Hasil Persib Bandung vs Pusamania Borneo FC Skor 3-2, Perlunya Tahan Emosi

Hasil Persib Bandung vs Pusamania Borneo FC Skor 3-2, Perlunya Tahan Emosi

Gilabola.com – Hasil pertandingan antara Persib Bandung vs Pusamania Borneo FC dalam laga Piala Indonesia ditutup dengan skor akhir 3-2 di Stadion Si Jalak Harupat, pada hari Sabtu (4/5) tadi sore.

Pertandingan dengan pengawalan ketat personel keamanan diharapkan tidak rusuh sejak awal. Pihak keamanan wajar mewaspadai potensi keributan di laga kali ini. Bagaimana tidak, beberapa hari sebelumnya kota Bandung sempat dibuat rusuh sekelompok anak-anak alay berbaju serba hitam yang menunggangi acara Hari Buruh demi sekedar mengemis perhatian.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Laga diprediksi bisa cepat di babak pertama dan siapa saja yang bisa duluan dapat gol, bisa dipastikan akan langsung menurunkan tempo laga. Tim yang tidak unggul di babak pertama hanya berpeluang membalas di babak kedua.

Hasil Persib Bandung vs Pusamania Borneo FC

Kedua tim sudah memainkan laga tempo lumayan cepat sejak menit-menit awal. Kubu tuan rumah ngotot berikan tekanan lebih kuat untuk memaksakan gol pembuka.

GOL! Kiper BFC gagal menahan tandukan Ghozali yang dapat umpan dari Ezechiel di menit ke-5. Skor jadi 1-0 keunggulan Persib Bandung agregat 2-2.

Menit ke-16 laga sempat harus dihentikan sejenak saat Ardi Idrus mendapatkan perawatan medis. Ia harus dirawat sementara waktu setelah terlibat duel udara.

Menit ke-17 Ezechiel kena kartu kuning karena dianggap wasit melanggar Lammers dengan keras. Wasit Fariq Hitaba sempat harus beberapa menit diganggu Eze yang masih tidak terima ganjaran kartu tersebut.

Masuk menit ke-27 Persib mulai menurunkan tempo laga hingga membuat kesulitan tim tamu. Sepertinya mereka mulai nyaman dengan keunggulan sementara yang diraih menit-menit awal.

BERBAHAYA! Menit ke-35 momen mengerikan terjadi. Diego Michiels melompat melewati tekel Erwin, namun kakinya mendarat telak di punggung sang lawan. Wasit Fariq Hitaba sempat kebingungan, namun akhirnya mantap mengganjar Diego dengan kartu kuning.

Persib Bandung tekan tempo laga lawan Pusamania Borneo FC

Sambut babak kedua, tim tuan rumah menarik keluar Ardi Idrus dan digantikan dengan Zalnando. Laga sempat sejenak dihentikan usai Renan Silva terlihat kesakitan lawan Erwin. Secara umum kedua tim sama-sama kuat.

Ezechiel sempat lolos ke kotak penalti Borneo FC, namun sukses dihentikan oleh Diego Michiels. Terlalu lama menggiring bola jelas tidak efektif dalam menjalani pertandingan yang perlu kerjasama tim.

GOL! Menit ke-69 Javlon Guseynov bebas main di kotak terlarang. Tak mau menyia-nyiakan kesempatan, ia langsung menerbangkan tendangan maut. Skor jadi imbang 1-1, aggregat 2-3. Kubu tuan rumah mulai was-was.

Erwin Ramdani sepertinya perlu belajar menahan emosi. Sang pemain terlihat berani marah dengan berteriak dekat telinga wasit di menit ke-74. Wasit yang sangat profesional tidak terpancing provokasi tersebut.

Bukan karena pelanggaran keras, namun di menit ke-80 Nadeo kena kartu kuning akibat mengulur waktu. Apakah dirinya ingin laga kali ini berakhir imbang 1-1? Entahlah.

GOL! Ezechiel sukses menuntaskan eksekusi penalti di menit ke-86, skor 2-1 aggregat 3-3. Penalti itu bisa terjadi usai Renan Silva dianggap menahan laju bola dengan tangan.

GOL! Menit ke-90+4 Supardi menuntaskan pergelutan tepat di depan gawang BFC. Ia menceploskan si kulit bundar meski Nadeo berusaha menggagalkannya. Skor jadi 3-2 aggregat 4-4.

Wasit pun akhirnya meniup peluit panjang akhir babak kedua, hasil pertandingan Persib Bandung vs Pusamania Borneo FC ditutup dengan skor akhir 3-2.

Susunan pemain Persib Bandung kontra Pusamania Borneo FC:

Persib Bandung: M. Natshir, Supardi Nasir, Bojan Malisic, Indra Mustafa, Ardi Idrus, Kim Jeffrey Kurniawan, Hariono, Erwin Ramdani, Febri Hariyadi, Ezechiel N’douassel, Ghozali Siregar.

Pelatih: Miljan Radovic.

Pusamania Borneo FC: Nadeo Argawinata, Abdul Rachman, Finky Pasamba, Asri Akbar, Terens Puhiri, Ambrizal Umanailo, Renan Silva, Matias Conti, Diego Michiels, Jan Lammers, Javlon Guseynov.

Pelatih: Mario Gomez.