Hasil Persib vs Borneo FC: Imbang Lagi, Maung Bandung Gagal Rebut Posisi Teratas

Gilabola.com – Hasil Persib vs Borneo FC di partai lanjutan Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Kamis (23/9) malam, ditutup dengan skor 0-0.

Tim Maung Bandung harus puas kembali kantongi satu poin ke pekan ke-4 ini, setelah upaya yang mereka lakukan hingga menit-menit terakhir tak ada yang membuahkan hasil. Persib harus hadapi ketatnya lini belakang tim Pesut Etam, yang juga beberapa kali berhasil mengancam gawang mereka.

Di babak pertama, Persib tercatat hanya berhasil lancarkan tendangan on target satu kali. Sementara di babak kedua, aksi penyerangan yang mereka lancarkan memang lebih banyak, tapi kiper Borneo Angga Saputro tampil gemilang dan berkali-kali berhasil mengamankan gawangnya dengan sempurna.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Berkat hasil imbang ini, Persib tertahan di peringkat dua dan gagal menggeser PSM dari posisi teratas, di mana kedua klub sama-sama kantongi poin delapan. Sedangkan Borneo, saat ini masih berada di urutan ke delapan dengan poin lima.

Jalannya Pertandingan

Hingga menit ke-10 kedua tim kesulitan temukan ritme permainan mereka. Terens Puhiri mendapat peluang untuk Borneo di menit ke-7, tapi peluang itu berhasil dihalau. Sementara Wander Luiz yang mendapat umpan di depan gawang Borneo malah ia gagal menyundul bola.

Menit 19 Wander Luiz kembali mendapat peluang bagi Persib, namun tendangannya melambung tinggi di atas mistar gawang Borneo.

Sebagai tuan rumah tim Maung Bandung kerap gagal menekan tamu mereka. Bahkan skuad asuhan Rene Alberts itu hanya bisa lakukan satu kali tendangan on target yang dilakukan Esteban Vizcarra, selebihnya Persib kerap gagal mengancam gawang lawan.

Di akhir babak pertama, tuan rumah Persib Bandung bahkan kalah ball possession dari Borneo, 48:52, meskipun permainan kedua tim tak jauh berbeda dan banyak mengandalkan kecepatan para pemain sayap. Hasil Persib vs Borneo FC di 45 pertama inipun ditutup imbang 0-0.

Di babak kedua, baik para pemain Persib maupun Borneo masih sama-sama kesulitan memecah kebuntuan di laga ini. Wander Luiz sempat mendapat peluang emas untuk Persib di menit ke-60, namun upayanya tak membuahkan hasil bagi tuan rumah. Lima menit kemudian, giliran Bustos yang memiliki peluang tapi hal serupa juga dialami para pemain Borneo.

Persib tampak benar-benar kesulitan lancarkan serangan ke gawang tim Pesut Etam yang langsung mengerahkan para pemain bertahan mereka untuk mengawal Angga Saputro, dan itu sangat menyulitkan bagi tim tuan rumah untuk mencetak gol.

NYARIS!! Terens hampir membawa Borneo memecahkan kebuntuan di menit ke-74 pertandingan ini, kalau saja tembakannya tidak melambung tinggi di atas gawang Persib.

Tepat di menit 80 Febri Hariyadi berusaha menyarangkan tendangan jarak jauh, yang sayangnya terlalu lemah dan bisa dibaca Angga Saputro. GAGAL!

Memasuki sembilan menit terakhir, tim Maung Bandung tampil lebih ngotot dan berusaha beberapa kali lancarkan ancaman ke gawang Borneo FC. Namun, solidnya permainan lini belakang Borneo dan upaya kurang akurat yang dilakukan Persib, tak ada satupun upaya tuan rumah yang membuahkan gol.

Mohamed Rashid punya peluang emas untuk Persib di menit 85. Namun tembakannya lengket di tangan Angga. GAGAL!

Di masa injury giliran Borneo FC yang berusaha membangun serangan ke area terlarang Persib, tapi upaya itupun terhenti tanpa hasil. Di menit 91, Borneo mendapat peluang tendangan bebas, yang sayangnya gagal dimanfaatkan Nurdiansyah yang berusaha menyundul bola, dan berhasil diselamatkan Natshir.

Wasit akhirnya meniup peluit panjang tanda laga usai, hasil Persib vs Borneo FC ditutup dengan skor 0-0.

Susunan Pemain

Persib Bandung: M Natshir, Supardi (C), Kuipers, Igbonefo, Ardi, Rashid, Klok, Beckham, Febri, Vizcarra, Wander Luiz.

Borneo FC: Angga, Marckho, Javlon (C), Wildansyah, Safrudin, Hendro, Davronov, Bustos, Terens, Torres, Boaz.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO