Hasil Persib vs Persita: Menang Tipis, Maung Bandung Geser Bhayangkara FC dari Puncak Klasemen

Hasil Persib Bandung vs Persita Tangerang di pekan ke-18 Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Ngurah Rai, Bali, Jumat (7/1) malam, berakhir 1-0.

Gilabola.com – Tim Maung Bandung berhasil menggeser Bhayangkara FC dari puncak klasemen sementara Liga 1 Indonesia lewat kemenangan tipis di laga pembuka tahun ini. Meski demikian, kedua klub memiliki jumlah poin sama, 37, dan The Guardian tetap berpeluang merebut kembali tempat mereka, jika menang atas Arema FC pada hari Minggu (9/1).

Di laga ini, Persib memang bertemu lawan yang relatif ‘lebih mudah’ di atas kertas, Persita Tangerang, yang berada di urutan 10 klasemen sementara. Namun mereka hadapi kiper Persita, Rendy Oscario, yang bermain gemilang – dan gawangnya hanya bobol oleh eksekusi penalti, yang berkali-kali berhasil menggagalkan upaya para Persib, dan juga para pemain belakang Persita yang cukup menyulitkan skuad Maung Bandung.

Satu-satunya gol di laga ini tercipta lewat titik putih sesaat setelah Rendy melanggar Bruno Cantanhede di area depan gawangnya. Wasit pun langsung menunjuk titik putih, dan Bruno sukses menyarangkan bola ke gawang Persib dan membawa Persib unggul 1-0 di menit 32.

Jalannya Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Persib berusaha tampil menekan sejak kickoff. Peluang pun tercipta saat laga baru berjalan tiga menit saat David da Silva berusaha memanfaatkan peluang emas dengan sundulan kepalanya. Namun peluang ini berhasil digagalkan kiper Persita, Rendy Oscario.

Tim Maung Bandung berhasil mengendalikan jalannya laga, meskipun tim asuhan Widodo C Putro itu berhasil bermain lebih terbuka sekitar menit ke-10.

Namun, tim Pendekar Cisadane terus mendapat tekanan. Terbukti, gawang mereka nyaris kebobolan di menit ke-14, saat David da Silva berusaha membangun serangan dan menyodorkan umpannya kepada Bruno Cantanhede. Namun, Rendy kembali tampil sebagai pahlawan bagi Persita. GAGAL!

PENALTI! Di menit ke-32, Persib mendapat peluang penalti setelah Bruno dilanggar kiper Persita, Rendy, di area penalti.

Bruno – pemain yang baru didatangkan Persib di paruh kedua musim ini, yang langsung mengambil peluang ini berhasil membawa Maung Bandung memimpin 1-0. GOOLL!!

Persita harusnya bisa menyamakan kedudukan di awal babak kedua, tapi peluang ini gagal dimanfaatkan Irsyad Maulana.

Sementara Febri Hariyadi harusnya bisa menggandakan keunggulan Maung Bandung di menit 50, tapi tendangan kaki kirinya terlalu tinggi dan melampaui mistar gawang Persita.

Bahkan peluang yang didapat Beckham Putra dua menit kemudian pun belum membuahkan hasil bagi Persib.

Tim Maung Bandung kembali mendapat peluang emas di menit 58, tapi kesempatan ini lagi-lagi berhasil digagalkan Rendy.

Persita harusnya bisa menyamakan kedudukan di menit ke-75 saat Taylon Correa berusaha membangun serangan ke area terlarang lawan. Namun, bola tembakannya gagal bersarang di gawang Persib. Maung Bandung pun tetap unggul 1-0.

Tim Pendekar Cisadane kembali mendapat peluang emas di menit 77, saat pemain baru mereka, Kasim, yang masuk menggantikan Bruno berusaha menyarangkan bola dari sudut yang cukup sulit di sekitar area terlarang Persib. Aksinya ini cukup menyulitkan kiper Teja Paku Alam, meskipun ia berhasil menggagalkan upaya Kasim. GAGAL!

Marc Klok harusnya bisa menggandakan skor Persib lewat tendangan bebasnya di menit 82. Sayangnya tendangan keras Klok berhasil ditepis Rendy dan melambung di atas mistar gawang. GAGAL!!

Rendy kembali melakukan penyelamatan gemilang dua menit sebelum laga berakhir, saat Beckham Putra mengarahkan tendangan kerasnya ke arah gawang lawan.

Di masa injury, Persita memiliki peluang emas dari posisi set-piece, tapi sepak pojok yang dilakukan Iqbal gagal dimanfaatkan rekan-rekannya dan urung membawa tim Pendekar Cisadana menyamakan kedudukan. Wasitpun meniup peluit panjang, hasil Persib Bandung vs Persita Tangerang berakhir 1-0.

Susunan Pemain

Persib Bandung: Teja Paku Alam, Ardi Idrus, Jufriyanto (C), Nick Kuipers, Henhen Herdiana, Marc Klok, Rashid, Beckham Putra, Febri Hariyadi, David Da Silva, Bruno Cantanhede.

Persita Tangerang: Rendy Oscario, Muhammad Toha, Agung (C), Syaeful Anwar, Kevin Gomes, Bae Sin-yeong, Andre Agustiar, Nuriddin Davronov, Harrison Cardoso, Irsyad Maulana, Taylon Correa.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO