Hasil Persela vs Persib: Tampil Meyakinkan, Maung Bandung Rebut Puncak Klasemen

Hasil Persela vs Persib di partai lanjutan Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Maguwohardjo, Sleman, Kamis (4/11) malam, berakhir 1-3.

Gilabola.com – Pertarungan sengit benar-benar terjadi di laga ini, di mana empat gol sudah tercipta untuk kedua tim di babak pertama.

Persib memang tampil meyakinkan atas Persela yang terpaut jauh di belakang mereka di papan klasemen sementara. Belum lagi kondisi Laskar Joko Tingkir yang kehilangan sejumlah pemain mereka akibat cedera, seperti Ivan Carlos dan Jabar Sharza.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Persela yang lebih mengandalkan para pemain muda di laga ini sebenarnya berusaha tampil menekan di awal pertandingan, tapi mereka mati langkah saat Persib berhasil menjebol gawang mereka ketika laga baru berjalan empat menit.

Persib memimpin lewat gol Geoffrey Castillion di menit ke-4. Skor ini kemudian digandakan Erwin Ramdani di menit ke-19.

Persela memang berhasil mengejar ketertinggalan mereka menjadi 1-2 di menit ke-21 lewat gol Malik Risaldi, tapi Persib terus melaju 1-3 lewat gol Rashid di menit 31.

Berkat kemenangan ini, tim Maung Bandung berhasil menggeser Bhayangkara FC dari puncak klasemen dengan koleksi poin sama, 25 poin. Sedangkan Persela, tetap di urutan 10 dengan mengantongi poin 12.

Jalannya Pertandingan

Tekanan demi tekanan dilancarkan Persela sejak awal pertandingan, namun Dewi Fortuna masih menaungi Persib Bandung hingga mereka bisa memimpin 0-2 di 20 menit pertama.

Tim Maung Bandung memimpin atas Persela lewat serangan balik, saat sang kiper Teja Paku Alam sodorkan umpan jauhnya yang gagal diantisipasi para pemain Persela dan dimanfaatkan Geoffrey Castillion dengan baik. GGOOLL!! Persib pun memimpin 0-1 saat laga baru berjalan empat menit!

Gol ke dua Persib tercipta lewat umpan tendangan bebas Marc Klok yang gagal diantisipasi para pemain Laskar Joko Tingkir dan jauh tepat di kaki Erwin Ramdani. GGOLL!! Maung Bandung pun memimpin 0-2 di menit 19.

Namun, Persela berhasil mengejar ketertinggalan mereka sesaat kemudian lewat aksi serangan balik, yang berhasil diselesaikan Malik Risaldi untuk menjebol gawang Teja Paku Alam di menit 21. GGOOLL!! 1-2 Untuk Persela Lamongan.

Namun, alih-alih menyamakan kedudukan, Persela kembali kebobolan saat Rashid berhasil memanfaatkan kelengahan lini belakang Persela. GGOLL!! Persib pun kembali menjauh 1-3 di menit 31.

Di awal babak kedua, Persib nyaris menambah koleksi golnya saat Rashid dua berusaha menyarangkan bola ke gawang Dwi Kuswanto. Namun upaya ini dihentikan wasit karena ada pemain yang cedera.

Teja Paku Alam berhasil menyelamatkan gawang Persib dari dua peluang emas Persela di menit 55. GAGAL! Laskar Joko Tingkir pun tak berhasil mengejar ketertinggalan mereka.

Persib nyaris menambah koleksi gol mereka enam menit sebelum pertandingan berakhir, saat Dwi Kuswanto berhasil menyelamatkan gawangnya dari tandukan kepala Wander Luiz. GAGAL!!

Susunan Pemain

Persela Lamongan: Dwi Kuswanto (C), Sandy, Zaenuri, Demerson, Birrul, Ahmad Bustomi, Akbar, Kosepa, malik, Risqi, Abiyoso.

Persib Bandung: Teja Paku Alam, Ardi, Victor (C), Nick, Henhen, Rashid, Klok, Erwin, Ezra, Wander, Castillion.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO