Hasil Persela vs Persik: Menang Tipis, Laskar Joko Tingkir Superior di Derby Jatim

Hasil Persela vs Persik di partai lanjutan Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Senin (25/10) malam, berakhir 1-0.

Gilabola.com – Persik Kediri memang tampil percaya diri setelah di laga sebelumnya mereka menang 4-2 atas Persipura Jayapura, tapi Youssef Ezzejjari dan kawan-kawan tak bisa mengulang sukses tersebut malam ini.

Sementara Persela, yang sebelumnya hanya bermain imbang 1-1 melawan Persebaya, justru tampil lebih ngotot untuk amankan poin sempurna dalam pertandingan melawan sesama tim Jawa Timur ini. Hasilnya, mereka termotivasi untuk tampil lebih menekan dan berambisi dalam menjebol gawang lawan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Namun Persela mendapat motivasi besar untuk amankan tiga poin saat mereka menjamu Persik. Skuad asuhan Iwan Setiawan itupun berhasil menang 1-0 lewat gol Malik Risaldi di menit 26.

Berkat kemenangan ini, Persela berada di posisi sembilan dengan koleksi 11 poin. Sementara Persik berada tepat di atas zona merah di urutan ke-15 dengan kantongi poin delapan.

Jalannya Pertandingan

Persela tampil menawan dalam pertemuan mereka dengan sesama tim Jawa Timur, Persik Kediri. Skuad asuhan Iwan Setiawan itu berhasil tampil menekan lawan, dan telah berhasil mengancam gawang Persik sejak awal pertandingan.

Namun, upaya Laskar Joko Tingkir baru membuahkan hasil di menit ke-26 setelah Malik Risaldi berhasil memanfaatkan bola liar dan membawa Persela memimpin 1-0. GGOOOLL!!

Persik berusaha mengejar ketertinggalan mereka setelah itu, namun kerap kali upaya membangun serangan yang dilakukan tim Macan Putih berhasil dimentahkan para pemain bertahan Persela.

Sementara dari kubu Persela, Riyatno Abiyoso dua kali nyaris menambah koleksi gol Persela di akhir babak pertama. Namun upayanya sukses digagalkan lawan, dan hasil Persela vs Persik di babak pertama pun ditutup dengan skor 1-0.

Di babak kedua, baik Persela maupun Persik sama-sama kesulitan dalam mencetak gol. Meskipun kedua tim sama-sama berusaha tampil menekan, tak ada satupun ancaman berarti yang diterima kedua penjaga gawang.

Saat pertandingan tersisa 14 menit lagi, Persik harusnya bisa menyamakan kedudukan saat Youssef Ezzejjari lancarkan tambakan on targetnya ke arah gawang Persela. Namun upaya ini berhasil diamankan kiper Persela, Dwi Kuswanto.

Ezzejjari kembali mendapat peluang emas di menit 82, tapi tembakannya hanya melebar dari gawang Persela. GAGAL!

Persik juga mendapat peluang emas di dua menit terakhir, lewat upaya Septian Bagaskara. Namun upayanya ini tak berhasil membawa Persik menyamakan kedudukan. Wasit akhirnya meniup peluit panjang, hasil Persela vs Persik pun ditutup 1-0.

Susunan Pemain

Persela Lamongan: Dwi Kuswanto (C), Nasir, Andri Muliadi, Demerson, Birrul Walidain, Ahmad Bustomi, Gian Zola, Jabar Sharza, Malik Risaldi, Ivan Carlos, Riyatno Abiyoso.

Persik Kediri: Fajar Setya Jaya, Agil Munawar, Arthur Felix Silva, Risna Prahalabenta, Dany Saputra (C), Ady Eko Jayanto, Krisna Bayu Otto, Dionatan Machado, Faris Aditama, Antoni Nugroho, Youssef Ezzejjari.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO