Hasil Persija Jakarta vs Kalteng Putra Skor 3-4 (1-1), Macan Kemayoran Tersingkir!

Hasil Persija Jakarta vs Kalteng Putra Skor 3-4 (1-1), Macan Kemayoran Tersingkir!

Gilabola.com – Hasil pertandingan antara Persija Jakarta vs Kalteng Putra dalam laga perempat final Piala Presiden 2019 di Stadion Candrabhaga, Bekasi, Kamis (28/3), ditutup lewat drama adu penalti yang berakhir 3-4 (1-1).

Pertemuan antara Persija Jakarta dan Kalteng Putra di babak perempat final ini harus berakhir dengan skor 1-1, setelah wasit Al-Katiri secara kontroversial mensahkan dua gol yang tercipta di waktu normal.

Kalteng Putra memmpin lebih dulu lewat gol Patrich Wanggai di menit 56, sebuah gol yang berbau handball namun tetap disahkan wasit. Lalu, Bruno Matos samakan kedudukan di menit 78, di mana gol ini berbau offside. Laga kemudian dilanjutkan dengan adu penalti, yang akhirnya dimenangkan Kalteng Putra, 4-3.

Persija Jakarta coba tunjukkan kualitas permainannya sesaat setelah kickoff. Namun, gawang Shahar Ginanjar malah nyaris kebobolan saat Pahabol berhasil merangsek ke wilayah pertahanan tim Macan Kemayoran. Beruntung peluang ini gagal dikonversi menjadi gol.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Dua menit kemudian, giliran Bruno Matos yang coba lancarkan tekanannya ke wilayah pertahanan Kalteng Putra. Namun, umpannya dinyatakan offside.

NYARIS!! Diogo Campos nyaris membawa Kalteng Putra memimpin saat laga memasuki menit ke-5. Sayangnya, tendangan jarak jauh Campos melambung di atas mistar gawang Persija.

NYARIS!! Kalteng Putra nyaris memimpin dua menit kemudian, saat Yu Hyun-koo coba lancarkan tendangan bebasnya yang sayangnya masih membentur pagar pemain Persija. Bola rebound kembali memberi peluang bagi Kalteng untuk memecah kebuntuan dalam laga ini, namun tembakan Sukadana juga masih melambung.

Tepat di menit 10, kerja sama yang apik antara Campos dan Wanggai kembali membuat Kalteng Putra nyaris unggul. Namun, bola berhasil diamankan Steven Paulle.

NYARIS!! Di menit ke-12 Riko berhasil dua kali mengancam gawang Kalteng Putra, namun peluang ini tak berhasil membawa Persija memimpin.

Hingga 20 menit pertama, Persija terus berusaha menekan tim lawan. Namun, Kalteng Putra pun memiliki lini pertahanan yang solid dan sulit ditembus lawannya.

Dua menit kemudian, dua pemain Persija; Steven Paulle dan Heri Susanto berusaha membangun serangan di sekitar wilayah Kalteng Putra. Namun keduanya gagal mengontrol bola dengan baik.

Para pemain Kalteng pun berusaha lakukan serangan balik, dan berusaha menekan Persija yang juga juara bertahan di ajang Piala Presiden ini.

NYARISS!! Ferinando Pahabol berusaha menjebol gawang Shahar Ginanjar dari jarak jauh di menit ke-26. Beruntung bagi skuad asuhan Ivan Kolev, bola dengan sigap berhasil digagalkan Shahar.

Memasuki menit ke-33, Persija mendapat peluang tendangan bebas yang coba dieksekusi Bruno Matos. GAGAL!! Percobaan bagus Bruno Matos nyaris sarangkan bola ke gawang Kalteng Putra, namun bola berhasil ditangkap kiper Dimas Galih. Kedudukan kedua tim tetap 0-0 hingga menit ke-35.

Menit 44, Kalteng Putra mendapat peluang sepak pojok yang coba dilancarkan Campos. Namun bola berhasil dihalau lewat sundulan kepala Ismed Sofyan, kemelut di depan gawang Persija pun berhasil dibawa anak-anak Persija untuk lancarkan serangan balik, yang sayangnya gagal membuahkan gol yang harusnya membawa Macan Kemayoran unggul di masa injury time babak pertama.

