenzen.

 

  • Persik Kediri (3-4-3) Yusron, Sanjaya, Andri Ibo, Sabillah, OK John, Dany, Yusuf, Ady Eko, Ahmad Agung, Bayu Otto, Bagaskara.
AHABET
AHABET