Hasil Persija Jakarta vs Bhayangkara FC: Berbagi Poin, The Guardian Gagal Menjauh

Hasil Persija Jakarta vs Bhayangkara FC di pekan ke-17 Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Maguwoharjo Sleman, Sabtu (11/12) malam, ditutup dengan skor 0-0.

Gilabola.com – Pertemuan dua tim ibukota ini berjalan sengit meskipun ditutup dengan skor kaca mata. Baik Bhayangkara maupun Persija sama-sama membutuhkan tiga poin untuk memantapkan posisi mereka di papan klasemen.

The Guardian memang tetap berada di peringkat teratas dengan koleksi 37 poin – empat poin di depan Arema yang  menduduki posisi ke dua. Sedangkan Persija, butuh tiga poin untuk memperbaiki posisi mereka yang saat ini berada di urutan ke-7 dengan 25 poin.

Kedua tim sama-sama tampil menekan dan ngotot untuk mencetak gol, meskipun Bhayangkara unggul dalam penguasaan bola (48:52). Namun, tak ada satupun peluang yang berhasil membawa mereka unggul hingga akhir pertandingan.

Jalannya Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Kedua tim berusaha tampil menekan sejak awal laga. Persija berusaha menekan The Guardian yang saat ini bertengger di posisi teratas klasemen sementara Liga 1 Indonesia. Namun, mereka cukup kesulitan menghadapi lini pertahanan lawan.

Rio Fahmi berusaha mengarahkan tendangannya ke gawang Awan Setho saat laga baru berjalan enam menit. Sayang tembakannya terlalu lemah, hingga bola berhasil diamankan kiper lawan.

Persija mendapat peluang lewat posisi set-piece di menit ke-18, tapi tendangan bebas yang coba dieksekusi Riko Simanjuntak tak membuahkan hasil.

Persija sempat kerepotan hadapi gempuran The Guardian di menit ke-28, beruntung bagi Andritany karena kemelut di depan gawangnya tak membuahkan hasil bagi Bhayangkara FC.

Persija kembali mendapat peluang di menit 39, yang sayangnya umpan yang disodorkan Riko gagal disambut Marko Simic, hingga tak juga membuahkan hasil bagi tim Macan Kemayoran.

Tim asuhan Angelo Alessio itu kembali mendapat peluang lewat eksekusi tendangan bebas Riko, tapi bola langsung ditinju kiper Awal Setho. GAGAL!

KARTU MERAH!! Ezechiel N’Douassel harus mandi lebih cepat setelah ia menerima kartu kuning kedua dan keluar lapangan di menit 77. N’Douassel sebelumnya terlihat jelas menginjak kaki Maman Abdurrahman.

Persija berusaha memanfaatkan kondisi Bhayangkara yang hanya diperkuat 10 pemain dengan lancarkan tekanan lebih besar ke gawang Awan Setho.

Tepat di menit 85, Persija mendapat peluang emas sesaat setelah Riko Simanjuntak mengirimkan operan bolanya ke depan gawang Bhayangkara. Namun bola berhasil ditepis Awan Setho, hingga gagal dimanfaatkan tim Macan Kemayoran.

Marko Simic nyaris membawa Persija memimpin di akhir pertandingan ini. Namun ia gagal menyundul umpan silang yang disodorkan ke depan gawang Awan Setho. GAGAL!!

Giliran Bhayangkara yang mendapat peluang emas untuk membawa mereka unggul di dua menit terakhir laga ini. Namun kesalahan Andritany dalam mengantisipasi bola yang semula berhasil dimanfaatkan Adam Alis, berhasil dihalau. Hingga satu  menit terakhir, kedudukan kedua tim tetap imbang 0-0.

Susunan Pemain

Persija Jakarta: Andritany (C), Tony Sucipto, Maman Abdurrahman, Yann Motta, Rio Fahmi, Adrianus, Rohit Chand, Braif Fatari, Riko Simanjuntak, Marko Simic, Osvaldo Haay.

Bhayangkara FC: Awan Setho (C), Putu Gede, Indra Kahfi, Hansamu Yama, Ruben Sanadi, Arthur Bonai, Hargianto, Adam Alis, Wahyu Subo, Dendy Sulistiawan, Ezechiel N’Douassel.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO