Hasil Persidago Gorontalo vs Persipura Jayapura, Skor 1-0

Hasil Persidago Gorontalo vs Persipura Jayapura, Skor 1-0

Hasil pertandingan antara Persidago Gorontalo vs Persipura Jayapura dalam laga Piala Indonesia ditutup dengan skor akhir 1-0 di Stadion 23 Mei, Gorontalo, pada hari Senin (28/01) tadi siang.

Laga kali ini jelas menjadi tantangan tersendiri bagi pelatih kinyis-kinyis Persipura Jayapura, Luciano Leandro. Laga debut menjadi pembuktian jika dirinya memang pantas untuk dipercaya klub, pemain, dan suporter atau malah mengecewakan.

Pada leg kedua nantinya, giliran tim Mutiara Hitam yang akan menjadi tuan rumah. Jika bisa mengantongi kemenangan tandang, di kandang sendiri pekerjaan tim kebanggaan warga Papua jelas akan semakin mudah. Meski begitu tetap saja kubu Persidago bisa berikan kejutan jika mereka lengah.

Hasil Pertandingan Persidago Gorontalo vs Persipura Jayapura

Kedua tim berlaga ditengah cuaca yang cukup bersabahat disaksikan penonton yang lumayan banyak. Stadion terlihat sangat kecil tanpa tembok tinggi, hingga membuat arah pandang mata cukup luas dan lega ditingkahi penampakan bukit hijau dikejauhan. Para pemain juga jadi bermain dengan lepas.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Beberapa benturan sudah mulai terjadi sejak beberapa menit laga babak pertama dimulai. Kedua tim terlihat ingin cepat cari celah untuk cetak gol pembuka keunggulan. Hingga menit ke-38 baik Persidago Gorontalo maupun Persipura Jayapura sudah dapat beberapa peluang bagus.

Kubu Persidago dalam laga ini mengenakan kostum serba hitam-hijau saat Persipura mantap dengan kostum serba merah-putih. Sempat diprediksi akan banjir gol di menit-menit awal babak pertama, Persipura terbukti harus kesulitan dibuat kubu Persidago yang tak diunggulkan. Skor 0-0 babak pertama.

Persidago Gorontalo vs Persipura Jayapura yang berjalan alot

Kedua tim ada sedikit merubah taktik mereka yang mulai main lebih terbuka. Tempo laga juga sedikit dipercepat demi memperbesar peluang hasilkan gol. Kebuntuan laga membuat para pemain mulai tertekan, terlebih kubu Persipura yang diunggulkan untuk menang.

Meski tidak diketahui dengan pasti, namun jumlah penonton yang mendatangi Stadion mulai terlihat bertambah daripada saat laga masih di babak pertama. Sepertinya banyak yang ingin mendukung langsung perjuangan tim tuan rumah.

Pemain nomor punggung 6 Persidago sempat terlihat kesakitan dan terkapar. Kejadian ini sempat menghentikan laga meski tidak terlalu lama. Sang pemain masih bisa bangkit meski tak langsung bisa melanjutkan pertandingan dengan berlari ke pinggir lapangan.

Coba pecahkan kebuntuan, Persipura mulai tarik Irvan Yunus dan memasukkan nama Ronaldo Rubener. Alih-alih dapat peluang, kubu Persidago dua menit setelahnya malah nyaris cetak gol jarak jauh ke gawang Persipura. Meski tak menjadi gol, namun suporter tuan rumah menjadi girang bukan main.

Gol dicetak pemain nomor punggung 9 (Ismunandar) untuk keunggulan Persidago menit ke-67, skor 1-0. Tendangan melengkung jarak jauh yang ia lepaskan tak sanggup ditangkap oleh kiper Persipura yang tak menyangka akan kebobolan juga.

Kubu Persipura mulai terlihat kesal karena menduga jika taktik ulur waktu dilakukan tim lawan. Pemain Persidago beberapa kali terjatuh dan harus mendapatkan bantuan dari tim medis yang jelas bisa memakan waktu.

Tambahan waktu 4 menit diberikan official saat kubu Persipura lagi gencar-gencarnya membombardir gawang lawan. Meski banyak dapat peluang, namun gol yang diharapkan tim Mutiara Hitam tak kunjung hadir.

Wasit pun akhirnya meniup peluit panjang akhir babak kedua, hasil pertandingan Persidago Gorontalo vs Persipura Jayapura ditutup dengan skor akhir 1-0.