Hasil Persija Jakarta vs Bhayangkara FC, Skor Akhir 1-0

Hasil Liga 1 Indonesia, Persija Jakarta, Bhayangkara FC, Persija Jakarta vs Bhayangkara FC
Hasil Liga 1 Indonesia - Persija Jakarta menjamu Bhayangkara FC di pekan ke-18 Liga 1 Indonesia di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (27/7) malam ini.

Gilabola.com – Hasil pertandingan Persija Jakarta vs Bhayangkara FC di pekan ke-18 Liga 1 Indonesia 2018 yang digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (27/7) malam, ditutup dengan skor 1-0.

Datang ke kandang Persija Jakarta, Bhayangkara FC catatkan tiga kemenangan dan satu kekalahan di empat laga tersebut. The Guardian menang atas Persib Bandung, Persipura Jayapura dan Bali United, namun kalah saat hadapi PSM Makassar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Sementara Persija, tak akan diperkuat dua pemain andalannya, yakni kiper Andritany Ardhiyasa dan Rezaldi Hehanusa yang jadi tumpuan di lini belakang. Keduanya saat ini harus ikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 di Bali jelang Asian Games 2018.

Advertisement
advertisement
advertisement

Di lain kubu, pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy waspadai faktor nonteknis dalam laga ini, yakni kehadiran Jakmania yang membuat Persija lebih termotivasi. Meski demikian, MecMenemy yakin skuadnya bisa lanjutkan tren positif seperti saat mereka permalukan Bali United.

Benar saja. Di menit awal pertandingan ini, Bhayangkara FC berhasil mengambil inisiatif menyerang lebih dulu. Beruntung bagi Persija, saat tendangan bebas dilakukan Paulo Sergio, bola gagal diraih Elio Martins.

Namun, memasuki menit ke-6, aksi Marko Simic gagal dihentikan dua orang pemain Bhayangkara FC. Sayangnya, pemain asal Kroasia ini gagal lancarkan ancamannya, karena tembakannya terlalu pelan, hingga berhasil diblok lawan. Persija nyaris unggul lewat bola rebound, namun tendangan Osas berhasil digagalkan.

Tak berhenti sampai di situ, Persija kembali mencoba menekan lewat kerja sama Osas Saha dan Simic. Sayangnya, tembakan Simic melambung di atas gawang Wahyu Tri Nugroho. Lini pertahanan Bhayangkara FC juga terbilang cukup tangguh, karena mereka terus berhasil menghalau beberapa aksi serangan yang dilakukan Osas dan Simic.

Memasuki menit ke-17, giliran Bhayangkara FC yang mengancam Persija lewat tendangan kaki kiri Paulo Sergio dari luar kotak penalti. Tapi aksi itu tak membuahkan hasil, karena Shahar Ginandjar berhasil menepis bola dan amankan gawangnya. Sementara, Elio Martins terjebak offside saat ia berhasil menahan bola liar. Kedudukan pun tetap imbang 0-0.

Paulo Sergio kembali lancarkan aksinya di tengah lapangan dan lepas dari penjagaan dua pemain Persija, untuk sodorkan umpan jauh yang sempurna pada Marinus. Sayangnya, tembakan Marinus berhasil diamankan Shahar.

GOLL!! Persija Jakarta akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit 33, saat tendangan bebas Ismed Sofyan langsung bersarang di gawang Bhayangkara FC yang dijaga Wahyu Tri Nugroho. 1-0 Untuk Persija!

Tertinggal dari tuan rumah, Bhayangkara langsung lancarkan tekanannya. Di menit 36, Paulo Sergio coba lancarkan tendangan bebas yang berhasil diamankan Shahar Ginandjar, walau harus bertabrakan dengan Elio Martins yang sama-sama meluncur meraih bola. Kiper 27 tahun itupun harus jalani perawatan di depan gawang Persija.

Lalu, di menit 38, Bhayangkara yang terus mencoba mengejar ketertinggalan mereka kembali lancarkan serangan lewat aksi Marinus dan Paulo Sergio. Namun, aksi keduanya  berhasil dipatahkan, dan bola liar yang mengarah ke Elio Martins berhasil ditepis Shahar. Persija pun tetap unggul 1-0 hingga jeda turun minum.

Di babak kedua, Marko Simic berusaha lancarkan serangannya di menit-menit awal. Namun upayanya itu belum berhasil gandakan keunggulan Persija.

Berikutnya, giliran Osas yang lakukan usaha yang sama. Namun bola hasil sundulannya malah jatuh tepat di pelukan kiper Bhayangkara FC, Wahyu Tri.

Di menit 67, terjadi perselisihan antarpemain ke dua tim, sesaat setelah Simic kesakitan usai sama-sama lakukan duel di udara dengan Jajang Mulyana. Ramdani Lestaluhu dan Paulo Sergio justru terlihat ribut di tengah lapangan tanpa sebab yang jelas, bahkan terlihat adu fisik antara ke duanya.

Usai terjadinya keributan antarpemain, Persija langsung tampil menekan. Sayangnya Rohit Chand gagal sodorkan umpan silangnya dengan sempurna. Tak ada gol yang kembali tercipta untuk tuan rumah Persija.

Di menit-menit akhir, kiper Shahar Ginanjar berhasil lakukan penyelamatan bagus di mulut gawangnya. Para pemain yang terus berusaha mengejar ketertinggalannya berusaha sarangkan bola lewat aksi sundulan Vendry Mofu dari jarak dekat! Tetap 1-0 untuk Persija!

Aksi Bhayangkara FC ini coba dibalas Marko Simic, tepat satu menit sebelum waktu normal usai. Namun, tembakan pemain asal Kroasia itu lagi-lagi melampung di atas gawang Bhayangkara FC, dan gagal menambah skor tim Macan Kemayoran.

Tambahan waktu empat menit pun diberikan wasit. Namun, tak ada gol yang tercipta bagi ke dua tim yang sama-sama berusaha lancarkan serangannya hingga detik-detik terakhir. Persija pun unggul 1-0.

Susunan Pemain

Persija Jakarta: Shahar Ginandjar, Ismed Sofyan, Gunawan Dwi Cahyo, Jaimerson, Yan Pieter, Sandi Sutte, Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu, Riko Simanjuntak, Marko Simic, Osas Saha/Asri Akbar.

Bhayangkara FC: Wahyu Tri, Alsan Sanda, Vladimir Vujovic, Jajang Mulyana, Dany Saputra, Wahyu Subo/Epandi, Lee Yu-jun, Adam Alis, Paulo Sergio, Marinus Wanewar/Vendry Mofu, Elio Bruno Martins.