Hasil Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya 1-2, Urung ke 10 Besar di Laga Pamungkas

Hasil Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya 1-2, Urung ke 10 Besar

Gilabola.com – Hasil Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya dalam laga pekan ke-33 Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno Senayan, Selasa (17/12) malam, berakhir 1-2.

Tim Macan Kemayoran harus menutup laga kandang terakhir musim ini dengan kekalahan 1-2 dari Persebaya. Persija pun gagal merangsek ke posisi 10 besar – yang harusnya bisa dicapainya jika menang malam ini, dan tertahan di peringkat 13 dengan koleksi 41 poin. Sedangkan Persebaya, berhasil menduduki posisi tiga lewat kemenangan ini, dengan mengantongi poin 51.

Dalam laga ini, Persija yang melepas sang legenda, Bambang Pamungkas, gantung sepatu, sudah tertinggal sejak menit ke-8 lewat Osvaldo Haay. Gol ini kemudian digandakan Diogo Campos di menit 23. Sementara tuan rumah memperkecil kekalahannya lewat eksekusi penalti Marko Simic di menit 29.

Jalannya Pertandingan

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Tampil di hadapan suporter sendiri dan di stadion semegah GBK Senayan, Persija berusaha tampil menekan sejak kickoff. Ancaman demi ancaman dilancarkan Ismed Sofyan dan kawan-kawan, namun mereka malah harus melihat gawangnya kebobolan lebih dulu.

Lewat kerja sama yang apik dengan David da Silva, Osvaldo Haay sukses menjebol gawang Andritany saat laga baru berjalan delapan menit. GOLL!!

Bukannya membalas dan menyamakan kedudukan, Persija malah kembali kebobolan di menit ke-23. Osvaldo Haay lagi-lagi berperan besar dalam terciptanya gol kedua Persebaya. Usai menerima umpan silang dari tengah lapangan, Osvaldo mengontrolnya dengan kaki kiri sembari langsung disodorkan pada Diogo Campos yang menunggu bola tak jauh dari jauhnya. GOLLL!! 2-0 Untuk tim tamu Persebaya!!

Persija berhasil memperkecil ketertinggalannya enam menit kemudian, saat wasit menunjuk titik putih tak lama setelah Otavio Dutra lakukan handball di area terlarang. PENALTI!!

Marko Simic pun tampil sebagai eksekutor. GOLL!! Walau bola sempat ditepis Miswar, namun Simic kembali maju dan menendang bola rebound hingga bersarang di gawang Persebaya di menit ke-29. 1-2 Untuk Persija!

Hasil Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya di Babak Kedua

Tiga menit usai jeda, Aryn Williams mendapat peluang emas yang seharusnya bisa menambah koleksi gol  Persebaya. Namun upayanya digagalkan para pemain Persija di depan gawang Andritany.

Persija tampak berusaha tampil lebih gahar di babak kedua ini. Beberapa kali Rohit Chand, Ramdani dan Riko Simanjutak mencoba membangun serangan ke wilayah pertahanan Persebaya, namun upayanya kerap gagal.

Menit 58, Simic punya peluang emas di depan gawang tim tamu. Namun, dia mendapat pengawalan ketat dari para pemain Persebaya. Meski demikian, dalam kondisi sudah terjatuh di atas lapangan, pemain asal Kroasia itu masih bisa berusaha lancarkan tembakannya ke arah gawang Miswar. Beruntung bagi Persebaya, tembakan spekulasi Simic masih melambung.

Giliran Persebaya yang mendapat peluang lewat aksi Irfan Jaya di menit 66. Namun upayanya langsung dibendung Andritany.

Saat laga tersisa dua menit lagi, Persija mendapat peluang tendangan bebas setelah Abu Rizal lakukan tindakan ceroboh hampir di dalam kotak penalti. Eksekusi tendangan bebas pun diambil Marko Simic. Namun tendangannya terlalu mendatar hingga bisa dengan mudah digagalkan para pemain Persebaya.

Wasit akhirnya meniup peluit panjang tanda laga usai, hasil Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya berakhir dengan skor 1-2.

Susunan Pemain

Persija Jakarta: Andritany (C), Ismed Sofyan, Fachruddin, Xandao, Tony Sucipto, Sandi Sute, Rohit Chand, Fitra, Ramdani Lestaluhu, Riko Simanjuntak, Marko Simic.

Persebaya Surabaya: Miswar, Abu Rizal, Otavio Dutra, Hansamu Yama, Rahmat Irianto (C), M Hidayat, Aryn Williams, Oktafianus, Osvaldo Haay, Diogo Campos, David da Silva.