Hasil Persija Jakarta vs Persikabo 1973 di Liga 1: Gol Abdulla Yusuf Helal Bawa Macan Kemayoran Gusur Persib dari Puncak Klasemen!

Gila Bola – Hasil Persija Jakarta vs Persikabo 1973 di Liga 1 2022/23, Minggu (29/1) sore WIB. Laga ini berakhir untuk kemenangan Macan Kemayoran.

Duel yang berlangsung di Stadion Patriot Chandrabhaga, babak pertama Persija tampil dominan di mana ciptakan sejumlah peluang emas. Namun Persikabo mampu mengatasinya. Hasil Persija Jakarta vs Persikabo 1973 di Liga 1 babak pertama ditutup 0-0.

Persija akhirnya mencetak gol di babak kedua dari kaki Abdulla Yusuf Helal dari titik putih. Tak ada lagi gol yang tercipta. Hasil Persija Jakarta vs Persikabo 1973 ditutup 1-0 untuk kemenangan Macan Kemayoran.

Berkat kemenangan ini, tim besutan Thomas Doll naik ke puncak klasemen menggeser posisi Persib Bandung dengan mengemas 41 poin. Persikabo yang kalah berada di urutan ke-12 Liga 1.

Persija Tampil Dominan

Di 12 menit awal, Persija memberikan tekanan untuk Persikabo 1973. Macan Kemayoran punya dua peluang dari sundulan dan tembakan Yusuf Helal, tetapi bola belum mau masuk ke gawang. Sedangkan klub sepak bola asal Bogor punya peluang dari sundulan Pedro Henrique dan bola bisa diamankan oleh Andritany.

Menit ke-29, Riko Simanjuntak memutuskan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti dan on target. Sayang, bola bisa ditangkap oleh Syahrul Trisna.

Persija kembali meneror gawang Persikabo 1973, dari sisi sayap Aji Kusuma mengoper ke Yusuf Helal dan tembakannya mampu ditepis oleh Syahrul Trsina!

Meski terus mendapatkan tekanan dari Persija, tetapi Persikabo mampu menahan imbang tanpa gol. Hasil Persija Jakarta vs Persikabo 1973 Liga 1 babak pertama ditutup 0-0.

Abdulla Yusuf Helal Cetak Gol!

Persikabo di menit awal laga babak kedua memberikan ancaman serius untuk Persija. Silvio berhasil melepaskan tembakan dan nyaris menggetarkan Macan Kemayoran.

Persija mencoba membangun serangan di mana Hanno Behrens mengirimkan umpan ke Riko Simanjuntak, tetapi pesepak bola asal Sumetera Utara dijatuhkan dalam kotak terlarang oleh Lucky. Wasit dengan tegas menunjuk titik putih dan berikan kartu kuning. Abdulla Yusuf Helal yang menjadi algojo sukses membawa Persija unggul 1-0 di menit ke-60.

Persikabo 1973 yang tertinggal mencoba menyamakan kedudukan. Ali Koroy yang baru masuk mengancam gawang Andritany dan tembakannya masih menyamping di sisi kanan gawang. Tersengat gol dari Yusuf, Macan Kemayoran terus menekan Laskar Padjajaran. Hanno Behrens melepaskan tembakan keras dan membentur mistar gawang!

Tak ada gol lagi dari kedua tim. Hasil Persija Jakarta vs Persikabo 1973 di Liga 1 berakhir 1-0 untuk kemenangan Macan Kemayoran.

Fakta Menarik

Dalam dua pertandingan beruntun, Abdulla Yusuf Helal berhasil cetak gol dan membantu Persija Jakarta meraih kemenangan. Alhasil, sekarang pemain timnas sepak bola Bahrain telah mengemas 8 gol di Liga 1 2022/23.

Bagi Persikabo kekalahan ini membuat Laskar Padjajaran belum menang dalam lima pertandingan terakhir jumpa Persija. Terakhir mereka menang pada Juli 2019.

Susunan Pemain Persija Jakarta vs Persikabo 1973: 

Persija (5-2-2-1) Adritany, Rio Fahmi, Muhamad Ferrari, Hansamu Yama, Ondrej Kudela, Firza Andika, Syahrian Abimanyu, Resky Fandi, Abdulla Yusuf Helal. Riko Simanjuntak, Aji Kusuma.

Persikabo (3-5-2) Syahrul Trisna, Lucao, Gilang Ginarsa, Amdy Setyo, Lucky Oktavianto, Roni Sugeng, Tegar Infantrie , Bruno Dybal, Ryan Krunia, Slivio, Pedro Henrique.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!