Hasil Perseru Serui vs Persija Jakarta, Skor Akhir 3-1

Hasil pertandingan Liga 1 Indonesia antara Perseru Serui vs Persija Jakarta di Stadion Marora, Selasa (03/07/2018) 13.30 WIB Sore. Laga ini ditutup dengan skor akhir 3-1.
Berita Terkini - Hasil pertandingan Liga 1 Indonesia antara Perseru Serui vs Persija Jakarta di Stadion Marora, Selasa (03/07/2018) 13.30 WIB Sore. Laga ini ditutup dengan skor akhir 3-1.

Berita Terbaru – Hasil pertandingan Liga 1 Indonesia antara Perseru Serui vs Persija Jakarta di Stadion Marora, Selasa (03/07/2018) 13.30 WIB Sore. Laga ini ditutup dengan skor akhir 3-1.

Pertandingan ini sama sekali tidak disiarkan secara langsung oleh media layar kaca Indonesia. Kedua tim tetap bersemangat melakoni laga meski tak bisa dinikmati oleh pecinta bola Tanah Air. Laga sendiri cukup sengit sejak awal babak pertama.

Vava Yagalo (Persija Jakarta) bahkan sudah dihukum kartu kuning untuk pelanggaran berat di menit ke-28. Masuk menit ke-37, giliran Ahmad Syaifullah (Persija Jakarta) yang tak mau kalah dihukum kartu kuning untuk pelanggaran tak kalah beratnya.

Permainan tim Macan Kemayoran yang kurang tajam lantas dihukum oleh kubu Perseru Serui. Tim yang satu ini berikan kejutan di menit ke-44 dengan sukses mencetak gol. Skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Perseru Serui saat Donni Monim (Perseru Serui) melepaskan tembakan dengan kaki kanan lebih dari 35 kaki ke arah tengah gawang lawan. Gol ini hasil assist oleh sosok Ronaldo Mesidu.

Skor 1-0 untuk keunggulan Perseru Serui bertahan hingga akhir babak pertama. Hal ini membuktikan jika upaya memetik kemenangan dalam laga ini memang tidak akan mudah. Meskipun di atas kertas materi pemain Persija jauh lebih bagus dari Perseru, namun tim Macan Kemayoran harus bermain di kandang lawan.

BACA:  Prediksi PSM Makassar vs Persija Jakarta 16 November 2018

Bahkan sebelum menjalani pertandingan kali ini, kubu Persija harus melakukan perjalanan panjang yang melelahkan. Hal itu membuat kondisi pemain harus mendapat penanganan khusus untuk pertemuan kali ini. Bagi yang belum tahu, Persija dan Perseru jadi satu-satunya partai yang berlangsung pada hari Selasa (3/7) ini. Klub-klub lain yang tak punya simpanan laga tunda tengah siapkan kekuatan menyambut pekan ke-14 yang akan berlangsung akhir pekan ini juga.

Laga babak kedua membuktikan jika tim Persija memang benar-benar dilanda kelelahan meski terus berupaya hadirkan gol balasan dalam laga kali ini. Marko Simic cs terkendala stamina kedodoran usai menghadapi Persib dan Persebaya Surabaya.

“Keadaan anak-anak saat ini sangat baik, tetapi mereka cukup mengalami kelelahan karena melakukan perjalanan panjang dari Jakarta ke Serui,” ujar dokter tim Persija, Donny Kurniawan yang kian memperkuat penjelasan performa tim kebanggaan warga Ibu Kota DKI Jakarta tersebut di laga kali ini lawan Perseru Serui.

BACA:  Persebaya Surabaya Kini Makin Percaya Diri

Kubu Perseru sangat mendominasi sejak awal pertandingan dengan penguasaan bola nyaris sempurna 100%. Hal ini menjadi tugas berat bagi pelatih Stefano Cugurra Teco untuk memaksimalkan performa tim dan mencari jalan keluar taktik yang lebih tepat ladeni permainan Perseru Serui.

Ingin memperbesar peluang cetak gol, Coach Teco lakukan pergantian pemain di menit ke-46. Persija Jakarta memasukkan sosok Novri Setiawan untuk menggantikan Vava Yagalo. Pergantian pemain ini masih perlu mendapatkan evaluasi lagi sepanjang pertandingan untuk menilai efektif atau tidaknya.

Kedua tim terus berupaya memberikan tekanan saat kubu Perseru lebih bersemangat karena bermain di kandang mereka sendiri. Tim Persija harus berupaya mencari celah berikan serangan balasan dalam laga babak kedua kali ini. Dirasa masih buntu, menit ke-68 tim tamu lakukan pergantian pemain saat Rudi Widodo masuk menggantikan Ahmad Syaifullah.

Perseru Serui di menit ke-74 sukses cetak skor kado 2-0. Silvio Escobar (Perseru Serui) melepaskan tembakan dengan kaki kanan ke arah tengah gawang tim Macan Kemayoran hasil assist oleh Anis Nabar. hasil ini bukan yang terakhir karena mereka kembali dapat merubah skor jadi 3-0 di menit ke-76. Anis Nabar (Perseru Serui) menjadi pencetak gol tersebut melalui assist Arthur Barrios Bonai.

BACA:  Jadwal Bola Malam Ini - Siaran Langsung Hari Ini Live TV

Persija Jakarta akhirnya bisa hasilkan gol perdana mereka di laga ini pada menit ke-78 merubah skor jadi 3-1. Marko Simic (Persija Jakarta) melepaskan tembakan dengan kaki kanan ke arah tengah gawang. Mereka langsung melakukan pergantian pemain saat Dany Saputra masuk menggantikan Bernardus Valentinus Telaubun di menit ke-81.

Perseru Serui berikan respon pergantian pemain saat Delvin Rumbino masuk menggantikan Silvio Escobar di menit ke-87. Kecil peluang Persija bisa imbangi skor yang ada, namun mereka masih berupaya berjuang. Meski begitu, skor 3-1 untuk kemenangan Perseru Serui tak berubah hingga peluit akhir dihirup wasit.

Susunan Pemain Perseru Serui vs Persija Jakarta:

Perseru: Samuel Reimas (kiper); Donni Monim, Habel Isir, Kunihiro Yamashita, Tonny Roy Ayomi (belakang); Ronald Mesidu, Arthur Bonai, Makarius Suruan (tengah); Djamel Boerstra, Anis Nabar, Silvio Escobar (depan)

Pelatih: I Putu Gede.

Persija (4-3-3): Andritany Ardhiyasa (kiper); Dany Saputra, Jaimerson Xavier, Vava Mario Yagalo, Valentino Telaubun (belakang); Septinus Alua, Rohit Chand, Fitra Ridwan (tengah); Rudi Widodo, Addison Alves, Marko Simic (depan)

Pelatih: Stefano Cugurra Teco.