Hasil Persib Bandung vs RANS Nusantara 2-1: Satu Gol dan Assist Marc Klok Bawa Maung Menang Perdana di Kandang Sendiri

Gila Bola – Hasil Persib Bandung vs RANS Nusantara di pekan ke-10 Liga 1 Indonesia yang berlangsung di Stadion GBLA, Sabtu (26/8) malam, ditutup dengan skor 2-1.

Persib Bandung amankan kemenangan kedua secara beruntun setelah malam ini menang 2-1 atas tamu mereka, RANS Nusantara. Tim Maung Bandung berhasil meredam aksi RANS yang juga berambisi untuk mencuri poin di GBLA malam ini.

Kemenangan ini juga menjadi kemenangan perdana Persib di kandang sendiri, setelah sebelumnya mereka kerap hanya amankan satu poin di GBLA. Namun malam ini, di hadapan suporter mereka sendiri, Persib tampil menawan hingga laga seru terjadi sejak kickoff hingga akhir.

Persib Bandung unggul lewat gol yang dibukukan Frets Butuan di menit ke-15, yang kemudian digandakan Marc Klok di menit 63. Sedangkan RANS hanya bisa membalas satu gol lewat aksi Tavinho di menit 68.

Berkat kemenangan ini, Persib melejit ke urutan ke-10 dengan koleksi poin 14. Sedangkan RANS Nusantara – yang belum menang di dua laga terakhirnya, tetap di posisi empat dengan koleksi poin 16.

Frets Butuan Cetak Gol, Marc Klok Sumbang Assist

Giringan bola Marc Klok dari tangah lapangan membuah umpan matang yang langsung dimanfaatkan Frets Butuan dengan baik. Suporter tuan rumah pun bersorak setelah tak lama kemudian Frets berhasil menjebol gawang tim tamu dan membawa Persib unggul 1-0 di menit ke-15. GOL!!

Tavinho harusnya bisa membawa RANS Nusantara samakan kedudukan di akhir babak pertama. Namun tembakannya yang mengarah ke gawang Persib – dan dia hanya berhadapan dengan Fitrul, masih melebar. GAGAL!

Tavinho kembali punya peluang emas beberapa menit berikutnya, tapi lagi-lagi dia gagal menyarangkan bola walau tinggal berhadapan dengan Fitrul.

Babak kedua baru berjalan satu menit, Ciro Alves sudah nyaris menggandakan skor Persib. Namun ia tampak lakukan handball sesaat sebelum menembakkan bola ke gawang Hilmansyah, hingga hakim garis langsung mengangkat bendera.

Giliran Marc Klok Cetak Gol, RANS Mengejar!

Marc Klok akhirnya berhasil menggandakan skor Persib di menit 63 setelah ia berhasil memanfaatkan kesalahan di lini belakang RANS dan menggiring bola ke area pertahanan lawan. Klok sempat mengoper bola ke Ciro Alves tetapi Alves mengembalikannya tak lama kemudian, yang langsung disarangkan Klok ke gawang Hilmansyah. GOL!! 2-0 Untuk Persib Bandung!

Upaya RANS untuk memperkecil ketertinggalan mereka akhirnya membuahkan hasil saat Tavinho dua kali lakukan sentuhan bola dan akhirnya menendang bola masuk gawang Persib di menit 68. GOL!! 1-2 Untuk tim tamu.

Kemelut terjadi di depan gawang Persib setelah RANS mendapat peluang sepak pojok di menit 76. Beruntung bola berhasil dihalau.

Pemain pengganti RANS, Arif Satria, nyaris menyamakan kedudukan saat ia lancarkan tembakan jarak jauh dari luar kotak penalti. Beruntung bagi tuan rumah bola masih melebar!

Jual-beli serangan terus terjadi hingga menit-menit akhir. Namun tak ada satupun tim yang berhasil mencetak gol tambahan. Hingga peluit panjang dibunyikan wasit, skor pun tak berubah 2-1 untuk kemenangan Persib Bandung atas RANS Nusantara.

Susunan Pemain

Persib Bandung (4-3-3): Fitrul Dwi Rustapa; Kakang Rudianto, Nick Kuipers, Alberto Rodriguez, Daisuke Sato; Marc Klok, Rahmat Irianto, Levy Madinda; Frets Butuan, Ciro Alves, Edo Febriansah.

RANS Nusantara (4-3-3): Hilmansyah; Taufik Hidayat, Francisco Pereira Carneiro, Angelo Meneses, Marckho Merauje; Mitsuru Maruoka, Paulo Sitanggang, Fadilla Akbar; Tavinho, Irman Toberru, Erwin Ramdani.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!