Hasil Persib Bandung vs Perseru Serui Skor 2-2, Laga Sarat Pelanggaran

Hasil Persib Bandung vs Perseru Serui Skor 2-2, Laga Sarat Pelanggaran

Hasil Liga 1 Indonesia Persib Bandung vs Perseru Serui – Hasil pertandingan antara Persib Bandung vs Perseru Serui dalam laga Liga 1 Indonesia ditutup dengan skor akhir 2-2 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar pada hari Jumat (23/11) malam.

Kubu Perseru Serui tidak ingin terpengaruh dengan kondisi yang dialami Persib. Klub kebanggaan warga Bandung itu memang terkendala badai cedera. Meski begitu Pelatih Wanderley Junior mengatakan, seperti halnya Persib, Perseru juga datang ke Bali sama-sama dengan materi pemain yang tidak lengkap.

Hasil Pertandingan Persib Bandung vs Perseru Serui

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Kedua tim harus bermain dalam atmosfer yang cukup sepi dalam laga kali ini. Meski sepi, namun kedua tim tetap bersemangat untuk mengejar poin. Para pemain Persib terlihat kenakan seragam serba biru-putih khas mereka saat lawan kenakan seragam serba jingga-hitam yang tak kalah menarik.

Peluang pertama sempat didapatkan oleh Perseru melalui tendangan sudut setelah Malisic tak berhasil mengamankan bola pergerakan Beto. Peluang tersebut gagal dimanfaatkan dengan maksimal dan berujung pada kejutan dari kubu Persib.

Ya, menit ke-6 kejutan diberikan oleh Persib Bandung. Tendangan bebas cepat langsung diberikan kepada Supardi dan Wanggai langsung menuntaskan umpan silangnya ke gawang lawan. Skor menjadi Persib 1-0 Perseru Serui. Gol cepat itu terbukti sulit dibalas Perseru sepanjang babak pertama.

Menit ke-20 terlihat dua kali pemain Perseru terjatuh di kotak penalti, namun hal itu tetap tidak dinilai wasit sebagai sebuah pelanggaran. Tetapi hadangan terhadap Arthur di luar kotak penalti membuat Cenderawasih Jingga mendapatkan kesempatan yang masih gagal dimanfaatkan.

Kartu kuning ganda didapatkan oleh dua pemain Persib, I Made Wirawan dan Victor Chukwuekezie Igbonefo di menit ke-24 dan 25. Kesalahan Tony coba berikan umpan membuat Perseru punya kesempatan bagus. Igbonefo berhasil menahan pergerakan Beto yang sebenarnya mendapatkan bola di dalam kotak penalti. Made Wirawan kena kartu karena dianggap sengaja mengulur waktu.

Menit ke-31 Made terlihat bisa menghentikan laga cukup lama karena tali sepatunya lepas. Ia juga terpaksa sampai harus melepas sarung tangannya untuk aksi merapikan tali sepatunya. Perseru langsung memprotes, namun kartu tetap tak diberikan.

Pertandingan berubah menjadi sering terjadi pelanggaran. Laga juga sempat sampai harus dihentikan sementara waktu untuk memberikan kesempatan kepada Tony bangkit setelah beradu duel keras dengan sosok Meosido. Sangat sengit.

Menit ke-45 Pertandingan masih dihentikan untuk memberikan kesempatan kepada Supardi segera mendapatkan perawatan medis. Tambahan waktu 2 menit diberikan official, namun tetap tak hadirkan gol tambahan babak pertama skor 1-0 keunggulan Persib Bandung.

Perjuangan menggilabola babak kedua

Laga babak kedua tak kalah sengit dari babak pertama. Kubu Persib bahkan sudah lakukan pergantian pemain saat Jonathan Bauman masuk menggantikan Supardi Nasir. Meski sudah ketinggalan, namun kubu Perseru belum mau lakukan pergantian pemain di awal babak kedua.

Menit ke-48 Hariono nekat keras menjegal Beto dan wasit buru-buru memberikan kartu kuning. Hal ini menegaskan jika laga kali ini benar-benar sangat menggilabola. Belum selesai paragraf ini diketik, gol sudah ada lagi.

Ya, menit ke-51 gol tercipta. Tandukan maut Baumann mantap memanfaatkan umpan silang yang diberikan oleh Patrick Steve Wanggai. Terjangan itu ternyata gagal dihentikan oleh Reimas. Skor berubah, Persib Bandung 2-0 Perseru Serui.

Persib sengit mengurung pertahanan Perseru, tetapi mereka juga ikut kesulitan melepaskan umpan di sepertiga akhir penyerangan. Kubu Persela sendiri sudah mulai lakukan pergantian pemain saat I Gusti Rustiawan masuk gantikan Marten Raweyai.

Satu orang pemain Perseru terjatuh saat berupaya meraih umpan silang dari rekan satu tim, namun lagi-lagi wasit tidak menganggap sebagai sebuah pelanggaran. Menit ke-77 laga dihentikan demi memberikan kesempatan kepada Arthur dan Made mendapatkan perawatan medis. Kedua pemain bertabrakan cukup keras.

Gol terjadi menit ke-83 untuk Perseru. Tembakan penalti Beto tak berhasil dihentikan oleh Made! Skor Persib Bandung 2-1 Perseru Serui. Penalti itu terjadi usai Igbonefo menjatuhkan Beto dengan keras hingga wasit tak bisa menolak tunjuk titik putih. Tambahan waktu 3 menit.

Gol terjadi menit ke-90+3 melalui Sidik Saimima untuk kubu Perseru. Sepakan bebas Saimima tak berhasil dihentikan Made setelah Yamashita mengecohnya. Persib 2-2 Perseru.

Wasit pun akhirnya meniup peluit panjang akhir babak kedua, hasil pertandingan Persib Bandung vs Perseru Serui ditutup dengan skor akhir 2-2.

Susunan pemain Persib Bandung vs Perseru Serui:

Persib Bandung: I Made Wirawan; Supardi, Victor Igbonefo, Bojan Malisic, Ardi Idrus, Ghozali Siregar, Hariono, Kim Jeffrey Kurniawan, Eka Ramdani, Atep, Jonatan Bauman.

Perseru Serui: Samuel Reimas; Kelvin Wopi, Tonny Ayomi, Donni Monim, Kunihiro Yamashita, Gusti Rustiawan, Marten Raweyai, Sidik Maimima, Ronaldo Meisido, Yohanis Nabar, Alberto Antonio De Paula.