Hasil Persib Bandung vs Persita Tangerang: Gol Bunuh Diri Bikin Maung Bandung Belum Terkalahkan

Persib Bandung lanjutkan tren positif mereka lewat kemenangan tipis 1-0 atas Persita Tangerang, meskipun keunggulan itu mereka bukukan lewat gol bunuh diri.

Gila Bola – Hasil Persib Bandung vs Persita Tangerang di pekan ke-16 Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Sultan Agung Bantul, Rabu (21/12), ditutup dengan skor 1-0.

Persib Bandung berhasil amankan poin sempurna malam ini, lewat gol bunuh diri Arif Setiawan tepat di menit 45.

Kedua tim sama-sama tampil menekan sejak kickoff, namun Maung Bandung tampak lebih beruntung setelah gempuran demi gempuran mereka akhirnya membuahkan hasil di penghujung babak pertama.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Berkat kemenangan tipis ini, Persib Bandung pun sukses menjadi tim yang belum pernah kalah dalam lima pertandingan terakhir, atau sejak kompetisi Liga 1 Indonesia musim ini dimulai kembali awal bulan ini.

Saat ini, tim asuhan Luis Milla tersebut berhasil menambah koleksi poinnya menjadi 29 di urutan ke enam.

Sedangkan bagi Persita Tangerang, kekalahan ini membuat mereka belum bisa bangkit setelah sebelumnya tim Pendekar Cisadane itu juga dikalahkan Arema FC, 2-0. Akibatnya, posisi Persita kini tertahan di urutan delapan, dengan kantongi poin 25.

Persib Bandung Menekan Sejak Kickoff

Dalam laga ini, Persib yang bertekad menang meskipun tanpa dua andalan mereka; David da Silva dan Daisuke Sato, sudah tampil menekan sejak kickoff. Mereka terus lancarkan gempurannya ke depan gawang Persita.

Maung Bandung bahkan nyaris memimpin saat laga baru berjalan lima menit, saat Arsan Makarin mencoba lepaskan umpan kepada Henhen Herdiana. Sayangnya upaya ini tak membuahkan hasil.

Giliran Ciro Alves yang mencoba merangsek gawang Persita lima menit kemudian. Namun, lagi-lagi upaya ini gagal setelah tembakan Ciro berhasil dibendung kiper Dhika Bayangkara.

Gol Bunuh Diri Bikin Persib Bandung Unggul 

Persib memiliki tiga peluang beruntun di menit 18 lewat aksi Ezra Walian dan Arsan yang berhasil dibendung pemain Persita, serta Henhen Herdiana, yang sayangnya tendangannya melambung ke atas gawang lawan.

Lima menit kemudian, Persib kembali menggempur lini pertahanan Persita, tetapi umpan-umpan yang tercipta kembali gagal bersarang di gawang lawan.

Gol yang ditunggu-tunggu Persib akhirnya terjadi tepat di menit 45. Berawal dari sepak pojok, pemain Persita Arif Setiawan gagal menghalau bola dan masuk ke gawangnya sendiri. GOL!! 1-0 Untuk Maung Bandung!

Persib Bandung Kehilangan Kiper di Babak Kedua

Baik Persib maupun Persita sebenarnya berusaha keras untuk mencetak gol di babak kedua, tapi berulang kali peluang yang tercipta tak ada yang membuahkan gol tambahan di laga ini.

Di babak kedua ini, Persita tampil lebih terbuka dan berhasil menekan pertahanan Maung Bandung. Meski demikian upaya Pendekar Cisadane tak membuahkan gol penyama kedudukan, berkat beberapa kali penyelamatan gemilang yang dilakukan kiper Reky Rahayu.

Namun di babak kedua ini pula Persib kehilangan kiper andalan mereka, Reky Rahayu, yang alami cedera bahu saat berusaha mengamankan gawangnya. Reky tak bisa lanjutkan pertandingan dan posisinya kemudian digantikan I Made Wirawan.

Upaya Persib dan Persita Tangerang Nihil di Babak Kedua

Baik Persib maupun Persita terus berusaha mencetak gol hingga akhir laga. Meski demikian, para pemain kedua tim tampak kelelahan dan kerap kali tak mampu menyelesaikan peluang yang terjadi.

Hingga akhirnya, peluit panjang dibunyikan wasit tanpa ada gol tambahan yang tercipta di laga ini. Perrsib Bandung pun berhasil mempertahankan keunggulan tipisnya, 1-0, atas Persita Tangerang.

Susunan Pemain

Persib Bandung: Reky Rahayu, Nick Kuipers, Robi Darwis, Dedi Kusnandar, Henhen Herdiana, Ahmad Jufriyanto, Frets Butuan, Ezra Walian, Victor Igbonefo (C), Arsan Makarim, Ciro Alves.

Persita Tangerang: Dhika Bhayangkara, Agustin Cattaneo, Elisa Basna, Ramiro Fergonzi, Ezequiel Vidal, Mohammad Toga (C), Paulo Sitanggang, Arif Setiawan, Bae Sin-yeong, Muhammad Rifqi, Fahreza Sudin.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaManchester United Dapat Pukulan Transfer Dalam Pengejaran Striker 1,66 Trilyun Napoli
SelanjutnyaIni Ternyata Alasan Klub Arab Saudi Al Nassr Ngotot Datangkan Ronaldo!