Hasil Persib vs Arema: Singo Edan Geser Maung Bandung, Tempel Puncak Klasemen

Hasil Persib vs Arema di matchday ke-14 Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (28/11) malam, ditutup dengan skor 0-1.

Gilabola.com – Pertarungan sengit benar-benar terjadi dalam laga dua tim papan atas ini. Meskipun sama-sama kehilangan banyak pemain – akibat cedera, akumulasi kartu dan pemanggilan timnas, itu tapi kedua tim sama-sama bisa saling menekan lawan mereka.

Meski demikian, Arema berhasil memimpin di menit ke-17 lewat tendangan Dendi Santoso, yang berhasil memanfaatkan umpan Rafli.

Hanya itulah satu-satunya gol yang tercipta di laga ini, meskipun tim Singo Edan memiliki banyak peluang, begitu juga dengan Persib Bandung. Mereka tak mampu menyamakan kedudukan hingga akhir laga.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Berkat kemenangan ini, Arema berhasil menggeser Persib Bandung dari posisi dua klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan poin 29 – hanya terpaut satu poin di bawah Bhayangkara FC yang berada di puncak klasemen. Sedangkan Persib, turun ke urutan tiga dengan mengoleksi 28 poin.

Jalannya Pertandingan

Carlos Fortes nyaris membawa Arema memimpin di menit 13 sesaat setelah ia menyundul umpan Johan Alfarizie tepat di depan gawang Teja Paku Alam. Sayangnya, bola hanya melambung di atas gawang lawan.

Giliran Estevan Vizcarra yang nyaris menjebol gawang Arema tiga menit kemudian. Namun peluang ini berhasil digagalkan pemain Arema.

Serangan balik akhirnya berhasil membuat Singo Edan memimpin di menit ke-17, setelah Dendi Santoso berhasil memanfaatkan umpan silang Rafli yang semula ditujukan kepada Fortes, tetapi gagal dimanfaatkan pemain asal Brasil tersebut.

Bola liar disambar Dendi yang langsung diarahkan ke gawang Teja Paku Alam, tanpa mampu dibendung lagi! GOOLLL!! 0-1 Untuk Arema FC!

Persib sebenarnya berpeluang menyamakan kedudukan di menit ke-30 kalau saja Wander Luiz bisa memanfaatkan umpan sepak pojok Marc Klok. GAGAL!

Fortes kembali mendapat peluang mencetak gol kedua Arema di menit 33, lagi-lagi lewat sundulan kepala tepat di depan gawang Teja. Tapi ia kembali gagal menyarangkan bola – seperti halnya peluang pertama yang didapatkannya di awal laga, bola melambung di atas gawang Persib.

Di babak kedua, kedua tim sama-sama berjuang keras untuk mencetak gol. Arema yang sudah unggul 0-1 mendapat peluang emas di menit 53 lewat tembakan Rafli yang mengarah tepat ke gawang Teja. Namun upaya ini tak membuahkan gol tambahan bagi tim Singo Edan.

Rafli kembali mendapat peluang emas yang harusnya bisa membawa Arema menambah koleksi golnya 10 menit kemudian. Namun sundulan kepala Rafli yang melaju tanpa pengawalan pemain belakang Persib sayangnya masih melambung di atas gawang lawan.

Memasuki menit ke-70, Marc Klok terus berusaha membangun serangan ke area penalti Arema. Namun peluang demi peluang yang diciptakannya tak ada yang membuahkan hasil.

Gawang Persib justru kembali terancam di menit 76, saat sundulan Ridwan nyaris merobek gawang Teja. Beruntung bagi tim Maung Bandung bola hanya melambung. GAGAL!

NYARIS!! Rafli kembali mendapat peluang emas untuk ketiga kalinya di laga ini di menit 77, yang sayangnya tembakan kerasnya hanya membentur mistar gawang.

Giliran Marc Klok yang nyaris menyamakan kedudukan di menit 86, saat tendangan kerasnya mengarah ke gawang Adilson. Namun, bola berhasil ditangkap kiper asal Brasil itu. GAGAL!

Susunan Pemain

Persib Bandung: Teja Paku Alam, Zalnando, Jufriyanto, Supardi (C), Bayu, Esteban Vizcarra, Dedi, Marc Klok, Febri Hariyadi, Wander Luiz, Geoffrey Castillion.

Arema FC: Adilson, Rizky Dwi, Sergio, Bagas Adi, Johan Alfarizie (C), Renshi, Jayus, Ridwan, Dendi Santoso, Rafli, Carlos Fortes.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO