Hasil Persib Bandung vs Bali United 0-2, Tempel Terus Posisi Teratas

Hasil Persib Bandung vs Bali United 0-2, Tempel Terus Posisi Teratas

Gilabola.com – Hasil Persib Bandung vs Bali United dalam laga pekan ke-11 Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (26/7) malam, ditutup dengan skor 0-2.

Bali United menempel terus pemuncak klasemen TIRA Persikabo setelah mereka menang 2-0 di kandang Persib Bandung. Gol pertama dibukukan Stefano Lilipaly, saat laga baru berjalan tiga menit. Lalu, Ilija Spasojevic berhasil sarangkan bola ke gawang tuan rumah di masa injury time babak kedua. Tim Maung Bandung pun gagal mengamankan poin mereka di kandang sendiri.

Kemenangan ini membuat tim Serdadu Tridatu kembali dekati kedudukan TIRA-Kabo di posisi teratas dengan hanya selisih satu poin. BUFC saat ini kantongi 22 poin, sementara Persib Bandung ada di urutan 10 dengan 13 poin.

Jalannya Pertandingan

Kedua tim yang sama-sama mengincar kemenangan dalam laga ini langsung tampil menekan di awal laga. Namun, keberuntungan ternyata lebih berpihak pada tim tamu.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Saat laga baru berjalan tiga menit, anak-anak Bali United berhasil lakukan serangan balik, yang benar-benar menghukum lini belakang Persib. GOLL!! Bali United unggul 1-0 lewat gol Stefano Lilipaly yang berhasil memanfaatkan umpan Paulo Sergio. Dengan apik Sergio sodorkan umpan Ilija Spasojevic kepada Lilipaly dan membuat tim tamu unggul lebih dulu di awal laga.

HANDBALL!! Bali United harusnya mendapat hukuman saat pemain asingnya, Brwa Nouri, lakukan handball saat berusaha menahan umpan silang Febri Hariyadi di menit ke-7. Namun wasit tak mengambil tindakan tegas, dan permainan kembali dilanjutkan.

NYARIS!! Tepat di menit 10, Lilipaly mendapat peluang bagus untuk Bali United. Namun, tendangan kerasnya dari luar kotak penalti masih melebar.

Tuan rumah Persib Bandung terus berusaha menggempur pertahanan lawan, namun berulang kali mereka juga membuka ruang bagi Lilipaly untuk lakukan serangan.

NYARIS!! Kim Jefri berusaha memanfaatkan bola liar dan lancarkan tembakan jarak jauhnya di menit 17. Namun peluang itu masih melambung. Tuan rumah pun masih tertinggal 0-1.

Semenit kemudian, BUFC kembali membangun upaya serangannya ke wilayah terlarang Persib. Namun, Lilipaly terjebak offside – untuk kedua kalinya dalam laga ini.

NYARISS!! Esteban Vizcarra coba lancarkan tembakan jarak jauhnya ke gawang Bali United tepat di menit 20. GAGAL!! Upaya itu masih melebar dari gawang Wawan Hendrawan.

Hingga memasuki menit ke-30, Persib tampak masih kesulitan mengimbangi aksi serangan yang dibangun sang tamu. Anak-anak asih Robert Alberts pun lebih banyak menunggu di wilayah pertahanan sambil menunggu peluang serangan balik.

Memasuki menit-menit akhir babak pertama, Persib menambah tempo permainan mereka dan berusaha merangsek area terlarang lawan. Sayangnya, upaya yang dilakukan Ezechiel N’Duoassel masih melebar. Laga di babak pertama pun ditutup dengan keunggulan tim tamu, 1-0.

Hasil Persib Bandung vs Bali United di Babak Kedua

Babak kedua, Persib harus lakukan pergantian penjaga gawang setelah kiper Made Wirawan alami cedera. Ini jadi kehilangan kiper yang kedua bagi tim Maung Bandung di musim ini. Posisi Wawan pun digantikan Muhammad Savik.

NYARIS!! Febri Hariyadi sebenarnya punya peluang bagus di menit ke-57 saat dia lancarkan tembakan on targetnya ke arah gawang BUFC. Sayangnya bola berhasil ditepis kiper tim tamu, tak ada gol yang tercipta untuk tuan rumah.

NYARIS!! Upaya Kim Jefri pun gagal bersarang ke gawang lawan. Persib masih tertinggal 0-1 di menit 61.

Paulo Sergio kembali mencoba membongkar lini pertahanan tuan rumah tepat di menit 75. Namun bola yang ditembakkan ke arah gawang Persib berhasil digagalkan, peluang sepak pojok pun gagal menambah koleksi gol tim tamu.

Semenit kemudian, Lilipaly lancarkan tendangan keras jarak jauhnya ke gawang Savik, yang beruntung bisa ditepis kiper pelapis Persib Bandung ini.

GAGAL!! Upaya mencetak gol yang coba dibangun anak-anak Maung Bandung gagal diselesaikan Mihelic dengan baik. Bola yang ditembakkan masih melebar dari gawang Bali United. Tim tamu tetap memimpin 1-0 hingga 10 menit terakhir.

Tim Maung Bandung terus menggempur lini pertahanan Bali United, namun tak ada yang  membuahkan hasil. Apesnya, gawang Persib malah kembali kebobolan lagi beberapa saat sebelum laga usai. Sontekan mantan pemain Persib, Ilija Spasojevic, sukses bersarang di gawang tuan rumah, 2-0 untuk Bali United!!

Wasit akhirnya meniup peluit panjang tanda laga usai, hasil Persib Bandung vs Bali United ditutup 0-2.

Susunan Pemain

Persib Bandung: Made Wirawan, Ardi Idrus, Jufriyanto, Bojan Malisic, Supardi (c), Henhen, Kim Jefri Kurniawan, Mihelic, Esteban Vizcarra, Febri Hariyadi, Ezechiel N’Douassel.

Bali United: Wawan Hendrawan, Dias Angga, Gunawan Dwi Cahyo, Leonard Tupamahu, Ricky, Brwa Nouri, Fadil Sausu (c), Paulo Sergio, Fahmi, Stefano Lilipaly, Ilija Spasojevic.