Hasil Persela vs PSM: Masih Tanpa Kemenangan, Tim Joko Tingkir dan Juku Eja Harus Puas Berbagi Poin

Hasil Persela vs PSM di pekan ke-15 Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Selasa (2/12) malam, ditutup 1-1.

Gilabola.com – Kedua tim masih sama-sama tanpa kemenangan di beberapa laga terakhir ini, dan malam ini harus puas hanya berbagi poin lewat hasil imbang ini.

Persela sebenarnya berhasil memimpin lebih dulu, walau gawangnya mendapat beberapa kali ancaman lawan. Tim Joko Tingkir memimpin lewat tendangan bebas Jabar Sharza di menit 47.

Sayangnya, keunggulan Persela – yang baru saja memecat pelatih Iwan Setiawan, tak berlangsung lama, karena PSM berhasil menyamakan kedudukan di menit 61 lewat eksekusi penalti Sutanto Tan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Hasil ini tentu saja kurang memuaskan bagi kedua tim. Pasalnya, baik PSM maupun Persela semula sama-sama bertekad untuk mengamankan poin sempurna karena kedua tim tak pernah menang di beberapa laga sebelumnya.

Berkat hasil imbang ini, tim Juku Eja kini berada di urutan sembilan dengan koleksi poin 19. Sedangkan Persela, ada di peringkat 14 dengan 13 poin.

Jalannya Pertandingan

PSM tunjukkan permainan yang lebih mendominasi dibandingkan Persela, setelah berhasil lancarkan tekanannya ke area pertahanan Laskar Joko Tingkir. Tim Juku Eja berhasil menciptakan beberapa peluang lewat aksi Azka Fauzi dan Yance Sayuri.

Azka bahkan nyaris membawa PSM memimpin di menit 42, tapi sayangnya tembakan striker Juku Eja ini masih terlalu lemah.

Namun, Persela justru berhasil memimpin lebih dulu di awal babak kedua, saat Jabar Sharza sukses menyarangkan tendangan bebasnya ke gawang Hilmansyah. GGOOLL!! Laskar Joko Tingkir pun memimpin 1-0 di menit 47.

PSM seharusnya bisa menyamakan kedudukan di menit 52 saat Sutanto Tan nyaris menyarangkan tendangan bebasnya ke gawang Dwi Kuswanto, Sayangnya bola masih melebar! GAGAL!

Persela harus kehilangan pemain andalannya, setelah Jabar Sharza harus ditarik keluar dan digantikan Risqki Putra Utama karena mengalami masalah pada hamstring-nya. Ia menjadi pemain PSM kedua yang cedera di laga ini, setelah sebelumnya sang kapten, Wiljan Pluim, juga diganti karena cedera di babak pertama.

PENALTI!! Keunggulan Persela tak berlangsung lama, karena PSM berhasil menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti Sutanto Tan di menit ke-61, setelah Muhammad Riski dilanggar pemain Persela di area terlarang. GOOLL!! 1-1 Untuk PSM.

NYARIS!! Gawang PSM nyaris kebobolan lagi di menit 87, saat tendangan Abiyoso hanya membentur tiang dan gagal bersarang di gawang Dwi Kuswanto.

Peluang bagi kedua tim sempat tercipta di masa injury, tapi tak satupun yang membuahkan hasil. Baik PSM maupun Persela akhirnya harus puas berbagi poin, lewat hasil imbang 1-1 malam ini.

Susunan Pemain

Persela Lamongan: Dwi Kuswanto (C), Ahmad Wahyudi, Andri Muliadi, Demerson, Birrul Walidain, Akbar Hermawan, Syahroni, Jabar Sharza, Riyatno Abiyoso, Ivan Carlos, Malik Risaldi.

PSM Makassar: Hilmansyah, Yance Sayuri, Erwin Gutawa, Muhammad Arfan, Abdul Rachman, Sutanto Tan, Rasyid Bakri, M Rizki, Yakob Sayuri, Wiljan Pluim (C), Azka Fauzi.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO