Hasil Persib Bandung vs Persik Kediri: Kalahkan Maung, Macan Putih Keluar dari Zona Merah

Gila Bola – Hasil Persib Bandung vs Persik Kediri di pekan ke-29 Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Pakansari Bogor, Rabu (8/3) sore, ditutup dengan skor 0-2.

Persib Bandung alami mimpi buruk saat menjamu Persik Kediri sore ini. Secara mengejutkan, Persib Bandung kandas 0-2 dari tamunya, Persik Kediri, tim yang harus berjuang keras keluar dari zona merah.

Hadapi tim papan bawah, Persib sebenarnya sudah berusaha tampil menekan sejak awal laga. Mereka bertekad amankan poin sempurna di laga ini, saat mereka hadapi tim papan bawah ini, demi mendekati pemuncak klasemen.

Namun, secara mengejutkan, Persib sudah tertinggal sejak babak pertama. Gol pembuka kemenangan dibukukan Persik saat laga memasuki menit ke-35 lewat aksi Al Hamra Hehanusa, yang kemudian digandakan Khanafi di menit ke-88.

Berkat kemenangan ini Persik Kediri pun sukses keluar dari zona merah, dan saat ini bertengger di urutan 15 dan kantongi poin 29 – hanya satu poin saja di atas tim yang berada di zona degradasi.

Sedangkan Persib Bandung, kekalahan memalukan di kandang sendiri sore ini, membuat mereka tertahan di peringkat dua dan bukukan 52 poin – satu poin di atas tim berperingkat tiga, Persija Jakarta.

Persik Kediri Tampil Menekan Sejak Awal Laga

Persik Kediri sebenarnya punya peluang emas untuk memimpin di menit ke-13. Namun bola yang langsung mengarah ke gawang tim Macan Putih berhasil diamankan kiper Reky Rahayu.

Giliran Persib yang memiliki peluang untuk memimpin di menit 23 saat kerja sama Marc Klok dan David da Silva membuka peluang emas bagi tim tuan rumah, yang sayangnya berhasil digagalkan pemain bertahan Persik. GAGAL!

Persik Memimpin, Persib Ngotot Mengejar Sejak Awal Babak Kedua

Alih-alih memimpin di kandang sendiri, gawang Persib malah kebobolan di menit ke-35 saat Al Hamra Hehanusa sukses memanfaatkan peluang Renan dan Silva dan membawa Persik Kediri memimpin 1-0. GOL!!

Persib ngotot mencetak gol balasan di babak kedua. Lewat tendangan jarak jauh Marc Klok bola hanya melambung di atas gawang lawan.

Giliran Persik yang nyaris menggandakan skor mereka di menit 54, saat Riyatno Abiyoso berusaha memanfaatkan umpan matang di depan gawang Reky. Namun, tembakannya gagal bersarang di gawang tuan rumah dan hanya melambung tinggi.

Ricky Kambuaya juga menciptakan peluang emas bagi Persib Bandung di menit 65, sayang tembakan kencang Kambuaya berhasil dibendung kiper Persik.

Gawang Persib Bandung Malah Kebobolan Lagi!

Keasyikan menyerang, gawang Persik malah kembali terancam. Flavio Silva juga memiliki peluang emas empat menit sebelum laga usai. Namun tembakannya berhasil digagalkan Reky.

Mimpi buruk dialami Maung Bandung setelah Khanafi berhasil menggandakan skor Persik Kediri di menit 89. GOL!!

Persib mendapat peluang tendangan bebas di masa injury 90+3, tentunya ini menjadi peluang emas bagi tuan rumah. Namun tendangan kencang Ciro Alves gagal bersarang di gawang tim Macan Putih.

Susunan Pemain

Persib Bandung (3-4-3): Reky Rahayu; Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Rahmat Irianto; Frets Butuan, Deddy Kusnandar, Marc Klok, Daisuke Sato; Ciro Alves, David da Silva, Beckham Putra.

Persik Kediri (4-2-3-1): Kurniawan Kartiko Ajie; Yusuf Meilana, Anderson Do Nascimento Carneiro, Al Hamra Hehanusa, Vava Mario Yagalo; Rohit Chand, Adi Eko Jayanto; Yohanes Pahabol, Renan da Silva, Riyatno Abiyoso, Flavio Silva.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!