Hasil Persib Bandung vs PSS Sleman: 6 Gol Tercipta, Maung Bandung Gilas Super Elang Jawa

Hasil Persib Bandung vs PSS Sleman di pekan ke-8 BRI Liga 1 2021/22 ditutup dengan skor 4-2 untuk kemenangan Maung Bandung, Jumat (22/10) malam WIB.

Bermain di Stadion Manahan, Persib Bandung yang belum terkalahkan sejak menit awal tancap gas dengan terus memberikan tekanan ke pertahanan PSS. Sayang, di menit ke-34 Super Elang Jawa berhasil mencetak gol dari kaki Nemanja Kojic usai pemain sepak bola asal Serbia memanfaatkan bola rebound.

Hingga babak pertama selesai, tak ada gol tambahan lagi. Hasil Persib Bandung vs PSS Sleman di BRI Liga 1 keunggulan sementara untuk tim asuhan Dejan Antonic. Statistik babak pertama mencatatkan Persib unggul dalam penguasaan bola 52 banding 48 persen. Selain itu, Persib dan PSS sama-sama melepaskan 1 tembakan on target.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Di babak kedua, Persib tampil sangat baik. Terbukti, mereka mampu mencetak empat gol masing-masing dua gol diciptakan oleh Rashid dan Wander Luiz. Dan gol hiburan klub sepak bola asal Sleman dicetak Irfan Jaya.

Dengan kemenangan ini, Persib Bandung belum terkalahkan dalam 8 pertandingan di BRI Liga 1. 4 di antaranya bermain imbang. Hasil tersebut membuat Maung Bandung menempati peringkat kedua klasemen dengan mengoleksi 16 poin. Sedangkan PSS harus puas di urutan ke 14. Selain itu, berhasil mempertahankan rekor tak terkalahkan dalam 3 pertemuan beruntun kontra PSS Sleman.

Jalannya Pertandingan 

Babak Pertama 

Pada awal babak pertama, Persib lebih mendominasi permainan daripada PSS dan menit ke-11 Frets Butuan usai menerima umpan lambung menyilang langsung melepaskan tembakan mendatar dari dalam kotak penalti. Tapi, bola masih bisa ditangkap dengan baik oleh Miswar.

Menit ke-17 Persib kembali mengancam lewat Rashid usai menerima umpan dari Henhen. Sayang, bola masih bisa dihalau oleh Miswar yang keluar dari sarangnya. Klub Liga Indonesia asal Sleman berusaha untuk keluar dari tekanan, namun bola masih bisa direbut lagi oleh pemain Persib. Bahkan klub sepak bola asal Bandung miliki peluang dari Ezra Walian Namun, usai menerima operan pendek dari Febri tendangan eks pemain PSM masih melambung.

Sampai memasuki menit ke-30 Persib masih terus membongkar pertahanan PSS. Tapi, tiga menit kemudian Nick Kuipers melakukan kesalahan di mana umpannya tak sampai ke rekan satu timnya. Hasilnya bola diambil oleh Irfan Jaya. Ia pun berlari ke arah gawang Persib dan melepaskan tembakan keras mendatar. Sayang, bola masih bisa ditepis oleh Teja Paku Alam.

Namun, bola rebound masih bisa diambil oleh Nemanja Kojic yang berada di sisi kiri. Striker asal Serbia tersebut langsung melepaskan sepakan keras hingga mengetarkan gawang Persib. Skor 1-0 untuk keunggulan PSS Sleman di menit ke-34.

Persib yang tertinggal berusaha menyamakan kedudukan dengan menekan dari kanan dan kiri. Tapi, lini belakang PSS masih disiplin dalam bertahan. Sebaliknya, jelang turun minum Super Elang Jawa memberikan kejutan di mana Kojic melakukan operan ke Irkham Mila yang tak mendapatkan kawalan ketat di sisi kiri. Ia pun langsung melepaskan sepakan keras, namun bola masih melambung di atas mistar gawang Persib.

Hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama tak gol yang tercipta. Hasil Persib Bandung vs PSS Sleman keunggulan sementara untuk Super Elang Jawa dengan skor 1-0.

Babak Kedua

Di awal babak kedua, Persib melakukan double pergantian memasukkan Wander Luiz dan Geoffrey Castillion. Hasilnya mereka kembali menekan gawang PSS Sleman. Ezra Walian pun mengirimkan umpan menyilang ke Wander Luiz, namun tak bisa disambut dengan pemain asal Brasil. Bola pun ditangkap oleh Miswar.

Menit ke-53 wasit menunjuk titik putih usai Frets Butuan yang berlari dilanggar dua pemain PSS di dalam kotak penalti. Wander Luiz yang maju sebagai eksekutor dengan tenang mengarahkan bola ke sisi kanan gawang dengan melepaskan tembakan mendatar. Kedudukan 1-1 di menit ke-55.

Berhasil menyamakan kedudukan, Persib tersengat mencetak gol lagi. Hasilnya gawang Miswar dua menit kemudian dibobol kembali dan kali ini, dari sundulan Rashid usai mendapatkan umpan silang lambung dari Zalnando. Skor 2-1 bagi Persib Bandung.

Pergantian yang dilakukan oleh Rene Albert sangat tepat. Terbukti, Geoffrey Castillion memberikan umpan untuk Rashid yang berada dalam kota penalti. Pemain berpaspor Palestina tersebut itu pun kembali menjebol gawang PSS Sleman. Persib unggul 3-1 di menit ke-62. Dalam keadaan tertinggal, PSS meresponsnya dengan memasukkan dua striker sekaligus yakni Saddam dan Arsyad.

Menit ke-73 PSS Sleman melalui Irfan Jaya punya peluang untuk cetak gol usai menerima umpan dari Arsyad, namun tendangannya yang lemah masih bisa digagalkan oleh Teja Paku Alam.

Meski sudah unggul tiga gol, namun belum puaskan Persib. Hasilnya Wander Luiz mampu kembali mencatatkan namanya di papan skor lewat sundulan di menit-82 setelah menerima umpan dari Marck Klok. Sayang, beberapa menit kemudian PSS mampu mencetak gol dari Irfan Jaya usai menerima umpan mendatar Nemanja Kojic.

Hingga laga usai Persib Bandung tetap mempertahankan keunggulan. Hasil Persib Bandung vs PSS Sleman pun ditutup 4-2 untuk kemenangan Maung Bandung.

Susunan Pemain Persib vs PSS: 

Persib (4-3-3) Teja Paku Alam, Henhen, Nick Kuipers, Jufriyanto, Zalnando, Dedi, Rashid, Marc Klok, Febri Hariyadi, Frets Butuan, Ezra Walian.

PSS (4-2-3-1) Miswar Syahputra, Bagus Nirwanto, Asyraq, Mario Maslac, Samsul Arifin, Misbakus, Kim Jeffry, Juninho, Irfan Jaya, Nemanja Kojic, Irkham.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO