Hasil Persib Bandung vs Persipura Jayapura Skor Akhir 2-0

Hasil Persib Bandung vs Persipura Jayapura, Liga 1 Indonesia
Persib Bandung berhasil menang atas Persipura Jayapura pada pertandingan pekan ke-8 Liga 1 Indonesia

Gilabola.com – Hasil pertandingan Liga 1 Indonesia antara Persib Bandung vs Persipura Jayapura dalam laga pekan ke-8 di Glora Bandung Lautan Api pada hari Sabtu (12/5) ditutup dengan skor akhir 2-0.

Persib Bandung Unggul 1-0 di Babak Pertama

Tuan rumah Persib Bandung langsung mengirimkan serangan ke pertahanan Persipura Jayapura saat laga dimulai, namun Bauman gagal mengendalikan bola kiriman di dalam kotak penalti.

Ghozali di menit ke-5 melepaskan tendangan keras dari tepi kotak penalti Persipura, bola berhasil ditepis kiper Dede Sulaiman. Dilanjutkan serangan Bauman yang menyambut sepak pojok Inkyun dengan sebuah tendangan keras, masih melebar tipis!

Persib Bandung masih terus menekan di 10 menit pertama, insiden sempat terjadi di menit 12 saat Maiga dengan kasar menyikut Malisic di wajahnya, Malisic yang tampak memar hidungnya melakukan protes kepada ofisial pertandingan.

Striker Persib, Ezechiel N’Douassel mendapatkan kartu kuning karena melakukan handsball. Persipura mendapatkan beberapa peluang melalui bola mati, namun tak ada yang membuahkan hasil.

Advertisement

Menit 24, Hilton Moreira melepaskan tendangan keras jarak jauhm tak mengancam gawang Muhammad Natshir. Di menit 26, PENALTI UNTUK PERSIB! Ezechiel N’Douassell dijatuhkan oleh Anis di dalam kotak penalti, dan wasit menunjuk titik putih!

BACA:  Hasil Thailand vs Uzbekistan, Asian Games 2018, Skor Akhir 0-1

Menit 28, GOOOLLL Ezechiel N’Douassell! Ezechiel yang menjadi eksekutor tendangan penalti berhasil menjebol gawang Persipura, skor 1-0 Persib Bandung memimpin.

Bauman dan Yohanis Tjoe terlibat saling balas tekel, kartu kuning bagi Bauman. Hingga menit 35 Persib masih mendominasi penguasaan bola dan serangan.

Di menit 40 sebuah peluang bagi Persib saat Bauman berusaha menyambar umpan sundulan dari Ezechiel di mulut gawang Persipura, namun ada Tahir yang langsung menyapu bola.

Yohanis Tjoe kembali terlibat pelanggaran dengan Bauman, kali ini Anis menyambarnya dari belakang dan kartu kuning baginya! Skor 1-0 untuk keunggulan Persib bertahan hingga waktu turun minum.

Jonathan Bauman Gol! Persib 2 vs 0 Persipura

Di babak kedua Imanuel Wanggai masuk menggantikan Tahir. Boaz mengancam dengan umpan kirimannya, namun gagal dimaksimalkan oleh Womsiwor.

Persib mendapatkan peluang di menit 51 saat Bauman mengirimkan umpan ke dalam kotak penalti Persipura, sayang tembakan Ezechiel terlalu lemah! Dibalas oleh Boaz yang nyaris menjebol gawang Persib dengan tendangan gledeknya, melebar tipis saja!

Persipura Jayapura tampak mulai bermain terbuka, dan mereka kini lebih rapih dalam melakukan serangan melalui kerjasama Hilton dan Boaz.

Beberapa peluang diperoleh Persib melalui set piece, serangan terus mereka lancartkan dan hasilnya papan skor berubah di menit 65.

BACA:  Hasil Manchester City vs Huddersfield Skor Akhir 6-1

Menit 65 GOOOLL BAUMAN!!! Kemelut di mulut gawang Persipura usai serangan Ezechiel dan bola liar disambar Bauman menjebol gawang Persipura! Skor 2-0!

Usai gol kedua Persib, pemain Persipura berusaha bangkit melalui serangan Kabes, Boaz dan Komboy namun belum ada yang membuahkan hasil.

Terjadi pertengkaran antara Hilton vs Ezechiel di tepi lapangan sepakbola, keduanya dilerai oleh wasit. Hilton mendapatkan peluang di menit 86 sayang tembakannya tak menemui sasaran.

Semenit kemudian giliran Ezechiel mengancam gawang Persipura saat menyambut crossing kiriman Inkyun dengan sundulan keras, bola menghajar tiang gawang!

Wasit pun akhirnya meniup peluit panjang untuk mengakhiri pertandingan, hasil Persib Bandung vs Persipura Jayapura ditutup dengan skor akhir 2-0.

Susunan Pemain Persib Bandung vs Persipura Jayapura

Persib Bandung (4-4-1-1): Muhammad Natshir; Supardi, Bojan Malisic, Victor Igbonefo, Ardi Idrus; Ghozali Siregar, Dedi Kusnandar, Oh In Kyun, Febri Hariyadi; Jonathan Bauman; Ezechiel N’Douassell. Manajer: Roberto Carlos Mario Gomez

Persipura Jayapura (4-3-3): Dede Sulaiman; Yohanis Tjoe, Boaz Atuturi, Abdoulaye Maiga, Tinus Pae; Prisca Womsiwor, Ian Kabes, M. Tahir; Boaz Solossa, Marcel Sacramento, Hilton Moreira. Manajer: Peter Butler

Ikuti perkembangan berita seputar sepak bola hanya di Gilabola.com