Hasil Persib vs PSM : Pemain Pengganti Juku Eja Cetak Gol, Maung Bandung Gagal Menang

Hasil pertandingan Persib vs PSM di partai lanjutan Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Sabtu (2/10) malam, ditutup dengan skor 1-1. Tim Maung Bandung gagal menang di laga ini!

Gilabola.com – Persib Bandung akhirnya harus puas berbagi poin dengan tim Juku Eja setelah pemain pengganti, Saldy, berhasil menyamakan kedudukan 1-1 di babak kedua.

Tim Maung Bandung hampir yakin akan kantongi poin sempurna di laga ini, setelah pemain PSM Serif Hasic mencetak gol bunuh diri dan membuat Persib unggul 1-0 di menit 61. Namun PSM sukses membayar kesalahan tersebut dan menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Saldy di menit ke-77.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Saldy baru diturunkan pelatih Milomir Seslija beberapa menit sebelumnya, menggantikan Ilham Udin yang sebenarnya memiliki banyak peluang untuk PSM tapi tak satupun yang membuahkan gol.

Berkat hasil imbang 1-1 ini, tim Maung Bandung turun ke peringkat empat, dengan mengoleksi poin 10. Sedangkan PSM, pekan ini berada di urutan enam dengan poin sembilan.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Kedua tim sama-sama berusaha tampil menekan sejak kickoff. Terbukti, mereka sama-sama memiliki sejumlah peluang gol yang harusnya bisa memecah kebuntuan di laga ini, meskipun tak ada satupun yang bersarang di gawang lawan.

Melalui kaki Febri Hariyadi, tim Maung Bandung harusnya bisa memimpin saat laga baru berjalan lima menit. Namun tembakannya masih melebar dari gawang PSM.

Delapan menit kemudian, giliran Febri yang membangun serangan dengan sodorkan umpan matang kepada Wander Luiz di depan gawang Syaiful. Namun, lagi-lagi peluang ini gagal membuahkan gol bagi Persib.

Giliran PSM yang mendapat peluang emas di menit ke-11, namun bola berhasil diamankan Teja Paku Alam. GAGAL!

Memasuki menit 25, Persib mendapat peluang tendangan bebas. Namun bola yang berusaha dieksekusi Javlon Castillion hanya melambung di atas gawang PSM.

Kedua tim berhasil saling menebar ancaman di babak pertama pertandongan ini. Tiga menit kemudian giliran Wander Luiz yang mendapat peluang untuk Persib lewat tandukan kepalanya. Namun, bola jatuh tepat di pelukan kiper PSM.

PSM kehilangan Abdul Rahman yang harus ditandu keluar lapangan menjelang jeda, tapi hal ini tak menyurutkan semangat tim Juku Eja karena tak lama kemudian Ilham Udin berhasil lancarkan serangannya dan nyaris menjebol gawang Persib, jika tak berhasil dibendung Teja. GAGAL!

Berbagai upaya yang dilakukan kedua tim tak membuahkan gol, hasil Persib vs PSM di babak pertama pun ditutup dengan skor kaca mata.

Babak Kedua

Gawang Teja nyaris kebobolan di awal babak kedua saat bola yang berusaha dibendungnya, lepas, dan membuka peluang bagi PSM untuk mengejar dan berusaha memanfaatkannya. Namun, bola berhasil dihalau pemain belakang Persib.

PSM kembali mendapat peluang lewat aksi M Arfan di menit 52. Namun tembakannya hanya melambung di atas gawang Persib.

BUNUH DIRI!! Tendangan spektakuler Febri dimuluskan sundulan kepala Serif Hasic untuk menjebol gawangnya sendiri. GGOOLL!! Persib pun unggul 1-0 di menit 61.

NYARIS!! PSM nyaris menyamakan kedudukan lewat tendangan Ilham Udin. Beruntung bagi tim Maung Bandung, karena ada Ardi Idrus yang berhasil menyelamatkan gawang Persib yang lepas dari penjagaan Teja.

Ilham Udin kembali mendapat peluang untuk menyamakan kedudukan tepat di menit 70, namun tembakannya masih melenceng dari sasaran. GAGAL!

GGOOLL!! PSM akhirnya berhasil menyamakan kedudukan 1-1 di menit ke-77 lewat tendangan Saldy – pemain yang baru bermain di menit 75 menggantikan Ilham Udin, setelah ia menerima umpan panjang dari tengah lapangan.

NYARIS!! Pemain PSM yang semula mencetak gol bunuh diri, Serif Hasic, hampir lakukan kesalahan yang sama untuk kedua kalinya di menit 86. Beruntung bola yang berusaha diselamatkannya melebar dari gawang timnya.

Di menit 93 Persib sebenarnya memiliki peluang emas lewat serangan yang coba dibangun Marc Klok. Namun, tembakannya hanya melebar dari gawang lawan, dan hasil Persib vs PSM pun ditutup dengan skor imbang 1-1.

Susunan Pemain

Persib Bandung: Teja Paku Alam, Bayu Gatra, Supardi Natsir (C), Jufriyanto, Ardi Idrus, Marc Klok, Mohamed Rashid, Frets Butuan, Febri Hariyadi, Javlon Castillion, Wander Luiz.

PSM Makasar: Syaiful Syamsuddin, Hasyim Kipuw, Abdul Rahman Sulaiman, Serif Hasic, Abdul Rachman, Sutanto Tan, Muhammad Arfan, Wiljan Pluim (C), Ilham Udin, Yakob Sayuri, Anco Jansen.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO