Hasil Persija Jakarta vs Bali United: Serdadu Tridatu Raih Tiga Poin Usai Nadeo Gagalkan Penalti Marko Simic

Hasil Persija Jakarta vs Bali United di pekan ke-13 BRI Liga 2021/22 dimenangkan oleh Serdadu Tridatu dengan skor 1-0, Kamis (25/11) malam WIB.

Menyambut laga ini kedua tim sedang dalam kepercayaan diri tinggi. Pasalnya, Persija Jakarta dan Bali United di pertandingan sebelumnya meraih kemenangan atas lawan-lawannya.

Alhasil, pertandingan yang berlangsung di Stadion Manahan kubu Bali United mampu menjebol gawang Andritany lewat sundulan Ilija Spasojevic di menit ke-26. Hasil Persija Jakarta vs Bali United di babak pertama berakhir 1-0 untuk keunggulan Serdadu Tridatu.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Statistik babak pertama mencatatkan Bali unggul penguasaan bola 56 banding 44 persen. Kemudian masing-masing tim sama-sama mencatatkan satu kali tembakan on target.

Usai turun minum, Persija memberikan tekanan ke Bali United. Sayangnya, penyelesaian akhir yang kurang tenang membuat Macan Kemayoran tak bisa menyamakan kedudukan. Bali United pun juga miliki peluang dan tak bisa menambah golnya. Di tambahan waktu Persija dapatkan hadiah penalti usai Dony Tri dilanggar. Sayangnya, Marko Simic gagal menjalankan tugasnya usai Nadeo melakukan penyelamatan dengan kakinya.

Tak ayal, hasil Persija Jakarta vs Bali United yang dimenangkan oleh tim asuhan Stefano Cugurra Teco dan membuat mereka naik peringkat keempat klasemen BRI Liga 1 dengan mengemas 25 poin. Kekalahan bagi Persija menempatkan mereka di urutan kesembilan.

Di sisi lain, Spasojevic memimpin daftar top skor dengan 10 gol di BRI Liga 1. Sedangkan kemenangan ini, membuat Bali United berhasil tak terkalahkan dalam tiga pertemuan terakhir kontra Persija dengan skor 1-0.

Jalannya Pertandingan 

Babak Pertama 

Di awal babak pertama, Persija memiliki peluang dari kaki Marco Motta. Pemain sepak bola asal Italia melepaskan sepakan keras dari sisi kanan usai menerima umpan dari Riko Simanjuntak dan bola masih bisa diamankan oleh Nadeo.

Usai itu, giliran Bali United mengancam gawang Persija dari serangan yang dibangun oleh Eber Bessa. Pemain berpaspor Brasil itu pun mengirimkan umpan ke Melvin Platje. Sayang, tendangan Platje masih bisa digagalkan oleh Andritany.

Setelah peluang tersebut, baik klub Liga Indonesia asal Jakarta dan Bali United saling jual beli serangan. Di menit ke-26, Ricky Fajrin mengirimkan umpan lambung gantung ke Ilija Spasojevic dari sisi kiri. Pemain naturalisasi itu pun langsung menyundul bola hingga menggetarkan gawang Persija. Serdadu Tridatu unggul 1-0.

Menit ke-29, Bali United mendapatkan tendangan bebas usai Osvaldo Haay melanggar pemain klub sepak bola asal Pulau Dewata. Fadil Sausu langsung melepaskan sepakan keras ke gawang Persija Jakarta, namun masih bisa ditangkap dengan lengket oleh Andritany.

Menit ke-34, Bali kembali mengancam Persija dan kali ini dari Andhika Wijaya dari sisi kanan. Ia mengirimkan umpan ke Lilipaly dan ia nyaris saja mencetak gol. Persija mencoba membangun serangan, namun masih bisa dihalau pemain Serdadu Tridatu. Hal ini tak lepas lini tengah Bali United yang bermain lebih baik.

Jelang turun minum, Persija Jakarta mencoba keluar dari tekanan dan mendapatkan sepak pojok. Sayangnya, tak bisa dimanfaatkan dengan baik untuk menyamakan kedudukan. Hasil Persija Jakarta vs Bali United di babak pertama keunggulan 1-0 untuk klub sepak bola asal Pulau Dewata.

Babak Kedua 

Di awal babak kedua, Persija Jakarta bermain lebih agresif. Akan tetapi, penyelesaian akhirnya masih kurang bagus. Menit ke-54, Rohit Chand melakukan percobaan dengan melepaskan sepakan keras, namun tendangannya masih melambung.

Semenit kemudian, Riko Simanjuntak melepaskan umpan manja ke Simic dan nyaris saja mencetak gol andai sepakannya tak diblok Leonard Tupamahu. Usai itu, giliran Bali United miliki peluang dari kaki Platje dan tembakan melambungnya masih bisa diantisipasi Andritany.

Bali United kembali memberikan tekanan di mana Stefano Lilipaly mengirimkan umpan lambung ke Melvin Platje. Sayangnya, sundulan pemain sepak bola asal Belanda masih melambung di atas mistar gawang Persija.

Persija Jakarta kembali menekan Bali United dan memiliki peluang dari Riko Simanjuntak. Sayangnya, sepakan pemain asal Medan tersebut masih melebar di sisi kanan gawang Bali United. Macan Kemayoran kembali membongkar pertahanan Bali United, namun klub Liga Indonesia asal Pulau Dewata masih bisa dengan tenang meredam serangan Persija.

Terus ditekan, Bali United melakukan dua pergantian memainkan Lerby dan M Rahmat. Kemudian menarik keluar Spasojevic dan Platje. Memasuki menit ke-75, Persija juga melakukan penyegaran memainkan Dony Tri dan Dwiky Arya. Sedangkan yang ditarik Rohit Chand dan Osvaldo Haay.

Memasuki menit ke-85, Bali United masih mempertahankan keunggulannya. Di menit akhir Persija dapatkan hadiah penalti usai Dony Tri dilanggar dikotak terlarang. Marko Simic yang maju sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya. Pasalnya, bisa diantisipasi dengan kaki Nadeo. Hasil Persija Jakarta vs Bali United pun dimenangkan 1-0 untuk Serdadu Tridatu.

Susunan Pemain Persija vs Bali United: 

Persija (3-4-3) Andritany, Marco Motta, Maman, Yann Motta, Novri Setiawan, Tony Sucipto, Rohit Chand, Braif Osvaldo Haay, Riko Simanjuntak, Marko Simic.

Bali United (3-4-3) Nadeo, Andhika Wijaya, Leonard Tupamahu, Willian Pachecho, Ricky Fajrin, Fadil Sausu, Eber Bessa, Brwa Nouri, Stefano Lilipaly, Melvin Platje, Ilija Spasojevic.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO