Hasil Perseru Serui vs Persebaya Surabaya Skor 2-3, Comeback Dramatis Bajul Ijo!

Hasil Perseru Serui vs Persebaya Surabaya Skor 2-3, Comeback Dramatis Bajul Ijo!

Gilabola.com – Hasil pertandingan antara Perseru Serui vs Persebaya Surabaya dalam laga Piala Presiden yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (2/3) malam, berakhir dengan skor 2-3.

Persebaya berhasil membalikkan situasi secara dramatis di akhir pertandingan setelah tertinggal 0-2 sejak babak pertama. Perseru yang bertindak sebagai tuan rumah dalam laga ini memimpin lebih dulu lewat gol Nur Akbar di menit 34, yang kemudian digandakan Delvin Rumbino. Namun tim Bajul Ijo berhasil mencetak tiga gol di pertengahan dan akhir babak kedua, lewat dua gol Amido Balde di menit 62 dan 88, plus satu gol Manucheckr ‘Cak Jali’ Dzhalilov satu menit sebelum laga selesai.

Hujan lebat mewarnai pertandingan antara Perseru melawan Persebaya malam ini. Namun laga tetap berlangsung karena kondisinya memang cukup memungkinkan bagi kedua tim untuk berlaga.

Saat laga baru berjalan empat menit, pemain baru Persebaya Manucheckr Dzhalillov coba membangun serangan di depan gawang Perseru. Sayangnya ia berada dalam posisi offside.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

NYARISS!! Perseru nyaris memimpin lewat tandukan Turkovic yang berdiri bebas tanpa kawal. Namun upayanya itu masih melebar.

NYARRIIS! Giliran Persebaya yang nyaris memimpin lewat umpan jauh Lizio di menit 28. Namun Irfan Jaya tak bisa menyelesaikannya dengan baik.

Dzhalillov kembali nyaris membuat Persebaya memimpin di menit 32. Namun umpan ini gagal membawa Bajul Ijo memimpin, karena sang penerima umpan, Irfan Jaya berada dalam posisi offside.

GOLLL!! Keasyikan menyerang, Persebaya Surabaya malah kebobolan di menit 34 saat kipernya, Miswar Syaputra, lakukan kesalahan dalam mengantisipasi bola dan membuat tembakan Nur Akbar bersarang di gawang Bajul Ijo. 1-0 Untuk Perseru Serui!

GOLL!! Hanya empat menit kemudian, Persebaya kembali kebobolan saat tiga bek tim Bajul Ijo gagal mengantisipasi tembakan Delvin Rumbino, hingga bola kembali bersarang di gawang Miswat. 2-0 Untuk Perseru.

Skor ini pula yang akhirnya menutup laga di babak pertama, setelah berbagai upaya yang dilakukan para pemain Persebaya gagal membuahkan gol-gol balasan.

Jalannya Babak Kedua Perseru vs Persebaya

NYARIS!! Irfan Jaya gagal menyelesaikan kemelut di depan gawang Perseru, hingga Persebaya belum berhasil mengejar ketertinggalannya di awal babak kedua.

GOLL!! Persebaya akhirnya berhasil mengejar ketertinggalannya di menit 62, saat Amido Balde berhasil menjebol gawang Perseru dengan bola yang tak sengaja memantul dari kakinya, saat kemelut terjadi di depan gawang Perseru.

OFFSIDE! Amido Balde kembali menjebol gawang Perseru di menit 69. Tapi, sayangnya dia sudah berada dalam posisi offside, hingga Persebaya tetap tertinggal 1-2.

NYARIS!! Persebaya nyaris samakan kedudukan lewat tembakan jarak jauh Lizio tepat di menit 80. Namun, upaya itu lagi-lagi gagal, karena tendangan on target Lizio membentur mistar gawang Perseru. Bola rebound pun gagal dimanfaatkan skuad Bajul Ijo. Perseru tetap memimpin di 10 menit terakhir laga ini.

Upaya mati-matian yang dilakukan anak-anak Persebaya hingga di menit akhir pertandingan ini tak juga membuahkan hasil. Karena peluang kerap gagal dimanfaatkan dengan baik, atau membentur mistar dan tiang gawang.

GOLL!! Amido Balde akhirnya berhasil membawa Persebaya samakan kedudukan 2-2 lewat sundulannya di depan gawang Hendra Mole, tepat dua menit sebelum laga usai.

GOLLL!! Persebaya berhasil lakukan comeback dramatis setelah tertinggal 0-2, dan membalikkan situasi dengan kemenangan 3-2 tepat satu menit sebelum laga ditutup! Pemain barunya, Manucheckr ‘Cak Jali’ Dzhalilov berhasil mencetak gol di menit 89 dengan memanfaatkan bola rebound yang dilakukan Hendra Mole dari luar kotak penalti. Cak Jali dengan mudah menceploskan bola ke gawang Hendra yang kosong tanpa pengawalan, dan mengubah kedudukan menjadi 3-2 untuk Persebaya!

Wasit akhirnya meniup peluit panjang tanda laga usai, pertandingan Perseru Serui vs Persebaya Surabaya pun ditutup dengan skor 2-3!

Susunan Pemain

Perseru Serui XI: Hendra Mole, Josua Merauje, M Aril Nur, Niko Pasura, Anton Sandi Pairie, Franklin Rumbiak, Marten Merowi, Ronaldo Meisido, Delvin Rumbino, Munawar, Silvio Escobar.

Persebaya Surabaya XI: Miswar Syaputra, Novan, Dutra, M Syaifuddin, Ruben, Manucheckr Dzhalilov, Misbakus Solihin, Alwi, Irfan, Lizio, Balde.