Hasil Persib Bandung vs Bali United: Dibungkam Serdadu Tridatu, Maung Bandung Harus Relakan Posisi Teratas Diambil-alih Arema

Hasil Persib Bandung vs Bali United di pekan ke-19 Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Kamis (13/1) malam, berakhir 0-1.

Gilabola.com – Kekalahan 0-1 ini terasa sangat telak bagi Persib, karena mereka harus merelakan puncak klasemen diambil-alih Arema FC yang sebelumnya menang 2-0 atas PSS Sleman.

Padahal sejak awal laga Persib kontra BUFC, kedua tim – termasuk anak-anak asuh Rene Alberts, memiliki sejumlah peluang yang harusnya bisa membuat mereka kantongi beberapa gol.

Namun, dalam permainan yang sangat seimbang dan seru di antara kedua tim,  hanya membuahkan satu gol bagi Bali United di menit ke-38 yang dibukukan Stafeno Lilypaly. Skor inilah yang bertahan hingga akhir laga dan manjur untuk membuat skuad Serdadu Tridatu untuk naik ke urutan lima, dengan koleksi poin 35.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sedangkan Persib Bandung, harus merelakan posisinya digantikan Arema dan kini berada di peringkat dua dengan mengantongi 37 poin – tiga poin di bawah Arema.

Jalannya Pertandingan

Kedua tim sama-sama berusaha tampil menekan sejak kickoff, meskipun Persib Bandung berhasil mendapat peluang emas terlebih dulu lewat aksi Rashid yang berusaha sodorkan bola kepada Bruno Cantanhede dan David Da Silva di lini serang. Namun, upaya ini tak membuahkan hasil.

Bali United pun lakukan upaya yang sama, di mana mereka berusaha tampil menekan di area tengah. Namun sodoran bola yang berusaha diberikan Lilypaly pada Spasojevic gagal bersarang di gawang Persib.

Upaya demi upaya yang dilakukan tim Serdadu Tridatu akhirnya membuahkan hasil di menit ke-38 saat Lilypaly berhasil memanfaatkan umpan Ricky Fajrin dengan sundulan kepalanya tepat di depan gawang Teja Paku Alam.

Dawali sepak pojok yang gagal dimanfaatkan skuad Bali United, bola berhasil dikendalikan Ricky Fajrin yang kemudian mengembalikan bola ke area penalti Persib dan sukses disambar Lilypaly dengan sundulan kepalanya. GGOOLL!! 0-1 Untuk BUFC! Gol ini sekaligus menjadi gol ke-200 Bali United di Liga 1!

Di menit 49 Persib mendapat peluang tendangan bebas setelah Pacheco menjejakkan kakinya ke dada kiri Da Silva. Sayangnya, peluang ini gagal dimanfaatkan dengan baik. Wawan lakukan penyelamatan gemilang, tim Maung Bandung belum berhasil menyamakan kedudukan.

Bali United punya peluang emas untuk menggandakan skor mereka di menit 56, tapi Lilypaly gagal memanfaatkan umpan Jean Privat.

Sementara tembakan David da Silva masih melebar dari gawang Wawan Hendrawan di menit ke-62, hingga Persib tak juga berhasil menyamakan kedudukan.

NYARIS!! Tembakan Lilypaly di menit 75 harusnya bisa membuat BUFC menggandakan skor mereka. Namun bola berhasil diamankan Teja.

Menjelang akhir pertandingan, Persib mendapat beberapa peluang gol yang harusnya bisa membuat mereka menyamakan kedudukan. Ezra Walian bahkan memiliki satu peluang emas di depan gawang lawan dan ia tembakkan mengarah ke gawang lawan, tapi tendangannya berhasil ditepis Wawan Hendrawan. GAGAL!

Susunan Pemain

Persib Bandung: Teja Paku Alam, Henhen, Nick Kuipers, Victor Igbonefo (C), Zalnando, Dedi, Rashid, Beckham Putra, Febri Hariyadi, Bruno, Da Silva.

Bali United: Wawan Hendrawan, Andhika, Leonard Tupamahu, Willian Pacheco, Ricky Fajrin, Nouri, Eber Bessa, Fadil (C), Privat, Lilypaly, Spasojevic.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO