Hasil Persija Jakarta vs Arema FC: Singo Edan Beri Kekalahan Perdana untuk Macan Kemayoran

Hasil Persija Jakarta vs Arema FC di pekan ketujuh BRI Liga 1 2021/22 ditutup dengan skor 1-0 untuk kemenangan Singo Edan, Minggu (17/10) malam WIB.

Pada laga ini, Persija Jakarta tak diperkuat sejumlah pilar utamanya seperti Marco Motta, Osvaldo Haay, dan Rohit Chand. Akan tetapi, masih bisa memberikan ancaman serius untuk gawang Arema FC lewat pemain mudanya saat bermain di Stadion Manahan, Solo.

Namun, Macan Kemayoran malah kebobolan lewat tendangan melengkung Carlos Fortes di menit-33. Klub Liga Indonesia asal Jakarta pun mencoba menyamakan kedudukan dari kiri melalui Nico dan kanan lewat Rio Fahmi. Sayang, tusukan-tusukan yang diberikan belum bisa membuat Simic menjebol gawang Arema.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sampai babak pertama selesai, hasil Persija Jakarta vs Arema FC keunggulan untuk Singo Edan dengan skor 1-0. Statistik mencatatkan Arema hanya melepaskan 1 tembakan on target dan Persija tidak sama sekali. Sedangkan klub sepak bola asal Malang unggul penguasaan bola 52 banding 48 persen.

Selepas jeda, Persija Jakarta terus menekan gawang Arema untuk menyamakan kedudukan. Bahkan di menit-68 Persija unggul jumlah pemain usai Kusyedya Yudo diganjar kartu merah.

Di babak tambahan waktu, Persija berhasil menjebol gawang Arema. Sayangnya, dibatalkan wasit karena pemain Macan Kemayoran dianggap melakukan pelanggaran. Hasil Persija Jakarta vs Arema FC pun berakhir untuk kemenangan Singo Edan dengan skor 1-0.

Dengan kemenangan ini, Arema bertengger di urutan keempat klasemen BRI Liga 1 dan mengemas 12 poin. Sebaliknya, Macan Kemayoran yang kalah harus puas melorot ke peringkat ketujuh dan hasil tersebut juga menjadi kekalahan pertama mereka.

Jalannya Pertandingan 

Babak Pertama 

Menit ke-9 Persija Jakarta memberikan ancaman serius melalui Marko Simic. Striker asal Kroasia tersebut berlari ke arah gawang Arema, namun ia memutuskan mengirimkan umpan ke rekan satu timnya. Sayang, operan Simic tak bisa diselesaikan dengan baik rekannya. Usai itu, Persija Jakarta terus menekan klub Liga Indonesia asal Malang.

Arema FC juga sesekali mengancam melalui Carlos Fortes dan Tawainella, namun penyelesaian akhirnya masih kurang bagus. Sampai menit-30 kedua tim saling jual beli serangan, tetapi belum ada gol yang tercipta baik dari Persija dan Arema.

Tiga menit kemudian Renshi Yamaguchi berhasil merebut bola dari pemain Persija. Bola pun jatuh ke Carlos Fortes dan pemain sepak bola asal Portugal langsung melepaskan tembakan melengkung hingga menjebol gawang Andritany. Skor 1-0 di menit-33 untuk Arema FC.

Menit-39 Riko Simanjuntak mengancam gawang Arema dengan menerobos hingga masuk ke dalam kotak penalti, ia pun tak melepaskan umpan. Sebaliknya, lebih memilih melepaskan tembakan dan bola masih melebar di sisi kanan gawang Adilson Maringa.

Jelang turun minum, Persija Jakarta menekan Arema dari sisi kiri melalui Nico dan Rio Fahmi dari sisi kanan. Namun, penyelesaian akhir pemain klub sepak bola asal Jakarta masih kurang memuaskan. Sampai tambahan watu dua menit, Arema masih ditekan oleh Persija. Hingga babak pertama selesai, hasil Persija Jakarta vs Arema FC di paruh pertama BRI Liga 1 berakhir 1-0 untuk keunggulan Singo Edan.

Babak Kedua 

Tertinggal satu gol, di awal babak kedua Persija Jakarta mendominasi permainan dengan memberikan ancaman ke gawang Arema FC. Singo Edan sesekali mengancam Persija, namun masih bisa dipatahkan pemain Macan Kemayoran.

Arema FC melalui Carlos Fortes melakukan percobaan tembakan dari jarak jauh, namun bola masih bisa ditangkap dengan baik oleh Andritany. Sampai menit ke-65 Arema sudah melakukan tiga pergantian pemain memasukkan Kusyedya Yudo, Jayus Hariano, dan Dedik. Sebaliknya, Persija Jakarta belum melakukan pergantian pemain.

Menit-68 Arema FC harus puas bermain 10 orang pemain setelah Kusyedya Yudo menerima kartu kuning kedua dari wasit. Padahal pemain timnas sepak bola Indonesia baru masuk. Setelah kartu merah tersebut, para pemain Persija menggempur pertahanan Arema FC.

Menit-74 Persija Jakarta mendapatkan sepak pojok dan Riko mengarahkan bola ke Otavio Dutra, ia pun langsung menyundul bola ke arah gawang. Sayang, masih bisa ditepis dengan satu tangan Adilson Maringa. Unggul jumlah pemain, Angelo Alessio memasukkan Ramdhani Lestaluhu untuk menambah daya dobrak.

Persija kembali menekan dan kal ini, Yann Motta yang melakukan sundulan. Sayangnya, masih bisa digagalkan oleh Maringa lagi. Sempat ditekan, Arema FC mampu membangun serangan dan Carlos Fortes melepaskan tembakan jarak jauh dan masih bisa ditepis Andritany.

Terus menekan pertahanan Arema FC dari kanan dan kiri, Persija Jakarta sukses mencetak gol. Sayangnya, gol pemain Macan Kemayoran malah dianulir wasit karena dianggap telah melakukan pelanggaran ke kiper Arema. Hasil Persija Jakarta vs Arema FC di BRI Liga 1 berakhir 1-0 untuk kemenangan Singo Edan.

Susunan Pemain Persija Jakarta vs Arema FC: 

Persija (4-4-2) Andritany, Rio Fahmi, Otavio Dutra, Maman, Yann Motta, Rezaldi Hehanusa, Tony Sucipto, Dwiki Arya, Riko Simanjuntak, Marko Simic, Alfriyanto Nico.

Arema FC (4-4-2)  Adilson Maringa, Rizky Dwi, Sergio Silva, Bagas, Alfarizie, Sjahbandi, Renshi, Tawainela, Dendi, M Rafly, Carlos Fortes.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO