Hasil Persela Lamongan vs Persipura Jayapura: Unggul Jumlah Pemain, Mutiara Hitam Keok

Gilabola.com – Hasil Persela Lamongan vs Persipura Jayapura di pekan kedua BRI Liga 1 2021/22 berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Laskar Joko Tingkir, Jumat (10/9) sore WIB.

Jelang pertandingan kedua tim sama-sama dalam keadaan yang terluka. Sebab, di pekan pertama BRI Liga 1 menelan kekalahan. Sehingga di pekan kedua Persela maupun Persipura mengincar hasil yang lebih baik.

Namun, klub Liga Indonesia asal Lamongan yang diperkuat dua pemain asingnya seperti Demerson Bruno dan Ivan Carlos berhasil memberikan kejutan. Terbukti, laga baru berjalan 12 menit Ivan Carlos berhasil membobol gawang Mutiara Hitam.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Persipura sejatinya bisa menyamakan kedudukan usai Akbar di kartu merah wasit menit ke 38. Tapi, hingga babak pertama selesai hasil Persela Lamongan vs Persipura Jayapura keunggulan sementara untuk Laskar Joko Tingkir dengan skor 1-0. Sementara itu, statistik mencatatkan Persipura unggul penguasaan bola 62 banding 38 persen di paruh pertama laga.

Di paruh kedua laga, Persipura Jayapura lebih mendominasi permainan dengan terus menggempur pertahanan Persela. Sayang, serangan yang dilancarkan tak membuahkan hasil. Dengan demikian, hasil Persela Lamongan vs Persipura Jayapura dimenangkan oleh Laskar Joko Tingkir di Stadion Wibawa Mukti.

Dengan dua kali kekalahan ini, kubu Persipura sementara menempati juru kunci klasemen BRI Liga 1. Sedangkan klub Liga Indonesia asal Lamongan yang menangkan laga bertengger di urutan ketujuh. Sementara itu, tiga poin yang diraih membuat Persela meraih kemenangan kedua dalam tujuh pertemuan terakhir.

Jalannya Pertandingan:

Babak Pertama 

Persela Lamongan melancarkan serangan dan pemain Persela melepaskan umpan lambung. Kemudian disambut dengan baik oleh Ivan Carlos dan sang striker juga berhasil melewati kawalan dari Ricardo Salampessy dan Doni Monim. Setelah itu, ia melepaskan tembakan mendatar yang tak bisa diantisipasi kiper Persipura. Skor pun 1-0 di menit ke 12 untuk keunggulan Laskar Joko Tingkir.

Usai unggul satu gol, Persela Lamongan meningkatkan tempo permainan dengan terus memberikan ancaman-ancaman ke pertahanan Persipura.

Meski dalam keadaan tertinggal, Persipura Jayapura juga berusaha untuk menyamakan kedudukan. Akan tetapi, hingga menit ke 30 Mutiara Hitam belum memiliki peluang emas ke gawang Persela Lamongan. Hal ini dikarenakan lini belakang Persela Lamongan yang disiplin dalam bertahan.

Namun, menit ke 38 Persela Lamongan harus bermain dengan 10 orang lantaran Akbar mendapatkan kartu kuning kedua usai dinilai wasit melakukan pelanggaran yang keras kepada pemain Persipura Jayapura.

Akibat kartu merah Akbar, pelatih Persela Lamongan yakni Iwan Setiawan melakukan pergantian pemain di menit ke 42 dengan memasukkan Andri Muliadi dan menarik keluar Gian Zola. Pergantian dilakukan untuk memperkuat lini belakang.

Meski unggul jumlah pemain, Persipura Jayapura hingga tambahan waktu tiga menit tak bisa menyamakan kedudukan. Hasil Persela Lamongan vs Persipura Jayapura di babak pertama keunggulan sementara untuk klub sepak bola asal Lamongan dengan skor 1-0.

Babak Kedua 

Usai mendapatkan instruksi dari Jackson F Tiago, Persipura Jayapura melakukan percobaan lewat Rumakiek. Namun, tembakan sang pemain masih melebar di sisi kanan gawang Persela Lamongan. Menit ke 55 Persipura nyaris saja mencetak gol lewat tendangan keras Gunansar Mandowen usai menerima operan Irsan. Sayang, bola masih tipis berada di sisi kanan gawang Persela.

Persipura pun terus menggempur pertahanan Persela dari kiri dan kanan sampai menit ke 65. Tak kunjung mencetak gol, di menit ke 67 klub Liga Indonesia asal Jayapura langsung melakukan dua pergantian sekaligus masing-masing memasukkan Theo dan Pahabol. Kemudian menarik keluar Rumakiek dan Israel Wamiau.

Theo yang baru masuk langsung melakukan percobaan tendangan dari jarak jauh dan bola mengenai pemain Persela yang menyebabkan arahnya berubah. Namun, bola masih bisa ditangkap dengan baik kiper Persela Lamongan. Sampai menit ke 75 Persipura terus memberikan tekanan, tetapi belum bisa mencetak gol karena penyelesaian akhir yang kurang bagus.

Sementara klub sepak bola asal Lamongan terus disiplin dalam bertahan. Sampai wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhir pertandingan tak ada gol tambahan yang tercipta dari kedua tim. Hasil Persela Lamongan vs Persipura Jayapura BRI Liga 1 ditutup dengan skor 1-0 untuk kemenangan Laskar Joko Tingkir.

Susunan Pemain Persela vs Persipura:

Persela: Dwi K, Nasir, Demerson Bruno, Zaenuri, Birrul, Ahmad Bustomi, Akbar, Gian Zola, Malik, Ivan Carlos, Abiyoso.

Persipura: Fitrul, Israel Wamiau, Doni Monim, Ricardo Salamppesy, Irsan, M Tahir, Gunansar, Todd Ferre, Rumakiek, Yehven Bokhasvili, Ricky Kayame.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO