Hasil Persib Bandung vs Persija Jakarta: Penalti Gagal Maung Menang Tipis, Geser Macan Kemayoran dari Posisi Empat Besar

Gila Bola – Hasil Persib Bandung vs Persija Jakarta di pekan ke-11 Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion GBLA, Rabu (11/1) sore, ditutup dengan skor 1-0.

Persib Bandung berhasil kalahkan Persija lewat gol tunggal Ciro Alves yang tercipta di menit 63. Lewat kerja samanya yang apik dengan David da Silva, Alves akhirnya  berhasil menjebol gawang Andritany setelah sebelumnya tim tuan rumah kesulitan menjebol gawang tamu mereka.

Di sepanjang sisa pertandingan, Persija yang tak terima gawangnya dibobol Persib, berusaha keras untuk mencetak gol balasan. Ginanjar Wahyu tampak berhasil menjebol gawang Teja Paku Alam dengan sundulannya di 20 menit terakhir, tapi bola masih melambung sedikit saja di atas gawang Persib.

Persib harusnya unggul dua gol di laga ini, karena Beckham Putra sebelumnya gagal menyarangkan eksekusi penaltinya sebelum jeda turun minum. Tendangan keras Beckham di titik putih berhasil digagalkan Andritany.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Tuan rumah pun harus puas dengan kemenangan tipis 1-0 atas musuh bebuyutan mereka tersebut. Berkat kemenangan ini pula, Persib berhasil menggeser Persija dari posisi empat besar dan kini kantongi poin 33. Sedangkan Persija, kini turun ke urutan lima dan tetap kantongi poin 32.

Persib dan Persija Tampil Menekan Sejak Kickoff

Kedua tim sama-sama tampil menekan sejak awal laga. Baik Persib maupun Persija juga mendapat peluang di 10 menit pertama.

Macan Kemayoran lebih dulu mendapat kesempatan saat laga memasuki menit ke-5, kerja sama Riko Simanjuntak dan Michael Krmencik nyaris membuat tim asuhan Thomas Doll itu memimpin. Sayangnya bola hanya melambung di atas gawang Teja Paku Alam.

Hanya dua menit kemudian, giliran Ciro Alves yang nyaris membawa tuan rumah memimpin. Namun ancamannya berhasil digagalkan Andritany.

Persija kembali mendapat peluang gol di menit ke-26, saat Riko berusaha mengancam gawang Persib lewat serangan balik yang dilakukannya.

Namun kerja sama yang dilakukan Riko dengan Behrens yang membuahkan umpan untuk Krmencik masih melebar dari gawang Persib. GAGAL!!

Persib Gagal Penalti!!

Persib harusnya bisa unggul atas Persija beberapa menit sebelum jeda. Mereka mendapat hadiah penalti di menit 43 setelah Rio Fahmi lakukan handball di area terlarang.

Sayangnya Beckham Putra yang menjadi eksekutor gagal menyarangkan bola ke gawang Andritany, yang berhasil menggagalkan tembakan keras Beckham.

Ciro Alves Akhirnya Bawa Persib Memimpin

Gawang Andritany akhirnya kebobolan di menit 63 saat Ciro Alves berhasil memanfaatkan umpan David da Silva yang baru masuk beberapa menit sebelumnya, dan membawa Persib memimpin 1-0! GOL!

David da Silva nyaris menggandakan skor Persib dua menit kemudian, namun ia gagal menyarangkan umpan Beckham Putra yang hanya melebar dari gawang Persija!!

Tertinggal dari rival sengit mereka, Persija berusaha keras untuk mengejar ketertinggalan mereka. Di antaranya melalui aksi Riko Simanjuntak, skuad Macan Kemayoran berusaha lancarkan serangan demi serangan di 20 menit terakhir. Namun tak satupun upaya mereka yang membuahkan hasil.

Teja Paku Alam berkali-kali berhasil melakukan penyelamatan gemilang terhadap gawangnya, ketika para pemain Persija secara bergantian berusaha mencetak gol balasan. Namun, upaya yang dilakukan tim Macan Kemayoran tak ada yang membuahkan hasil, hingga laga ditutup dengan kemenangan tuan rumah 1-0.

Susunan Pemain

Persib Bandung: Teja Paku Alam, Nick Kuipers, Beckham Putra, Abdul Aziz, Dedi Kusnandar, Henhen Herdiana, Frets Butuan, Ezra Walian, Victor Igbonefo (C), Daisuke Sato, Ciro Alves.

Persija Jakarta: Andritany (C), Rio Fahmi, Syahrian Abimanyu, Hanno Behrens, Firza Handika, Ondrej Kudela, Hansamu Yama, Resky Fandi, Riko Simanjuntak, Michael Krmencik, Muhammad Ferrari.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaChelsea Tanpa SEPULUH Pemain Jelang Derby Melawan Rival London di Liga Inggris
SelanjutnyaManchester United Tawarkan Gaji Tertinggi Pada Kiper Everton Calon Pengganti De Gea