Hasil Persib Bandung vs Madura United Skor Akhir 1-2

Adegan ketika pemain Persib Muchlis Hadi Ning menanduk bola ke tiang jauh dan menjadi gol pada laga melawan Madura United, Selasa malam
Adegan ketika pemain Persib Muchlis Hadi Ning menanduk bola ke tiang jauh dan menjadi gol pada laga melawan Madura United, Selasa malam

Gilabola.com – Hasil Persib Bandung vs Madura United pada laga pengasingan pertamanya di Stadion Batakan Balikpapan, Selasa (9/10) petang, usai dengan skor akhir 1-2.

Laga Persib Bandung vs Madura United ini merupakan pertandingan Liga 1 pertama yang dijalani anak-anak Bandung di pengasingannya di pulau Kalimantan, dan tanpa dukungan suporter setia mereka, Viking. Hal ini harus mereka jalani dengan tabah sampai akhir musim.

Hukuman dijatuhkan usai peristiwa berdarah yang mengakibatkan satu suporter Persija Jakarta meninggal dunia setelah dikeroyok sejumlah suporter Persib pada laga Liga 1 di Stadion GBLA, beberapa waktu lalu.

Jalannya Pertandingan Persib Bandung vs Madura United

Seperti biasanya Persib Bandung tampil lebih dominan dengan penguasaan bola mencapai 55% sepanjang paruh pertama. Namun untuk soal peluang emas di depan gawang, mereka kalah cekatan dari Laskar Sape Kerrab, yang mencatatkan dua shots on goal, satu di antaranya gol dari titik penalti, dan dua off target. Maung Bandung hanya memiliki satu saja tembakan tepat sasaran.

Menit 8 sudah ada peluang pertama bagi “tuan rumah”, dengan satu passing dari Hariono mencapai Airlangga yang memiliki ruang dan waktu untuk menanduk bola. Namun bola meleset ke sisi gawang. Setelah itu tendangan bebas dari Supardi Nasir menit 20 gagal mencapai gawang, terlanjur ditepis kiper Madura.

Penalti Untuk Laskar Sappe Kerab!

Hukuman penalti untuk tim biru terjadi dalam satu serangan tim tamu yang coba dibersihkan dengan sundulan kepala oleh Airlangga tapi bola malah jatuh menerpa tangannya dan wasit tanpa ampun menunjuk titik putih. Fabiano Beltrame mengincar sudut lain dari arah terbang kiper Deden Natshir. GOL! 0-1! Itu terjadi menit 27.

BACA:  Hasil Pertandingan Schalke vs Lokomotiv Moscow, Skor 1-0

Gol Balasan Persib! Skor 1-1!

Menit 49 barudak Bandung berhasil membalas. Muchlis Hadi Ning mencetak gol melalui sundulan kepala di atas jangkauan tangan Satria Tama. Gol ini berawal dari tendangan bebas di luar kotak penalti. GOL! 1-1!

Offside! Batal Gol Untuk Madura United

Gol! Bukan gol! Mamadou Samassa menyundul bola ke gawang kosong anak-anak Bandung tapi wasit menganulir setelah hakim garis mengibaskan benderanya. Umpan pertama ke Greg Nwokolo off-side sebelum ia menendang dan bola muntah disambar Samassa.

Gol Lagi! Madura Unggul 1-2

Satu kesalahan lagi dari anak-anak Bandung. Sundulan dari satu pemain Persib yang mencoba membersihkan bola malah sampai ke depan Zah Rahan di batas kotak penalti dan disambar dengan tendangan super keras, tak mungkin dihentikan oleh kiper Deden Natshir. GOL! 1-2! Sudah menit 59.

Menit 60 Supardi Nasir coba mengadu nasib, mengirim tendangan bebas langsung ke gawang lawan tapi meleset ke atas mistar gawang. Semenit kemudian Bayu Gatra menembak langsung dengan kaki kirinya ke gawang lawan, tapi berhasil dipeluk oleh kiper Bandung.

Menit 71 sebenarnya ada peluang emas dari Muchlis Hadi Ning, namun serangan mereka meleset ke sisi gawang setelah ditepis oleh kiper Satria Tama. Menit 79 satu tendangan bebas dari Oh In-Kyun sampai ke depan gawang. Umpan yang sangat bagus, tapi diblokir Satria Tama. Bola muntah secara liar dan ditangkap lagi oleh kiper Madura United sebelum disambar pemain lawan.

BACA:  Hasil Galatasaray vs FC Porto Skor 2-3, Gala Urutan Tiga, Porto Juara

Menit 83 Wildan memperoleh peluang terbaiknya, tapi sayang tembakan meleset ke sisi gawang. Percobaan serangan ini terjadi setelah In-Kyun menerima bola dengan dadanya dan mengarah ke depan Wildan.

Menit 90 Deden Natshir berhasil mencegah gawang Persib kebobolan lebih lanjut setelah Samassa mendapat bola hasil kecerobohan pemain belakang Persib. Ia sudah berhadapan satu-lawan-satu dengan kiper Natshir sebelum menembak, tapi bola diblokir dengan kakinya. Gagal peluang terakhir Madura United!!

NYARIS!! Menit ketiga extra time hampir saja Persib menyamakan skor. Satu serangannya sampai ke kiper Satria Tama tapi bola lepas dari tangkapannya. Sayang tak ada pemain lain yang menyambar bola liar!

Wasit pun akhirnya meniup peluit panjang mengakhiri pertandingan Liga 1 Indonesia ini. Hasil Persib Bandung vs Madura United ditutup dengan skor akhir 1-2.

Susunan Pemain Persib Bandung vs Madura United

Persib Bandung : Muhammad Natshir; Victor Igbonefo, M. Al Amin Syukur Fisabillah, Tony Sucipto, Supardi Nasir Bujang; Oh In-Kyun, Hariono, Atep, Puja Abdillah; Muchlis Hadi Ning, Airlangga Sutjipto. Cadangan: Herdiana, Jardel, Kurniawan, Mulyadi, Ramdani, Ramdhani, Wirawan.

Madura United : Satria Tama; Beny Wahyudi, Fabiano Beltrame, Guntur Ariyadi, Andik Rendika; Lucky Wahyu, Asep Berlian; Engelberd Sani, Slamet Nurcahyo, Zah Rahan; Greg Nwokolo. Cadangan: Bagus, Munhar, Murdianto, Febrianto, Samassa, Sanggiawan, Zeneyedpour.