Hasil Persija vs Barito Putera: Gagal Penalti di Menit Akhir, Macan Kemayoran Urung Menang atas Tim Papan Bawah

Hasil Persija vs Barito Putera di partai lanjutan Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Madya, Magelang, Jumat (5/11) malam, berakhir 1-1.

Gilabola.com – Pertandingan dramatis dialami Persija Jakarta malam ini. Harusnya mereka bisa amankan poin sempurna, kalau saja Marco Motta berhasil menyarangkan peluang penalti di menit terakhir laga.

Tim Macan Kemayoran yang berusaha amankan poin sempurna di laga ini, akhirnya harus puas berbagi poin dengan Barito Putera yang tengah berusaha menyelamatkan diri dari zona merah.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Tambahan satu poin ini cukup untuk membawa tim asuhan Djadjang Nurdjaman tersebut keluar dari zona degradasi, meskipun hanya satu peringkat di atas area tersebut, tepatnya di urutan ke-15 dengan mengoleksi poin sembilan.

Persija yang berambisi menang atas tim papan bawah malam ini, malah kebobolan lebih dulu saat Aleksandar Rakic berhasil memanfaatkan umpan Rafinha di menit ke-14, tepat di depan gawang Persija.

Namun hanya 11 menit kemudian, tepatnya di menit ke-25, Persija berhasil menyamakan kedudukan 1-1  lewat gol sundulan kepala Marko Simic usai menerima umpan set-piece Riko Simanjuntak. Tambahan satu poin dari laga ini membawa tim asuhan Angelo Alessio itu berada di posisi delapan dengan 15 poin.

Jalannya Pertandingan

Persija mendapat peluang tendangan bebas saat laga baru berjalan dua menit, tapi tendangan keras Marko Simic berhasil ditinju kiper Barito Putera, bahkan bola rebound pun tak berhasil disarangkan anak-anak Macan Kemayoran ke gawang lawan.

Namun alih-alih mencetak gol ke gawang lawan, Persija justru tertinggal di menit ke-14 saat Aleksandar Rakic berhasil menyarangkan umpan Rafael Gomes de Oliveira tepat di depan gawang Andritany. GGOOLL!!

Persija mencoba mengejar ketertinggalan mereka dua menit kemudian, tapi upaya yang dilakukan para pemain Macan Kemayoran bisa digagalkan kiper senior, Adhitiya Harlan. GAGAL!

Upaya Persija untuk mengejar ketertinggakan mereka baru membuahkan hasil di menit 25, sesaat setelah Marko Simic berhasil menyundul umpan tendangan bebas Riko Simanjuntak yang tak berhasil diantisipasi para pemain Barito Putera. GGOOLLL!!

Para pemain kedua tim kesulitan mencetak gol di babak kedua, dan tak ada peluang yang berhasil diselesaikan untuk mencetak gol tambahan. Sampai akhirnya, Riko dijegal Adhitiya Harlan di area terlarang, dan wasit sempat menunjuk titik putih. PENALTI!

Namun, wasit sempat kesulitan dalam menentukan keputusannya, karena para pemain Barito tidak terima keputusan tersebut. Sampai akhirnya hadiah penalti tetap diberikan kepada Persija, dan eksekusi pun dilakukan Marco Motta – karena Simic sudah ditarik keluar. Sayangnya, bola melambung di atas gawang Adhitiya. PENALTI GAGAL!! Hasil Persija vs Barito Putera pun berakhir imbang 1-1.

Susunan Pemain

Persija Jakarta: Andritany (C), Motta, Yann, Maman, Novri, Tony, Adrianus, Rohit, Riko, Simic, Nico.

Barito Putera: Adhitiya, Bagas, Dandi, Miftah, Nazar, Bayu (C), Syarahil, Luthfi, Umanailo, Rafael, Rakic.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO