Hasil Persib vs Persebaya: Maung Bandung Cuma Perkasa di Babak Pertama, Selanjutnya.. Dibantai Bajol Ijo!

Hasil Persib vs Persebaya di pekan ke-16 Liga 1 Indonesia yang berlangsung di Stadion Manguwoharjo, Sleman, Rabu (8/12) malam, ditutup dengan skor 0-3.

Gilabola.com – Persebaya berhasil menang telak di partai klasik melawan Persib Bandung. Dua gol dibukukan pemain asal Jepang, Taisei Marukawa, di menit ke-58 dan 91, serta satu gol Bruno Moreira di menit 70.

Persebaya sempat tertatih-tatih dan didikte habis-habisan oleh para pemain Persib di babak pertama. Meski demikian, tim Maung Bandung gagal mencetak gol di babak pertama walau mereka punya begitu banyak peluang.

Di babak kedua, tim Bajol Ijo berusaha bangkit dan menolak didikte tim lawan lagi. Mereka berhasil menggempur area pertahanan Persib dan bukukan tiga gol tanpa balas.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Berkat kemenangan ini, Persebaya sekarang berada di peringkat tiga dengan koleksi poin 30. Sedangkan Persib Bandung – meskipun kalah, tetap berada di posisi kedua dan kantongi poin 31.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Persib berhasil mendominasi jalannya laga sejak awal pertandingan. Mereka bahkan sudah mendapat peluang tendangan bebas tepat di menit ke-10, meskipun upaya ini tak membuahkan hasil.

Beberapa kali tekanan berhasil dilancarkan para pemain Maung Bandung, meskipun peluang demi peluang yang berusaha diciptakan skuad Rene Alberts tak ada yang membuahkan hasil.

Persebaya sendiri tak pernah bisa keluar dari lini pertahanan mereka. Laga benar-benar didominasi Persib, dan Bajol Ijo kesulitan untuk mendikte jalannya laga.

Di menit ke-28, Marc Klok berusaha memanfaatkan peluang tendangan bebas. Namun, tendangan Klok gagal dimanfaatkan Nick dan berhasil dihalangi kiper Persebaya, hingga bola keluar lapangan. GAGAL!

Di menit ke-34 Persib kembali mendapat peluang tendangan bebas yang coba dimanfaatkan Marc Klok. Namun lagi-lagi upaya dari posisi set-piece ini gagal, setelah bola berhasil digagalkan Ernando Ari.

Kiper Persebaya ini bahkan menjadi pemain yang paling sibuk dari kubu tim Bajol Ijo. Dia berkali-kali berusaha menggagalkan peluang Persib, hingga gawangnya tetap bersih.

Sayangnya, perkelahian antarpemain diwarnai laga ini. Terjadi tepat dua menit sebelum jeda, sesaat setelah Mrc Klok berusaha merebut bola dan membuat Bruno tampak kesakitan sembari memegangi bagian belakang paha kanannya.

Babak Kedua

Persib kembali berusaha menekan di awal babak kedua. Marc Klok berusaha mengarahkan tendangannya ke gawang Persebaya, yang berhasil diamankan Ernando Ari dengan baik. GAGAL!

Persib kembali mendapat peluang di menit 52 lewat aksi Dedi Kusnandar yang tak terduga-duga, setelah ia menyambar peluang Frets Butuan.

Permainan berubah di babak kedua. Persib yang semula mendikte jalannya pertandingan di babak pertama, justru dibuat kedodoran tim Bajol Ijo di babak kedua.

Namun, alih-alih berhasil memimpin – dengan banyaknya peluang yang tercipta, Persib malah kebobolan lewat gol Taisei Marukawa di menit 58.

Menerima umpan dari tengah lapangan, Marukawa berhasil memanfaatkan bola yang gagal dihalangi Zalnando dan membawa Persebaya memimpin 1-0. GGOOLL!!

Permainan langsung berubah tambah semangat setelah tim Bajol Ijo berhasil mencetak satu gol. Dua peluang baru kembali tercipta untuk kubu Persebaya setelah itu, sayangnya tendangan keras Wilkson di menit 61 hanya membentur tiang.

Persib benar-benar tak berkutik di babak kedua ini. Terbukti, gawang tim Maung Bandung kembali kebobolan tepat di menit 70, saat kerja sama tiga pemain asing Persib: Wilkson, Bruno dan Marukawa, saling mengoper bola mendekati gawang Natshir dan.. GGOOLL!! Bruno menambah koleksi gol Persebaya menjadi 0-2!!

Abdul Azis nyaris memperkecil ketertinggalan Persib di menit 75. Namun, bola hasil tendangan kerasnya ke gawang Persebaya berhasil diamankan kiper Ernando Ari. GAGAL!!

Zalnando berusaha menyarangkan tembakannya ke gawang Ernando tepat di menit 80. Namun Persib kembali gagal setelah tendangannya hanya melambung di atas gawang Persebaya. GAGAL!

Semenit kemudian, Maung Bandung kembali mendapat peluang tendangan bebas yang coba dieksekusi Marc Klok. Peluang inipun kembali GAGAL!

Persib tak juga mampu mengejar ketertinggalan mereka hingga menit-menit akhir. Maung Bandung malah kembali kebobolan di menit 91, saat Marukawa berhasil memanfaatkan umpan jauh tanpa mampu dibendung para pemain bertahan Persib dan menyarangkan bola ke gawang Natshir dengan mudah. GGOLL!!

Susunan Pemain

Persib Bandung: Natshir, Zalnando, Jufriyanto (C), Nick Kuipers, Henhen, Dedi, Marc Klok, Beckham Putra, Febri Hariyadi, Wander Luiz, Frets Butuan.

Persebaya Surabaya: Ernando Ari, Ady Setiawan, Alie Sesay, Arif Satria (C), Reva Adi, M Hidayat, Marselino, Hambali, Taisei Marukawa, Bruno Moreira, Jose Wilkson.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO