Hasil Persibat Batang vs PSIS Semarang, Skor 2-5

Hasil pertandingan antara Persibat Batang vs PSIS Semarang dalam laga leg kedua babak  32 besar Piala Indonesia ditutup dengan skor akhir 2-5 di Stadion Moh Sarengat, Batang, Jumat (8/2) sore.

Laga yang ditutup dengan skor kemenangan PSIS 5-2, berhasil membawa tim Mahesa Jenar melaju ke babak 16 besar dengan agregat 7-2, setelah sebelumnya mereka unggul 2-0 di leg pertama. Dalam laga di markas Persibat Batang, kapten PSIS Hari Nur Yulianto sukses bukukan hatrick di menit ke-2, 11 dan 39. Dua gol PSIS lainnya dicetak Bayu Nu di menit ke-7 dan tembakan penalti Fauzan di menit 29. Sedangkan tuan rumah Persibat Batang kantongi dua gol Hapidin di menit pertama dan eksekusi penalti di menit ke-16.

Pertandingan tunda antara Persibat Batang dan PSIS Semarang sempat dihentikan saat laga memasuki menit ke-27, akibat hujan lebat dan lapangan tergenang air. Namun saat itu tim tamu PSIS Semarang sudah unggul 3-2 atas tuan rumah, Persibat Batang.

Pastinya, tuan rumah Persibat hadapi situasi sulit harus harus mengejar defisit dua gol di leg kedua ini. Namun harapan muncul saat Hapidin berhasil membawa Persibat memimpin lewat tendangan bebasnya yang langsung bersarang di gawang Joko Ribowo, saat laga bahkan baru berjalan satu menit. GOLL!! 1-0 Untuk Persibat!

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Tapi sayang, PSIS berhasil mengejar satu menit kemudian lewat gol sang kapten, Har Nur Yulianto. GOLL!! 1-1 Untuk PSIS!

PSIS bahkan berhasil menyalip skor tuan rumah menjadi 2-1, saat Bayu Nugroho berhasil tembakkan tendangan gledeknya ke gawang Persibat Batang yang dijaga ketat Febri di menit ke-7. GOLL!! 2-1 Untuk PSIS!

Tak hanya itu, Hari Nur Yulianto kembali berhasil membobol gawang Persibat empat menit kemudian. GOLL!! PSIS memimpin 3-1.

Persibat tak mau menyerah. Apalagi, tuan rumah kemudian dapatkan peluang tendangan penalti, setelah Fauzan melanggar pemain tuan rumah di area terlarang. Persibat pun tak mau menyia-nyiakan kesempatan sesaat setelah wasit menunjuk titik putih. GOLLL!! Persibat mengejar 2-3 lewat eksekusi penalti Hapidin di menit ke-16!

Sayangnya, hujan yang turun teramat deras membuat pertandingan harus dihentikan sementara di menit 27.

Laga akhirnya dilanjutkan sekitar 10 menit kemudian, dan PSIS kembali menambah keunggulannya setelah laga dilanjutkan kembali. Di menit ke-29, Fauzan sukses bukukan golnya dari titik putih, setelah Dani yang masuk menggantikan David dilanggar pemain tuan rumah di area terlarang. GOLL!! 4-2 Untuk PSIS!

Sepuluh menit kemudian, giliran Hari Nur yang kembali sarangkan golnya dan sukses mencetak hattrick dalam laga ini. GOLL!! Skor PSIS pun bertambah menjadi 5-2! Keunggulan tim tamu inipun menutup laga di babak pertama.

Jalannya Pertandingan Babak II

PSIS tak mengendurkan serangannya di babak ke dua walau mereka sudah unggul 5-2 di babak pertama. Beberapa kali, Hari Nur dan Bayu Nugroho berusaha menjebol lagi gawang Persibat. Beruntung tak ada satupun peluang tim tamu yang tepat sasaran.

Di menit 78, Bayu Nu punya peluang bagus yang harusnya bisa menambah keunggulan PSIS. Namun, peluang Bayu berhasil dipatahkan pemain Persibat dengan cepat. Begitu juga saat Heru lancarkan tembakan jarak jauh satu menit kemudiam, tak ada gol tambahan yang tercipta untuk PSIS.

Sepuluh menit terakhir, tim tuan rumah punya dua peluang tendangan bebas yang sayangnya gagal dimanfaatkan dengan baik. Tendangan bebas ke dua Persibat saat itu bahkan hanya melebar sedikit saja dari gawang PSIS. Akibatnya tim tamupun tetap memimpin 5-2.

PSIS nyaris menambah satu gol lagi di lima menit terakhir pertandingan. Namun, tembakan Eka Febri yang baru masuk di tengah babak kedua gagal bersarang di gawang Febri.

Wasit akhirnya meniup peluit panjang tanda laga usai, hasil pertandingan Persibat Batang vs PSIS Semarang akhirnya ditutup dengan skor akhir 2-5.

Susunan Pemain

Persibat Batang XI: Febri, Budi (c), Bagas, Kirun, Mukmin, Sukron, Rizky, Hony/Agung Supriyanto, Hapidin, Isa, Coyo.

PSIS Semarang XI: Joko Ribowo, Ganjar, Fauzan, M Rio, Soni, Tegar/Eka Febri, Heru, Septian David/Dani, Bayu Nugroho, Hari Nur (c)/Agung Fendi, Komarodin.