Hasil Persib Bandung vs Persebaya Surabaya Skor Akhir 1-4

Liga 1 Indonesia - Terbukti jika kubu Persebaya Surabaya bukan lawan sepadan bagi kubu Persib Bandung saat ini.

Gilabola.com – Berikut laporan hasil pertandingan antara Persib Bandung vs Persebaya Surabaya dalam laga Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada hari Sabtu (20/10) yang ditutup dengan skor akhir 1-4.

Persib merasakan perlunya kemenangan demi bisa merebut kembali puncak klasemen yang kadung direbut kubu PSM Makassar setelah menundukkan Borneo FC dengan skor tipis 2-1. Mario Gomez selaku pelatih mereka juga menegaskan jika skuad Maung Bandung harus menghentikan catatan tanpa kemenangan seperti di dua laga sebelumnya.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Persebaya Surabaya jelas bukan lawan yang mudah untuk Persib taklukkan begitu saja. Laga tanpa dukungan bobotoh juga bisa saja mempengaruhi semangat bertanding skuad Bandung.

Jalannya pertandingan Persib Bandung vs Persebaya Surabaya

Laga babak pertama sudah diwarnai pelanggaran demi pelanggaran sejak menit-menit awal. Tekanan Persib di awal pertandingan bahkan harus terhenti karena Atep mantap melanggar Abu Rizal. Oktafianus juga tak mau kalah melakukan pelanggaran tidak perlu-perlu amat terhadap Tony.

Baru menit ke-9 kartu kuning sudah muncul sampai-sampai laga harus dihentikan sejenak. Adalah ulah Andri yang mengganjal Ardi Idrus. Setelah kejadian itu, pelanggaran demi pelanggaran terus saja terjadi. Hal ini semakin mulai menurunkan kualitas dan kelas pertandingan ke level rendah.

Kartu kuning lagi di menit ke-16 terhadap Mahbuby yang jelas akan ia sesali. Bagaimana tidak, pelanggaran itu berbuah penalti yang berujung jadi gol di menit ke-17. Adalah Irfan Jaya yang jadi eksekutor mematikan hingga membuat skor jadi 1-0 untuk Persebaya Surabaya.

Gol terjadi lagi di menit ke-19. Dari set-piece tendangan sudut, sosok Febri mantap menyundul bola dan menaklukkan penjaga gawang Miswar. Karuan skor jadi imbang 1-1. Laga terus berlangsung dengan sengit.

Gol lagi terjadi di menit ke-42 untuk keunggulan Persebaya. Adalah sosok Fandi yang mantap mengembalikan keunggulan Bajul Ijo setelah nekat menyambar umpan tendangan bebas Ruben. Skor jadi 1-2. Tambahan waktu satu menit diberikan, namun jelas tidak cukup.

Banjir Gol di laga babak kedua Persib Bandung vs Persebaya Surabaya

Ya, jalannya pertandingan di awal babak kedua memang tidak setrengginas di babak pertama. Kubu Persib yang tertinggal lebih banyak melakukan insiatif serangan saat kubu Persebaya mengandalkan serangan balik yang tak kalah berbahaya serta mendebarkan hati.

Laga sendiri sempat dihentikan di menit ke-49 karena Rendi mendapatkan ganjalan mengerikan dari sosok Tony. Meski keras, namun pemain Maung Bandung itu masih selamat dari hujaman kartu kuning kedua.

Kubu Persebaya mulai bisa mengembangkan permainan sampai berbalik lebih menyerang Persib. Lini pertahanan mereka juga tak kalah top sampai-sampai skuad Mario Gomez harus kebingungan saat akan menyerang.

Gol lagi di menit ke-77 membuat kubu Persib gigit jari. Adalah Fandi Eko yang mantap menambah keunggulan Persebaya setelah tembakan kerasnya dari luar kotak penalti tak bisa digagalkan dengan baik oleh Natshir. Assist Oktafianus Fernando itu sangat tajam.

Gol lagi-lagi terjadi di menit ke-80. Kali ini giliran Osvaldo Haay yang cetak gol memanfaatkan assist Oktafianus Fernando lagi. Skor jadi 1-4 untuk keunggulan Persebaya Surabaya. Malam yang berat bagi Natsir. Dua menit tambahan waktu diberikan.

Wasit pun akhirnya meniup peluit panjang mengakhiri pertandingan, hasil Persib Bandung vs Persebaya Surabaya ditutup dengan skor akhir 1-4.

Susunan pemain Persib Bandung vs Persebaya Surabaya:

Persib Bandung: M. Hadi, G. Siregar, O. In-Kyun, A. Rizal, Hariono, T. Sucipto, A. Idrus, V.
Igbonefo, M. Fisabillah, S. Nasir, M. Mahbuby (GK).

Pelatih: R. Gomez.

Persebaya Surabaya: Y. Pahabol, R. Fauzi, O. Haay, M. Hidayat, R. Pugliara, M. Solikin, I.
Febrianto, O. K. John, Otavio, R. Sanadi, M. Saputra (GK).

Pelatih: N. Nurjaman.