Hasil Persija Jakarta vs PSM Makassar Skor 1-0, Nyaris Tanpa Gol

Hasil Persija Jakarta vs PSM Makassar Skor 1-0, Nyaris Tanpa Gol

Gilabola.com – Hasil pertandingan antara Persija Jakarta vs PSM Makassar Skor dalam laga Piala Indonesia ditutup dengan skor akhir 1-0 di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (21/7).

Jelang laga final leg pertama kali ini, kubu Persija Jakarta sudah dihebohkan dukungan yang disampaikan oleh Dejan Lovren. Pemain klub Liga Inggris Liverpool itu memberikan dukungan kepada klub Macan Kemayoran utuk menjadi juara di gelaran edisi kali ini.

Yang ia bisa jadi tidak tahu adalah; PSM Makassar bukan klub kaleng-kaleng. Bukan rahasia lagi jika kedua tim sudah rajin bertemu dan kerap bermain imbang. Pertemuan kali ini juga dijamin tidak akan mudah untuk dimenangkan.

Hasil Persija Jakarta vs PSM Makassar

Kedua tim bertanding dengan tempo cukup cepat sejak menit-menit awal babak pertama di laga leg pertama ini. Stadion terlihat cukup ramai dimeriahkan para Jakmania sore ini. Rohit Chand sempat mengejutkan setelah melepaskan tendangan cepat ke gawang lawan, namun masih bisa dimentahkan.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Rizki Pelu sempat dapat peluang dari umpan tendangan bebas Klok. Bola yang datang terlalu lemah ia sontek hingga tidak berhasil masuk ke gawang lawan. Tanpa Pluim membuat PSM kurang kreatif meski Guy memperkuat mereka.

Simic membuat kaget semua penonton setelah melepaskan sundulan yang tidak akurat. Peluang emas itu belum tentu akan kembali ia dapatkan beberapa menit setelahnya. Klok kena kartu kuning setelah menarik kaos lawan hingga terjatuh di menit ke-27.

Kartu kuning kembali keluar dan kali ini diberikan kepada Riko Simanjuntak di menit ke-35. Rohid beberapa menit kemudian terjatuh sambil menahan sakit setelah kakinya kena tendangan hingga harus mendapatkan perawatan dari tim medis. Tambahan waktu 1 menit.

Persija Jakarta dan PSM Makassar kerja keras demi gol

Kedua tim terlihat tidak banyak melakukan perubahan taktik untuk memecahkan kebuntuan sejak babak pertama. Skor imbang 0-0 bagai sulit untuk dipecahkan. Tempo laga tidak secepat akhir babak pertama juga.

Pelanggaran demi pelanggaran semakin sering terjadi saat kedua tim frustrasi ingin mencetak gol pembuka. Para suporter juga terlihat sama-sama tidak sabar lagi melihat jalannya pertandingan. Simic cukup menjadi sorotan.

Pelan tapi pasti, kedua tim terlihat mulai kelelahan lahir dan batin. Harus diakui jika Persija
Jakarta dan PSM Makassar sama-sama kuat, terlepas siapa yang akan mencetak gol nantinya. Tabrakan keras saat kiper sudah menangkap bola, namun tetap ditabrak Sandi Sute. Wasit tidak mau memberikan tendangan penalti.

GOL! Persija jadi unggul usai Ryuji Utomo mencetak gol di menit ke-87 melalui tendangan cepat. Lini pertahanan PSM Makassar tidak disiplin menemani kiper mereka hingga dihukum oleh Ryuji. Skor 1-0 untuk Persija Jakarta. Tambahan waktu 4 menit saja diberikan.

Simic sempat melakukan aksi lebay saat akan dipeluk lawannya. Alih-alih tenang, ia malah
berpura-pura seakan dilanggar dan terjatuh. Ada-ada saja.

Wasit pun akhirnya meniup peluit panjang akhir babak kedua, hasil pertandingan Persija Jakarta vs PSM Makassar ditutup dengan skor akhir 1-0.

Susunan pemain Persija Jakarta kontra PSM Makassar:

Persija Jakarta: Shahar Ginanjar, Ismed Sofyan, Maman Abdurrahman, Tony Sucipto, Rezaldi Hehanussa, Novri Setiawan, Rohit Chand, Sandi Sute, Riko Simanjuntak, Bruno Matos, Marko Simic.

PSM Makassar: Hilman Syah, Asnawi Mangkualam, Aaron Evans, Abdul Rahman, Beny Wahyudi, Marc Klok, Rasyid Bakri, Rizky Pellu, Zulham Zamrun, Guy Junior, M Rahmat.