Hasil Persija Jakarta vs PS Tira, Macan Kemayoran Samai Poin Persib!

Hasil Persija Jakarta vs PS Tira, Macan Kemayoran Samai Poin Persib!

Hasil Persija Jakarta vs PS Tira pada laga Liga 1 Indonesia, Sabtu sore di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, usai dengan skor 0-0. Dengan hasil ini Macan Kemayoran menyamai poin milik Persib Bandung, 49.

Persija Jakarta butuh tiga poin pada laga ini untuk menipiskan jarak dari PSM Makassar di puncak klasemen Liga 1 Indonesia, selain melampaui Persib Bandung. Sementara itu PS Tira juga butuh kemenangan untuk keluar dari zona degradasi.

Karena itu tak mengherankan bahwa sejak laga dimulai pada menit-menit pertama, tempo permainan sangat tinggi. Kedua tim silih berganti melakukan serangan. Hal ini berlangsung selama kira-kira 15 menit pertama. Setelah itu tempo menurun drastis. Hal yang sama terjadi pada awal babak kedua, tempo tinggi. Kedua tim tampak memperoleh briefing untuk menekan saat istirahat, tapi setelah mencapai menit 60 tampak kecepatan kembali menurun.

Jadi meski kedua tim berasal dari bagian atas dan bawah klasemen, tapi laga berlangsung sangat seimbang. Bahkan boleh dibilang, PS Tira lebih agresif, jauh lebih dominan, terutama pada babak kedua.

BACA:  Hasil Indonesia vs Timor Leste, Skor 3-1, Bangkit dan Menang!

Peluang terbaik Persija terjadi pada menit 64 babak kedua saat Renan Silva melepaskan tendangan melengkung dari dalam kotak. Bola mengarah ke gawang dan GAGAL! Membentur tiang lalu out ke belakang gawang. Luar biasa penyesalan dari Renan Silva.

Setelah itu pasukan PS Tira dua kali beruntun melakukan serangan pada menit 68 dan 70. Pertama umpan dari Dimas Drajad dari sisi kanan lapangan berhasil dicegat kiper Shahar Ginanjar, dan yang kedua melalui tembakan jarak jauh Ryan Wiradinata. Meski disesali sesama pemain Tira tapi tembakan sang pemain ini sebenarnya on target. Sekali lagi refleks kiper Ginanjar menyelamatkan gawang Macan Kemayoran.

Dan serangan dari pasukan tm tamu itu masih belum selesai. Menit 72 dua tembakan keras dari Dimas Drajad dan Jeon Woo-Young gagal menjadi gol. Kiper Shahar Ginanjar dua kali bangkit dari posisi yang tidak sempurna untuk memblokir bola. Sangat disayangkan bahwa pemain Persija tak satu pun bisa mencegah usaha serangan ini. Pemain PS Tira diberi terlalu banyak keleluasaan waktu dan ruang.

BACA:  Hasil AC Milan vs Juventus Skor 0-2, Ronaldo Dapat Gol Higuain Dapat Kartu Merah

Peluang kembali terjadi menit 76 saat top skor Aleksandar Rakic menembak dari luar kotak penalti. Keras dan on target, tapi sekali lagi kiper Ginanjar menjadi pahlawan, menepis bola keluar.

Memasuki 15 menit terakhir, wilayah waktu yang berbahaya karena anak-anak Macan Kemayoran hampir selalu mencetak gol pada periode ini. Sekitar sepertiga kurang gol-gol mereka musim ini didapatkan pada seperempat jam akhir.

Dan salah satunya terjadi pada menit 81 saat sebuah umpan silang dikirim dari sisi kiri lapangan mencapai kepala Marko Simic, yang menyundul langsung ke arah gawang, meski sebenarnya Bambang Pamungkas menunggu tidak terkawal di dalam kotak penalti.

Ada tambahan empat menit di akhir waktu reguler. Tampak hanya PS Tira yang masih berambisi mencetak gol. Satu serangan Aleksandar Rakic nyaris saja membobol gawang Macan Kemayoran. Selang semenit kemudian Rakic kembali gagal menyambar satu umpan silang dari sisi kiri kotak penalti. Sudah lemah kakinya. Tak ada tambahan gol, laga usai dengan skor 0-0.

BACA:  Hasil Sevilla vs Espanyol Skor 2-1, Sukses Balikkan Keunggulan

Dengan hasil 0-0 ini maka Persija menyamai poin Persib Bandung di urutan kedua klasemen, sama-sama 49. PSM Makassar yang akan tandang ke Persebaya Surabaya beberapa jam lagi akan sangat senang dengan hasil ini.

Susunan Pemain Persija vs PS TIRA

Persija: Shahar Ginanjar; Ismed Sofyan; Jaimerson Xavier; Maman Abdurahman; Michael Orah; Asri Akbar; Fitra Ridwan; Novri Setiawan; Renan Silva; Ramdani Lestaluhu; Marko Simic. Cadangan: Daryono; A. Lestaluhu; Gunawan Dwi Cahyo; Nugroho; S. Alua; Bambang Pamungkas; Osas Saha.

PS TIRA: Syahrul Fadillah; Abu Bakr; Didik Wahyu; Abduh Lestaluhu; Ahmad Nufiandani; Dzmitry Rekish; Izmy Hatuwe; Jeon Woo-Young; Manahati Lestusen; Wawan Febrianto; Aleksandar Rakic. Cadangan: Teguh Amiruddin; Andy Setyo; Mahdi Albaar; Firmanysah; Ryan Wiradinata; Dimas Drajad; Sansan Husaeni.