Statistik Pertandingan Babak Pertama.

Bola yang coba ditembakkan Silvio Escobar hanya melambung di atas mistar gawang Dimas Galih! Pertandingan di babak pertama pun ditutup dengan skor kacamata.

Babak Kedua Persija Jakarta vs Kalteng Putra

NYARIS!! Laga di babak kedua baru berjalan dua menit, Riko Simanjuntak berusaha tembakkan bola ke gawang Kalteng. Sayangnya, bola jatuh di pelukan Dimas Galih.

GOLL!! Patrich Wanggai membawa Kalteng Putra memimpin di menit 55 setelah ia berhasil memanfaatkan umpan sepak pojok. Namun, gol itu diprotes anak-anak Persija Jakarta karena Wanggai dinyatakan menyentuh bola dengan tangannya.

Protes Persija yang tak diindahkan wasit Al-Katiri akhirnya membuat tim Macan Kemayoran putuskan walk-out dari lapangan pertandingan.

Setelah laga terhenti sekitar tiga menit, laga akhirnya dilanjutkan dan wasit MENSAHKAN gol Patrich Wanggai.

NYARIS!! Di menit 61 Persija mendapat peluang untuk mengejar ketertinggalannya lewat tendangan bebas Bruno. Namun, tak ada ancaman yang tercipta di wilayah pertahanan lawan.

NYARIS!! Bruno Matos kembali mendapat peluang untuk membawa Persija samakan kedudukan. Namun, tembakannya masih melebar. Tim Macan Kemayoran masih tertinggal 0-1!

Hingga menit 75, Persija Jakarta secara mengejutkan masih tertinggal 0-1 dari Kalteng Putra.

GOLL!! Wasit sahkan gol Bruno Matos di menit 78 yang membawa Persija samakan kedudukan 1-1. Dari tayangan ulang, tampak Bruno berada dalam posisi offside saat itu menyambut umpan dari tengah lapangan.

Wasit tetap mensahkan gol tersebut, setelah sebelumnya wasit juga mensahkan gol Kalteng Putra yang berbau handball.

NYARIS!! Di menit 79, Bruno kembali mendapat peluang yang harusnya bisa membawa Persija memimpin. Namun, bola hasil sundulannya masih melebar, dan kedudukan kedua tim masih imbang 1-1.

NYARIS!! Heri Susanto juga mendapat peluang bagus dan nyaris membawa tim Macan Kemayoran memimpin di menit 81. Namun, lagi-lagi bola melebar dari gawang Dimas Galih.

KARTU MERAH!! Kalteng Putra harus bermain dengan 10 pemain setelah Dadang dikartu merah langsung di masa injury time babak kedua, akibat mengayunkan kakinya terlalu tinggi hingga mengenai tubuh Ismed Sofyan, saat keduanya sama-sama mengejar bola.

Laga Persija Jakarta vs Kalteng Putra di waktu normal akhirnya harus ditutup dengan skor imbang 1-1, dan dilanjutkan dengan drama adu penalti yang berakhir dengan kemenangan Kalteng Putra, 4-3.

Eksekutor Penalti:

Persija Jakarta:
– Ismed sofyan – masuk;
– Fitra Ridwan – gagal;
– Rohit Chand – masuk;
– Bruno Matos – gagal;
– Ryuji Utomo – masuk

Kalteng Putra:
– Gede Sukadana – gagal;
– Feri Pahabol – masuk;
– OK John – masuk;
– Rizki Dwi – masuk;
– Diogo Campos – masuk

Susunan Pemain

Persija Jakarta: Shahar Ginanjar, Dany Saputra, Ismed Sofyan, Maman Abdurrahman, Steven Paulle, Bruno Matos, Riko Simanjuntak, Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu/Fitra Ridwan, Heri Susanto, Silvio Escobar/Ryuji Utomo.

Kalteng Putra: Dimas Galih, Onorionde K John, Rafael Jesus, Wasyiat Hasbullah, I Gede Sukadana, Rizky, Yu Hyun-koo, Antoni, Diogo Campos, Patrich Wanggai, Ferinando Pahabol.